Manfaat Gambar Postingan di Blog Dalam Hal SEO

Gambar postingan di blog sangat berperanan penting dalam hal seo (search engine optimization). Postingan berisi satu gambar akan lebih seo friendly jika dibandingan tanpa gambar sama sekali. Namun jumlah gambar postingan yang terlalu banyak juga buruk dalam seo karena membuat loading blog menjadi berat sehingga bisa mengakibatkan bounce rate tinggi.

Berikut ini beberapa manfaat gambar postingan dalam hal seo:

1. Google bisa memaknai gambar

Sebuah postingan yang memiliki setidaknya satu gambar akan dianggap lebih bermanfaat bagi pengguna daripada postingan tanpa gambar satupun. Postingan yang dilengkapi gambar akan dianggap sebagai sebuah konten yang lengkap sehingga akan mendapat peringkat yang lebih bagus di mesin pencari. Dalam hal SEO, google bisa memaknai gambar. Namun dalam hal adsense, google tidak bisa memaknai gambar untuk menampilkan iklan yang relevan dengan gambar tersebut.

2. Gambar bisa memberikan backlink

Gambar di postingan blog kita akan tampil di google image dan akan mengarahkan link dofollow menuju postingan blog kita sehingga membantu meningkatkan peringkat blog kita di mesin pencari. Semakin banyak gambar akan semakin banyak backlink dofollow yang masuk. Namun di sisi lain, terlalu banyak gambar bisa berdampak kurang baik.

Selain manfaat backlink, postingan blog kita akan mendapatkan peluang trafik dari pengunjung melalui pencarian gambar.

3. Gambar bisa untuk optimasi SEO Onpage

Kita bisa menyisipkan tag tittle dan keyword seo pada gambar postingan sehingga postingan kita menjadi lebih seo friendly dan mudah ditemukan oleh pembaca di mesin pencari. Selain itu, kita bisa menyisipkan keywords adsense agar iklan adsense yang tampil di blog kita lebih tertarget.

4. Gambar bisa menurunkan bounce rate

Pembaca akan mengambil waktu beberapa saat untuk melihat gambar postingan sehingga durasi kunjungan akan meningkat dan pembaca akan melewati sesi time out, maka bounce rate akan turun dan secara otomatis peringkat blog kita akan naik.

5. Gambar bisa menghibur pembaca

Jika kita menambahkan gambar cewek cantik di postingan, biasanya pembaca akan betah berlama-lama melihat gambar tersebut tanpa berkedip dan tidak berani mengklik tanda x di pojok kanan atas karena tidak tega meninggalkan blog kita. Maka google akan menganggap postingan kita sebagai konten yang benar-benar disukai dan dicintai oleh pengguna sehingga peringkat blog kita dinaikkan karena saking sempurnanya postingan blog kita.

Itulah beberapa dari manfaat gambar postingan di blog kita dalam hal seo, semoga postingan ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Jangan lupa simak juga Perbedaan Menulis Arikel di Dalam Rumah Dan di Luar Rumah.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.