Mau Tahu Berapa Harga CPC Dengan Keyword Tertentu ?

Harga CPC Adsense – Banyak blogger di Indonesia sekarang yang menggeluti bisnis online dengan Google Adsense. Hal ini bisa membuat trend bisnis baru di kalangan kawula muda sekarang. Salah satu yang bisa dibilang cukup sukses adalah Eka Lesmana.

Eitt.. kali ini kita tidak sedang ngobrol tentang beliau. Tapi tentang kata-kata mas Eka Lesmana di videonya. Salah satu yang terngiang – ngiang adalah untuk sukses di Adsense, mas Eka Lesmana menyebut : “Carilah keyword yang ber-CPC tinggi dan bertrafik tinggi pula”. Kira-kira seperti itulah kata-katanya.

Harga CPC Adsense Dengan Keyword Tertentu

Nah, ngomongin tentang keyword, tidak lepas dari yang namanya CPC dan trafik. Saya tidak akan jelaskan secara detail tentang apa itu CPC dan trafik, silahkan cari di Google. Yang saya ingin bahas adalah, berapa sih CPC ( Cost Per Click ) sebuah keyword ?

Melalui riset dalam sebuah website, terdapat angka yang mencengangkan. Berikut gambarnya :

cpc1

 

Disitu saya setting dengan pilihan CPC terbesar terlebih dahulu. *Maaf keyword saya tutup.

Terlihat angka 307,80 di keyword pertama. Itu memang $307,80 loh… Bisa disimpulkan bahwa dalam keyword tersebut, jika iklan Anda diklik, satu klik bisa menghasilkan $307,80 tersebut.

cpc2

Di keyword kedua (gambar kedua), CPC tertinggi berada di angka $244,95. Akan tetapi, jangan cuma dilihat jumlah keywordnya aja :mrgreen: , tapi juga lihat Volume (jumlah orang mencari di Google) dan Result (hasil website/halaman yang menampilkan kata kunci atau biasa disebut Pesaing).

Kalimat ini sangat penting : “Carilah CPC tinggi, dengan volume pencarian yang banyak dan pesaing yang sedikit”.

Untuk website baru lebih bagus untuk fokus ke kolom Volume untuk memperbanyak trafik website. Tetapi tetap fokus ke konten website Anda ya. Pengunjung website Anda tentunya menginginkan artikel yang bermanfaat dari Anda. Bukan sekedar artikel dengan keyword yang berantakan disana sini :mrgreen: . Content still the King !

Tags: harga cpc adsense

Penulis: Bima Yuliandra

Bagikan:
22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.