Makan Sate Kambing di Warung Pak Salim Sumberpucung

Halo juragan… Untuk menghilangkan rasa penat karena setiap hari kerja keras, atau pekerja kantor yang setiap hari menatap komputer, atau jika anda seorang blogger yang kesehariannya ngeblog di dalam rumah, anda bisa keluar untuk mencari minuman kesukaan atau makanan favorit.

Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghapus gambar blog di dalam kepala. Salah satunya adalah dengan makan sate kambing setengah matang.

Tadi pagi pas pergi ke pasar saya mampir sebentar untuk makan sate kambing setengah matang di warung sate. Ini adalah warung sate Pak Salim yang terletak pinggir jalan raya depan pasar di kecamatan Sumberpucung, Malang.

Mengapa dinamakan warung sate Pak Salim?

Karena pendirinya bernama pak Salim. Namun kini beliau sudah meninggal sejak lama dan warungnya sekarang dikelola oleh anaknya.

Warung sate Pak Salim ini sudah ada sebelum saya lahir dan menjadi satu-satunya warung sate paling terkenal di kecamatan Sumberpucung. Setiap hari dipenuhi oleh para pembeli yang mayoritas adalah para bapak-bapak. Tidak pernah terlihat ada meja kosong karena saking larisnya.

Warung sate Pak Salim ini bisa anda temukan jika anda sedang dalam perjalanan dari arah kota Malang menuju Blitar yang pastinya anda akan melintas di kota kecil Sumberpucung, atau sekitar 3 km di sebelah timur Waduk Ir. Sutami di Karangkates.

Mengapa sate Pak Salim terkenal di Sumberpucung dan sekitarnya?

Karena ini adalah satu-satunya warung sate pertama kali dalam sejarah yang ada di kecamatan Sumberpucung. Dimana pasar Sumberpucung merupakan pusat perekonomian terbesar dan paling strategis bagi warga kecamatan lain di sekitarnya.

Jika anda berwisata ke Bendungan Karangkates di Jawa Timur, jangan lupa mampir ke warung sate Pak Salim. Dan jangan lupa ntar saya ditraktirin ya, hehehe ๐Ÿ˜€

( i ) Dalam tayangan video berikut ini anda bisa menyaksikan proses pembakaran sate kambing di warung pak salim sumberpucung.

^^ Makasih telah mengunjungi artikel kuliner di blog juragan cipir. Jangan lupa baca juga Asyiknya Makan Sate Bekicot di Karangkates.

Bagikan:
32 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.