Manfaat Tersembunyi Daun Selada Buat Kesehatan Yang Belum Banyak Diketahui

Tahukah anda, daun selada yang selama ini kita kenal sebagai salah satu sayuran yang sering kali dipakai buat lalapan ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa buat kesehatan. Penasaran kan ingin tahu khasiat apa saja yang bisa di ambil dari daun ini? Yuk disimak ulasan lengkapnya berikut ini. (baca juga Rebusan Daun Sirsak, Ramuan Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit)

kebun-daun-selada

Khasiat daun selada bagi kesehatan

Memperbaiki kerusakan sel

Manfaat daun selada yang pertama adalah memperbaiki sel yang rusak serta berkontribusi besar dalam proses pertumbuhan. Selama ini selada memang dikenal sebagai salah satu sayuran dengan kandungan protein yang lumayan tinggi. Jadi sangat masuk akal kan bila daun ini sagat baik buat kesehatan, terutama untuk memperbaiki sel-sel yang rusak serta sangat dibutuhkan juga untuk tumbuh kembang anak.

Daun selada mengandung zat alami penambah darah

Manfaat lain dari daun selada ini buat kesehatan yang juga tidak kalah penting adalah, kegunaannya dalam mengatasi masalah kekurangan darah. Hal ini karena kandungan zat besi dalam daun selada sangat tinggi. Dengan mengonsumsi daun selada secara teratur diyakini membuat darah anda normal, dan terhindar dari kekurangan darah.

Obat alami penderita diabetes

Daun selada memiliki kandungan gula yang sangat rendah,hal ini tentunya sangat baik buat penderita diabetes. Karena bisa mendapatkan manfaat sayur tanpa takut kadar gulanya naik. Simak juga Khasiat Luar Biasa Buah Manggis Buat Ibu Hamil.

Obat alami untuk mencegah sariawan

Daun selada yang sangat mudah ditemui dan harganya murah ini, ternyata juga berkhasiat mencegah sariawan yang sering kali menyerang saat kita kekurangan vitamin C. Dalam daun selada mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga diyakini mampu mencukupi kebutuhan kita terhadap vitamin C. Jadi bisa dibilang selada merupakan salah satu sumber vitamin C.

Sangat baik untuk diet sehat anda

Selain banyak manfaat diatas masih ada lagi manfaat daun ini, salah satunya adalah untuk membantu suksesnya program diet yang kita lakukukan. Kenapa demikian, karena ternyata dalam daun ini kandungan lemak maupun kalorinya sangat rendah, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Meminimalisir Risiko Cacat Kandungan pada ibu hamil

Untuk para ibu hamil juga sangat disarankan mengonsumsi sayuran selada ini, selama masa kehamilannya. Alasanya, dalam sayuran selada mengandung Vitamin K yang sangat tinggi. Dan seperti yang kita ketahui vitamin K sangat berperan penting dalam mencegah potensi cacat janin saat di dalam kandungan.

Membantu menjaga stamina tubuh

Kandungan omega 3 serta omega 6 dalam daun selada juga sangat baik dalam menjaga daya tahan tubuh atau stamina kita. Efek mengkonsumsi daun tersebut, tubuh menjadi fit dan tidak muda lelah.

Banyak kan manfaat dari daun selada ini, jadi mulai jangan ragu-ragu lagi mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat, jangan lupa ketahui juga Manfaat Dibalik Rasa Manis Buah Mangga Buat Kesehatan.

Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.