vps murah

Home / Blogger

Selasa, 21 Januari 2014 - 19:53 WIB

Manfaat Mem-Follow Blog Orang Lain Menurut Saya

Halo juragan… Mengikuti blog orang lain dan memasukkannya ke daftar bacaan blog kita adalah hal penting yang sangat membantu kita menjadi pintar dalam ngeblog. Bahkan tidak hanya itu. Manfaat-manfaat lain yang saya rasakan banyak sekali.

Terkadang beberapa blogger memilih-milih blog yang akan difollow, yaitu memilih blog yang mau follback atau memfollow balik. Dan itu merupakan urusan masing-masing individu. Tapi bagi saya memfollow blog orang lain tidak mengharapkan saya difollback. Karena dengan memfollow blog lain maka yang untung adalah saya sendiri.

Keuntungan saya memfollow blog teman diantaranya adalah beberapa dibawah ini;

1. Saya bisa kenal dengan blog tersebut
Tak kenal maka tak sayang. Orang yang saya follow akan menjadi sahabat meskipun saya tidak difollback, karena mereka merasa kita hargai dengan memfollow blog miliknya. Meskipun saya tidak difollback saya juga tidak rugi sepeserpun.

2. Saya bisa tahu update terbaru mereka
Dengan memfollow blog-blog yang kita inginkan maka kita bisa melihat artikel macam apa saja yang biasanya diposting sama teman-teman kita. Hal ini bisa kita jadikan tolok ukur bagi artikel kita sendiri.

READ  Apa Rencana Blogging Anda Pasca Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah?

3. Saya bisa tahu frekuensi update masing-masing blogger
Dengan memfollow blog-blog lain kita bisa mengetahui seberapa sering setiap blogger malakukan update. Hal ini bisa kita jadikan kaca untuk mengaca, apakah kita juga bisa seperti mereka atau tidak.

4. Saya bisa tahu setelan RSS Feeds teman-teman
Dengan memfollow mereka saya bisa tahu bagaimana setelan RSS Feeds blog mereka hanya melihat dari daftar bacaan, apakah penuh atau singkat. Sehingga saya bisa mengetahui siapa yang berani dan siapa yang takut terhadap ancaman pencurian artikel oleh para autobloggers.

5. Saya bisa mengamankan komentar pertamax
Jika ada teman yang baru saja update artikel dan masih dalam hitungan detik atau menit, maka kita bisa cepat-cepat memberikan komentar pertamax. Komentar pertamax ini sangat seo friendly karena komentar kita terpampang paling atas dan akan dilihat oleh setiap pengunjung blog itu selamanya, sehingga peluang untuk mendapatkan kunjungan dari mereka lebih tinggi daripada komentar yang ada di bagian paling bawah.

READ  Sip! Sitelink di Blog Bisnis Online Saya Muncul Lagi

( * ) Dan masih banyak lagi maanfaat lain dari memfollow blog lain yang bisa saya rasakan. Saya bisa pintar karena saya mau membaca blog teman. Jika saya hanya membaca blog saya sendiri tapi tidak pernah membaca blog teman maka saya akan bodoh selamanya.

Jika blog yang ingin anda follow tidak memasang widget followers, anda bisa memfolownya dengan mudah dengan mengikuti petunjuk disini Cara Memfollow/Menjadi Followers Blog Lain.

Sekian terima kasih, semoga coretan ini bisa bermanfaat membuka wawasan kita, amin. Salam blogger.

Share :

Baca Juga

Bisnis Online

Kagum Kepada Para Web Designer Indonesia

Blogger

Bisakah Mengganti Domain TLD Yang Berbeda Dengan Aslinya di Blogspot?

Adsense

Perbedaan Blog Bahasa Indonesia Dan Inggris Untuk Optimasi Adsense

Blogger

Tutup Buku Seorang Blogger di Akhir Bulan

Adsense

Kesalahan Memilih Nama Domain Blog Niche Adsense

Blogger

Kelebihan Blog WordPress Self Hosting Dalam SEO

Blogger

Kapan Anda Bisa Memiliki Website Besar?

Blogger

Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Webmaster Tools