Manfaat Lain Dari Pengujian A/B Adsense (Experiment Beta)

Halo juragan… Pengujian A/B atau Eksperimen Beta adalah pengujian satu unit iklan dengan gaya yang berbeda, dan kedua gaya tersebut diuji kinerjanya di dalam satu blog. Dari hasil pengujian ini, nantinya salah satu gaya akan dinyatakan unggul/menang dalam hal kinerja setelah mencapai angka keyakinan 95%.

Untuk mencapai angka keyakinan hingga 95%, biasanya diperlukan waktu setidaknya sebulan penuh, atau bahkan lebih, tergantung lalulintas atau trafik blog yang digunakan untuk menguji. Setelah masa pengujian selesai, maka gaya iklan yang unggul akan kita pilih karena ia dinyatakan unggul dan paling pandai dalam mencari uang.

Inilah tujuan utama atau manfaat dari melakukan pengujian A/B atau Eksperimen AB versi beta. Namun, ternyata ada manfaat lain selain itu. Dan manfaat lain ini cukup berdampak baik bagi penghasilan.

Apa manfaat lain dari Pengujian A/B?

Pada saat masa Pengujian A/B sedang berlangsung, maka gaya iklan yang sedang kita uji akan tampil secara bergantian di blog kita. Dengan tampilan gaya iklan yang berselang-seling seperti itu, ternyata hal itu bisa menarik perhatian pengguna terhadap iklan dan akhirnya mereka sering meng-klik. Sehingga CTR akan naik dan bisa mentas dari bawah standar atau tidak sampai di bawah 2%. Hasilnya, tentu saja pendapatan atau earning adsense akan membuat kita tersenyum lebar.

Setelah saya menyadari bahwa pengujian A/B ternyata memberikan manfaat ganda yang bisa memacu penghasilan adsense, kini saya suka melakukan pengujian A/B dengan gaya iklan berikutnya meskipun pengujian A/B sebelumnya telah menghasilkan angka keyakinan 95%.

Apalagi sekarang google menyediakan beberapa macam gaya iklan default google, dan gaya itu tentunya telah diuji oleh google dalam berbagai studi kasus.

^^ Demikian pengalaman yang bisa saya bagikan kepada teman-teman semua tentang pengujian gaya iklan. Selamat mencoba dan selamat bergaya. Jangan lupa baca juga 4 Plugin WordPress Yang Wajib DiPasang di Blog Adsense.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.