Manfaat Suplemen Makanan untuk Ibu Hamil, Wanita Menstruasi, dan Lansia

Manfaat Suplemen Makanan untuk Ibu Hamil, Wanita Menstruasi, dan Lansia – Konsumen harus merasa aman bahwa produsen suplemen makanan bertanggung jawab untuk memastikan keamanan produk mereka, dan harus mengikuti sejumlah standar yang dimaksudkan untuk memastikan kualitas dalam pembuatan dan pelabelan produk mereka.

Jika masalah serius yang terkait dengan suplemen makanan, seperti efek samping, produsen harus melaporkannya ke FDA sebagai efek samping. FDA dapat mengambil suplemen makanan dari pasar jika terbukti tidak aman atau jika klaim pada produk tersebut salah dan menyesatkan.

Namun, penting untuk mengetahui informasi sebanyak mungkin tentang suplemen makanan sebelum meminumnya. Meskipun internet dapat memberikan banyak informasi bermanfaat, seringkali sulit untuk mengetahui apakah informasi tersebut akurat atau tidak.

Aturan dasar yang harus diingat adalah jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin memang demikian. Anda selalu dapat berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda atau menghubungi produsen produk secara langsung jika Anda memiliki pertanyaan.

Wanita yang Hamil atau Mungkin Hamil

Wanita yang mungkin hamil harus mengkonsumsi 400 mikrogram folat setiap hari, baik dari makanan atau suplemen, untuk melindungi dari cacat lahir. Folat adalah vitamin B, yang dibutuhkan untuk menghasilkan materi genetik, termasuk DNA. Ini tersedia dalam vitamin prenatal yang mungkin juga mengandung kadar zat besi dan kalsium yang bermanfaat.

Orang Dewasa yang Lebih Tua

Seiring bertambahnya usia, kita mungkin membutuhkan vitamin dan mineral tertentu lebih banyak daripada orang yang lebih muda. Ini bisa termasuk kalsium dan Vitamin D, yang penting untuk kekuatan tulang, Vitamin B-6 yang membantu membentuk sel darah merah, dan Vitamin B-12 yang membantu menjaga saraf dan sel darah merah.

Orang dengan Alergi Makanan atau Wanita Menstruasi

Jika Anda seorang yang memiliki alergi makanan atau intoleransi terhadap laktosa, atau mengalami kesulitan mencerna atau menyerap nutrisi, suplemen makanan dapat memberi Anda manfaat penting.

Baca juga : KESEHATAN MERUPAKAN HARTA YANG PALING BERHARGA MAKA JAGALAH !

Apa Manfaat Suplemen Makanan untuk Ibu Hamil, Wanita Menstruasi, dan Lansia?

Ini dia beberapa manfaat supleman bagi ibu hamil

  • Membantu mencegah cacat tabung saraf, seperti spina bifida
  • Yodium diperlukan untuk perkembangan otak dan sistem saraf
  • Zat besi membantu mencegah anemia pai da ibu, serta berat badan lahir rendah pada bayi.

Berikut beberapa manfaat supleman bagi wanita menstruasi

Diminum setiap hari, magnesium dapat mencegah dismenore (kram menstruasi) pada beberapa orang (1). Ia bekerja dengan mengendurkan otot polos rahim dan dengan mengurangi prostaglandin yang menyebabkan nyeri haid (1,8).

Ini juga manfaat dari supleman bagi lansia

Orang dewasa yang lebih tua yang mengonsumsi suplemen cenderung makan makanan yang lebih sehat dan individu yang mengonsumsi suplemen cenderung memiliki diet yang lebih tinggi serat, buah-buahan dan sayuran, dan lebih rendah dalam persen energi dari lemak.

Jika Anda mengonsumsi suplemen makanan sesuai petunjuk, ikuti semua pedoman, dan konsultasikan dengan dokter Anda, risikonya rendah. Beberapa efek samping dari suplemen makanan termasuk sakit perut, mulas, gas, dan kembung.

Mual, pendarahan, sakit kepala, dan kerusakan hati adalah sebagian dari daftar bahaya yang mungkin timbul dengan penggunaan yang tidak aman. Yang penting, penyedia layanan kesehatan dapat memberikan panduan tentang apakah suplemen makanan. Semoga artikel yang saya buat tentang manfaat suplemen makanan, dapat bermanfaat untuk Anda.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.