Manfaat Gambar Thumbnail di Related Posts Website Anda

Gambar kecil atau thumbnail yang terdapat di Related Posts atau artikel terkait di bawah postingan blog sangat bermanfaat untuk meningkatkan jumlah pageviews atau jumlah ayangan laman pada blog kita. Dengan adanya gambar thumbnail maka mata pembaca secara reflek akan tertuju ke gambar-gambar thumbnail tersebut pada saat mereka berada di akhir postingan.

Kemudian pembaca akan melihat gambar thumbnail tersebut satu persatu sambil membaca judul postingan pada related post tersebut. Setelah itu mereka akan mengklik salah satu gambar thumbnail yang berisi judul postingan yang menarik.

gambar-thumbnail

Namun jika tidak ada judul postingan yang menarik di related post, maka pembaca akan memilih gambar thumbnail yang paling menarik lalu diklik. Mereka sekedar ingin melihat gambar tersebut secara lebih jelas di dalam postingan nantinya setelah terbuka. Kemudian ia akan menyempatkan membaca sesuatu lagi disitu walau hanya sebentar, lalu mengklik gambar thumbnail lagi yang ada disitu. Karena saya sendiri juga begitu kalau pas melihat gambar thumbnail yang menarik di blog tetangga.

Maka gunakan gambar-gambar yang menarik di postingan blog anda yang nantinya akan tampil sebagai thumbnail di related post. Gambar tersebut biasanya adalah gambar pertama atau gambar paling atas di postingan.

Anda bisa menempatkan gambar hiasan di awal postingan, misalnya gambar pemandangan indah, gambar unik, atau gambar-gambar lain yang sekiranya terlihat menarik ketika tampil di thumbnail related post. Gambar cewek cantik juga boleh 😀

Dulu sebelum saya menampilkan gambar thumbnail di related posts, pageviews blog tidak bisa mencapai 2 kali lipat jumlah kunjungan visitor. Tapi setelah saya menggunakan related post yang ada gambar thumbnail nya maka jumlah pageviews atau tayangan laman meningkat hingga 3 kali lipat. Jadi seorang pengunjung rata-rata membuka halaman postingan sebanyak 3 kali dalam sekali kunjung. Lumayan bukan?

Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Begini Rasanya Menjadi Blogger Ikut-ikutan.

Bagikan:
23 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.