vps murah

Home / Blogger

Sabtu, 6 Juli 2013 - 05:24 WIB

Macam-macam Jenis Website Berdasarkan Kepentingan

Halo juragan… berbicara tentang website atau blog sangat menggairahkan bagi para webmaster. Termasuk juga bagi para pembaca umum yang ingin tahu lebih banyak tentang masalah website.Website adalah sebuah situs berisi berbagai macam dan jenis file yang tersimpan di web (internet). Website juga bisa disebut blog. Website bisa berisi artikel teks, file-file software, video, gambar, game/permainan, dan file apa saja yang bisa dikemas ke dalam website.

Website ada yang dibuat dengan cara gratis dan ada yang dibuat dengan cara berbayar (premium). Tentang cara membuat website gratis juragan bisa baca di bawah ini;

Cara Membuat Website Gratis Tanpa Bayar Sepeserpun

Berdasarkan dari segi kepentingan webmaster (pemilik website), website terbagi dua. Yaitu website komersial dan website nonkomersial

I. Website Komersial

Website komersial adalah website yang dibuat untuk tujuan mencari uang. Misalnya;

  • Website publisher. Yaitu situs yang menayangkan iklan milik pengiklan/advertiser melalui jaringan program aplikasi periklanan di internet. Website ini mendapatkan uang dari memasarkan iklan milik orang lain. Contohnya, publisher adsense, chitika, adsensecamp, idblognetwork dan sebagainya.
  • Website bisnis online. Yaitu website yang mengiklankan produk barang maupun jasa milik sendiri. Website ini mendapatkan uang dari hasil penjualan/sewa produk yang mereka pasarkan.
  • Website mesin pencari. Yaitu website yang menayangkan iklan milik pengiklan/advertiser di hasil pencarian atau penelusuran pengguna di internet. Website ini mendapatkan uang dari memasarkan iklan milik orang lain. Contohnya, google search, yahoo search. bing search, dan sebagainya.
  • Website-website lainnya yang digunakan untuk tujuan mencari uang seperti media sharing, facebook, dan website jejaring sosial lainnya. Facebook mendapatkan uang dari menampilkan iklan milik pengiklan yang beriklan di facebook.
READ  Cara Pasang Template Luar di Blogger Versi Terbaru

II. Website Non Komersial

Website Non Komersial adalah website yang dibuat dengan tujuan tidak untuk mencari uang. Misalnya adalah website apapun yang tidak menampilkan iklan atau memasarkan produk tertentu. Contohnya;

  • Wikipedia.Org atau Wikipedia. Website ini dibiayai oleh para dermawan di seluruh dunia dan bisa digunakan oleh siapapun tanpa mengharapkan uang. Wikipedia berisi informasi terpercaya ditulis oleh sukarelawan yang menjadi anggotanya, baik pengguna terdaftar maupun pengguna anonim.
  • Commons.Wikimedia.Org atau Wikimedia Commons. Website ini tidak berbeda dengan wikipedia. Hanya saja Wikimedia Commons berisi file media seperti gambar, suara dan video klip yang berlisensi domain publik/public domain.
  • Website buku harian, website pribadi, dan website-website lain yang tidak digunakan untuk tujuan mencari uang.
READ  Perang Asumsi Tentang Blogspot Dan WordPress

Jika anda ingin membuat website/blog untuk buku harian serta ingin mengetahui lebih jauh tentang arti/pengertian dan fungsi/kegunaan buku harian silakan baca dibawah ini;

Cara Membuat Buku Harian di Internet

Pengertian Buku Harian dan Manfaatnya

Demikian sedikit penjelasan yang bisa juragan cipir sampaikan kepada tuan dan nyonya juragan di rumah tentang berbagai macam jenis situs web berdasarkan kepentingan dan tujuannya. Semoga bermanfaat.

Share :

Baca Juga

Bisnis Online

Penyebab Utama Blogger Tidak Bisa Update Artikel Banyak

Blogger

Berapa Jumlah Maksimal Update Artikel Perhari di Blogger?

Adsense

Mau Bikin Blog Untuk Main Adsense & Afiliasi Amazon Dengan Cepat ?

Adsense

Berapa Umur Blog Yang Ideal Untuk Mendaftar Adsense?

Blogger

Cara Membuat Recent Post / Artikel Terbaru di Blog Ala Kang Ismet

Blogger

Cara Terbaru Menampilkan Profil Google+ di Halaman Pencarian

Blogger

Berbicara Tentang Memilih Web Hosting

Blogger

Cara mengetahui statistik setiap blog dengan WebRank Toolbar