Manfaat Mengkonsumsi Air Putih Sebelum Tidur

60 persen tubuh kita adalah cairan, minum air sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Orang perlu minum air putih untuk menyiram racun keluar dari tubuh serta mengangkut nutrisi ke sel-sel dan menjaga jaringan hidung, tenggorokan, dan telinga agar tetap lembap. Minum air sepanjang hari sangat ideal, namun minum air putih sebelum tidur punya alasan tersendiri.

Dehidrasi bisa membuat kita merasa lelah dan sulit untuk tidur. Minum air putih sepanjang hari hanya untuk mengisi ulang cairan tubuh yang keluar melalui keringat, buang air kecil, buang air besar, dan pernapasan. Merasa haus adalah pertanda yang menunjukkan bahwa tubuh mengalami  dehidrasi. Namun, jika Anda merasa haus di malam hari, itu berarti tubuh Anda sedang membutuhkan air, dan itu tidak perlu Anda tunda sampai pagi hari.

Membiasakan minum segelas air putih sebelum tidur bantu menurunkan resiko tubuh untuk dapat terserang berbagai jenis penyakit dan infeksi. Air yang kita minum ini akan bantu mengusir zat racun yang berisiko menjadi jenis penyakit mengendap di dalam tubuh.

Banyak orang yang bekerja hingga malam hari, atau melakukan olahraga di malam hari. Kebutuhan tubuh akan air meningkat selama dan setelah beraktivitas. Minum air setelah latihan bermanfaat untuk rehidrasi dan re-energi. Minum segelas air putih atau susu hangat dapat membantu untuk menenangkan Anda saat tidur, namun, menurut Dr Oz, minum air putih adalah yang terbaik.

Bagi Anda yang sedang menjalankan diet, minum sebelum tidur membantu program diet Anda. Karena air tidak mengandung kalori maka sangat baik untuk membantu membakar kalori dalam tubuh.

Post by : obat uci uci

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.