Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan Tubuh

Halo juragan, apa kabar. Pada kesempatan kali ini saya ingin mengupas tentang manfaat dari makanan telor asin. Ada yang tidak tahu telor asin? Saya rasa semua pembaca blog ini sudah tidak asing lagi, karena salah satu makanan tradisional ini sudah tersebar merata di semua daerah, karena di hampir tiap warung makan selalu tersedia. Tapi dibalik rasanya yang asin, lezat dan bikin ketagihan tersebut, apakah Anda tahu mengenai manfaat dari makanan ini?

telur-asin

Manfaat mengkonsumsi telor asin buat kesehatan tubuh:

1. Membantu meningkatkan fungsi sel darah merah

Salah satu manfaat dari telur asin adalah, berfungsi untuk meningkatkan sel darah merah di tubuh. Selain itu bermanfaat juga untuk mencegah pendarahan.

2. Kaya akan protein

Pada dasarnya seperti yang telah kita ketahui telur mengandung protein yang sangat tinggi. Dan begitupun pada telur asin. Diperkirakan dalam telur asin satu butir mengandung 9 gr protein. Yang mana kegunaan protein adalah sebagai salah satu zat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh.

3. Dapat mengurangi resiko osteoporosis

Kandungan fosfor dan kalium yang lumayan tinggi pada telur asin sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan juga untuk mencegah terjadinya keropos atau gangguan lain pada tulang. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi telur asin berarti membantu dalam mencegah serta memulihkan osteoporosis.

Selain itu telur asin juga sangat baik untuk pertumbuhan serta perkembangan tulang. Jadi pada anak-anak di masa pertumbuhan sangat baik untuk mengkonsumsi telur asin ini, agar tulangnya bisa sehat dan tumbuh dengan optimal.

4. Merawat kesehatan mata

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui jika ternyata dalam telur asin juga terkandung vitamin A. Jadi jika begitu, tidak heran bila mengkonsumsi telur asin bisa menjaga kesehatan mata. Karena vitamin A sangat baik buat mata.

5. Membantu mengoptimalkan perkembangan otak

Kandungan omega 3 dalam telur asin sangat baik sekali untuk mengoptimalkan perkembangan otak, terlebih otak anak Anda pada usia berkembang. Selain baik untuk anak atau balita, telur asin juga sering direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil.

6. Mengandung Antioksidan

Antioksidan yang terkandung dalam telur, sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Yang mana salah satu manfaatnya dapat mencegah berbagai penyakit atau meningkatkan daya tahan tubuh kita.

7. Menjaga kesehatan kulit

Telur asin mengandung vitamin E yang lumayan tinggi. Dan seperti yang telah kita ketahui, manfaat vitamin E adalah membuat kulit menjadi sehat, lebih halus dan cerah.

Bagaimana, sudah tahu kan sekarang manfaatnya telur asin buat tubuh kita. Tapi ingat, harus tetap dijaga konsumsinya, jangan juga terlalu berlebihan, karena bila terlalu over konsumsi, juga tidak baik efeknya buat tubuh. Salah satunya bisa memicu tekanan darah tinggi.

Semoga bermanfaat. jangan lupa ketahui juga Manfaat Luar Biasa Limbah Kulit Telur Yang Belum Banyak Diketahui.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.