Manfaat Olahraga Lari Bagi Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh

Olahraga adalah suatu kegiatan yang sangat penting buat kesehatan tubuh. Tidak perlu melakukan olahraga dengan peralatan mahal, dengan alat-alat fitnes yang canggih dan modern, tetapi cukup berlari-lari kecil setiap pagi selama 15-30 menit. Banyak orang yang meremehkan olahraga lari-lari kecil ini.

Biasanya orang menganggap olahraga harus dengan melakukan gerakan-gerakan senam yang lengkap serta harus dengan mengikuti seorang instruktur senam yang terlatih. Simak juga Lakukan Olahraga Rutin Setiap Hari, Agar Penampilan Menarik dan Tubuh Selalu Sehat.

olahraga-lari

Ok langsung saja, agar pembaca semua tidak penasaran, berikut ini saya rangkum beberapa manfat olahraga lari-lari kecil ini buat kesehatan badan. Silahkan disimak.

1. Cara ampuh untuk menurunkan berat badan Anda

Bagi Anda yang bermasalah dengan berat badan atau obesitas sangat di anjurkan untuk melakukan cara-cara diet yang sehat dan tidak menimbulkan efek buruk buat kesehatan. Dan salah satunya yang sangat di anjurkan oleh pakar kesehatan adalah dengan melakukan olahraga lari kecil secara rutin setiap hari di sertai dengan menjaga pola makan. Jadi tidak perlu obat-obatan mahal atau harus melakukan operasi jika ingin diet.

2. Daya imunitas meningkat

Dengan berlari, maka lemak dan kolesterol akan terbakar. Otot-otot, urat saraf menjadi lebih kuat. Serta sistem perdaran darah juga akan menjadi lebih lancar karena pembuluh darah lebih longgar. Dan semua keadaan ini membuat sistem kekebalan tubuh atau daya imun seseorang menjadi meningkat.

3. Sangat baik dalam mencegah tulang keropos

Seiring bertambahnya usia seseorang, maka kepadatan serta kekuatan tulang akan berkurang. Sehingga sangat rentan terjadi pengeroposan tulang atau istilah medisnya osteoporosis. Mengkonsumsi susu berkalsium tinggi dan makanan yang kaya akan nutrisi disertai rutin setiap hari berlari minimal 15 menit merupakan cara terbaik yang di anjurkan dokter untuk menjaga kesehatan tulang.

4. Sebagai obat terbaik untuk mengobati stress

Rutinitas yang tinggi, tekanan pekerjaan dan beratnya beban tanggung jawab merupakan masalah yang hampir semua orang mengalaminya. Dan masalah-masalah tersebut merupakan pemicu timbulnya stress pada seseorang. Dari hasil sebuah penelitian menghasilkan kesimpulan bahwa dengan melakukan olahraga lari dapat meredakan stres dan pikiran jadi lebih fresh. Hal ini disebabkan, saat berlari secara tidak langsung kita mengeluarkan energi serta hormon dari dalam tubuh, dan salah satu hormon yang keluar adalah hormon stres.

Nah, sekarang pembaca semua sudah tahu kan pentingnya manfaat lari ini buat kesehatan. Jadi mulai sekarang biasakan berlari-lari kecil setiap pagi minimal 15 menit perhari agar kesehatan tubuh terjaga. Semoga bermanfaat. Jangan lupa ketahui juga Olahraga Bersepeda Ternyata Sangat Penting Buat Kesehatan.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.