Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah tomat, si mungil berwarna merah yang kaya akan manfaat. Buah yang sekaligus sering merangkap menjadi sayur ini memang sangat kaya akan nutrisi dan vitaminnya. Diantaranya adalah vitamin A, C maupun vitamin K serta vitamin B6. Selain itu buah ini juga kaya akan kalium, thiamin, magnesium serta fosfor.

Jika ditilik dari berbagai kandungannya tersebut tidak heran jika buah ini sangat banyak manfaatnya buat kesehatan. Baik kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Jadi selain untuk menjaga kesehatan tubuh buah ini juga bisa untuk membantu merawat kecantikan Anda. Simak juga Manfaat Dibalik Rasa Manis Buah Mangga Buat Kesehatan.

buah-tomat-kecantikan

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah tomat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

1. Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah

Siapa yang tidak ingin punya kulit halus, mulus tanpa terlihat pori-pori yang besar di wajah. Pasti semua pembaca menginginkannya. Dan hal itu bukanlah mustahil jika Anda rajin menggunakan masker alami dari buah tomat ini. Cara menggunakannya sangat mudah.

Pertama-tama, bersihkan wajah Anda dengan air hingga bersih. Kemudian pilihlah tomat yang masih segar cuci bersih kemudian belah jadi dua. Oleskan bagian dalam tomat ke wajah Anda. Tunggu hingga mengering kemudian basuh dengan air hingga bersih. Lakukan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

2. Untuk memperkuat tulang

Kandungan vitamin K yang tinggi pada buah tomat sangat baik untuk kekuatan tulang. Sehingga untuk Anda terutama yang sudah berumur di atas 40 tahun sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah ini. Karena diusia tersebut biasanya kekuatan tulang mulai menurun dan rawan terserang osteoporosis. Minumlah 2 buah tomat perhari untuk menjaga tulang Anda tetap sehat.

Baca juga Kandungan Serta Manfaat Buah Naga Buat Kesehatan.

3. Pencerah alami kulit

Gunakan buah ini untuk masker wajah Anda secara rutin. Cara penggunaannya sangat mudah, sesudah wajah dibersihkan, oleskan buah tomat langsung ke wajah. Tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan air. Untuk hasil yang maksimal tambahkan madu murni pada masker tersebut.

Pakailah cara ini rutin selama kurang lebih 1 bulan, dengan frekuensi pemakaian 3 kali seminggu, maka wajah Anda akan terlihat perbedaannya. Kulit akan semakin halus dan terlihat semakin cerah. Dan tentunya cara ini murah serta aman tanpa efek samping.

4. Sebagai penyembuh alami jerawat

Kandungan vitamin C dan vitamin A pada buah tomat, sangat ampuh untuk mengobati jerawat. Ditambah dengan kandungan zat asamnya maka tidak heran jika buah tomat merupakan pilihan terbaik untuk mengobati jerawat Anda dengan cara alami.

Cara penggunaannya hampir sama seperti di atas, cukup oleskan daging dan air pada buah tomat ke bagian yang berjerawat. Tunggu hingga mengering kemudian baru dibersihkan.

Silahkan dicoba ya, semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Rebusan Daun Sirsak, Ramuan Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit.

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.