Makan Daging Ternyata Bisa Membuat Badan Anda Gemuk Lho!

Kebanyakan orang pasti menyukai makanan yang satu ini. Yap, daging! Daging, salah satu makanan yang memiliki tekstur lembut, kenyal dan lezat, menjadi hidangan favorit bagi hampir seluruh masyarakat.

Akan tetapi, dengan mengonsumsi daging ini secara berlebih juga tidak baik, malah bisa dikatakan berbahaya bagi diri kita. Baca juga 4 Makanan yang Tidak Boleh Diberikan Kepada Anak Bayi.

Bisa kita ketahui, jika masalah dari kegemukan ini sendiri, hingga saat ini memang sangat sering dikaitkan dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kadar gulanya, atau makan makanan yang manis.

makan-daging

Tidak makanan yang manis saja, banyak mengonsumsi daging juga sama saja memiliki efek buruk terhadap adanya penambahan berat badan.

Yang perlu diperhatikan di sini, bukan kandungan karbohidrat dan juga lemak di daging yang bisa menyebabkan berat badan menjadi naik.

Berdasar dari hasil penelitian Universitas Adelaide, menyatakan, yang menjadi penyebab gemuk karena mengonsumsi daging ini adalah kandungan proteinnya.

Protein itu sendiri pada dasarnya sulit dicerna oleh tubuh, dibandingkan dengan lemak dan juga karbohidrat yang lebih cepat dicerna.

Maka dari itu, pencernaan protein yang lambat, atau bahkan bisa berlebihan, nantinya akan disimpan dan diubah menjadi lemak, pada tubuh.

Memang, kandungan protein ini dibutuhkan bagi siapa saja. Asal, mengonsumsi dengan cukup. Beda halnya apabila protein dikonsumsi secara berlebih, maka bisa menimbulkan terjadinya obesitas.

Temuan ini memang menuai kontroversi, mengapa bisa, protein yang baik bagi tubuh malah mengakibatkan tubuh menjadi obesitas. Ternyata memang benar, kalau protein yang susah dicerna, akan disimpan terlebih dahulu dan diubah menjadi lemak. Ini yang harus diwaspadai.

Maka bisa disimpulkan jika protein di sini memegang peranan yang sama seperti halnya mengonsumsi gula.

Memang, tidak baik apabila tiap hari terus-terusan, selalu mengonsumsi daging tanpa henti, walau memang, rasa makanan yang satu ini, enak, terlebih diolah dengan cara yang menarik, pasti hasilnya akan sempurna.

Akan tetapi, kembali lagi pada diri kita pribadi, ingin lebih sehat dengan mengonsumsi protein saja, atau ingin sehat dengan makanan 4 sehat 5 sempurna?

Pasti kan, banyak pilihan makanan banyak juga kandungan vitaminnya, sehingga tidak akan terpaku pada 1 (satu) makanan saja, tidak terpaku itu-itu saja. Jangan lupa simak juga Gula dan Madu, Manakah Yang Lebih Baik Bagi Kesehatan?

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.