Makanan Ini Menjadi Rahasia untuk Tetap Bisa Awet Muda

Bagi sebagian orang yang sangat peka terhadap kecantikan, maka menjadi tua atau sudah ada tanda keriput ini terkadang menjadi momok yang menakutkan. Memang, penuaan tak bisa dihindari, namun ada cara untuk memperlambat datanya penuaan dini ini.

Gaya hidup yang sehat dan mengonsumsi makanan yang bergizi juga bisa menentukan orang tersebut agar tetap awet muda. Beberapa makanan ini, terbukti bisa memperlambat datangnya penuaan dini.

1. Rumput Laut

Rumput laut ini menjadi salah satu makanan yang dikenal bisa membantu mencegah terjadinya penyakit jantung dan juga penyakit kanker.

Di dalam rumput laut, terkandung beberapa senyawa yang baik bagi tubuh seperti contohnya antioksidan, serat, vitamin C, vitamin K, yodium, vitamin B12 dan tak ketinggalan zat besi.

Kita membutuhkan yang namanya yodium untuk bisa menjaga kesehatan dari tiroid. Akan tetapi, apabila terlalu berlebihan, maka juga tidak baik bagi kesehatan.

Cukup hanya dengan mengonsumsi sebanyak 1 sendok makan rumput laut setiap hari, agar nantinya bisa mendapatkan manfaat dengan optimal. Ingat, jangan berlebih!

2. Minyak Zaitun

Bisa dikatakan jika minyak zaitun ini menjadi minyak yang paling sehat. Minyak zaitun terkandung zat polifenol di dalamnya, yang mana mampu memberi khasiat antioksidan dan kekuatan anti inflamasi.

Beberapa kandungan tersebut bisa mencegah terjadinya penyakit penuaan, contohnya seperti Alzheimer.

Perlu kita ketahui, jenis utama asam lemak yang ada pada minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam bentuk asam omega 9.

Minyak zaitun bisa dioleskan ke kulit kita, yang bisa digunakan untuk mencegah terjadinya penuaan dan kerutan yang timbul di kulit.

3. Seafood

Ikan laut menjadi salah satu jenis protein yang bisa dikatakan sangat sehat untuk bisa menjaga dan membangun otot yang ada di dalam tubuh kita.

Banyak sekali ikan laut yang terkandung atau kaya akan omega 3, seperti contohnya sarden, salmon, dan trout yang memberi manfaat sehat dan tidak untuk kita sia-siakan, untuk menyehatkan jantung dan juga otak.

Tidak hanya menjaga kesehatan jantung dan otak saja, omega 3 yang terkandung di dalamnya juga bisa memperbaiki memori, menurunkan resiko pikun dan menurunkan resiko kematian hingga sebanyak 36%!

4. Tomat

Tomat menjadi salah satu sayur yang memiliki kandungan baik di dalamnya seperti kandungan likopen yang mampu menurunkan kolesterol dan trigliserida yang ada pada dalam darah tubuh kita.

Untuk bisa mengambil manfaat dari tomat itu, bisa dikonsumsi dengan dimasak terlebih dahulu. Karena, apabila dimasak bisa memperbanyak kandungan likopen yang ada di dalamnya.

Tidak hanya likopen, tomat juga mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit ini dari berbagai macam kerusakan yang diakibatkan dari adanya sinar ultraviolet dan mampu juga dalam mencegah berbagai kerutan.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.