vps murah

Home / Blogger

Senin, 23 Juni 2014 - 20:27 WIB

Macam-macam Cara Saya Menulis Artikel di Blog

Good morning teman-teman blogger, para publisher adsense, para internet marketer, para fans blogging, dan semua teman-teman pembaca. Pagi-pagi dini hari ini saya baru bisa menulis di blog ini, setelah kemarin seharian penuh menyelesaikan satu paket artikel (100 artikel bahasa inggris) di blog baru saya dengan menggunakan google translate.

Sekitar 8 jam seharian duduk di depan komputer dari pagi sampai sore, dipotong istirahat dan urus rumah, anak-anak, dsb. Beginilah perjuangan seorang blogger kelas bawah yang ingin sukses sedikit demi sedikit.

Kali ini saya ingin berbagi tentang cara membuat artikel blog gado-gado versi saya. Sebelumnya saya juga telah banyak menulis di blog ini tentang cara menulis artikel. Namun beberapa teman-teman menanyakan bagaimana cara saya mencari bahan artikel inggris, serta bagaimana cara saya mencari bahan gambar, atau bagaimana cara menulis artikel gado-gado, dsb, maka artikel ini saya tulis.

Semua cara yang saya tulis di blog ini adalah cara “white hat” atau cara aman. Jika tidak aman maka tidak akan saya bagikan ke teman-teman.

Cara Saya Menulis Artikel di Blog

( i ) Salah satu cara paling ampuh untuk mendongkrak trafik blog adalah dengan memperbanyak artikel orisinil. Agar artikel anda cepat banyak, maka janganlah menulis artikel yang terlalu sulit dan jangan terlalu panjang.

READ  Jenuh Ngeblog Enaknya Makan Bakso Sepi-sepi

Berikut ini jenis-jenis tulisan saya di blog-blog yang saya kelola.

1. Artikel tutorial
Artikel tutorial adalah sebuah informasi Pedoman Cara. Artikel semacam ini paling banyak memakan waktu. Bisa-bisa satu hari kita hanya dapat satu artikel. Setahun hanya 360 artikel (dipotong libur dan yang dicopas orang).

Saya menulis artikel tutorial ini hanya kalau pas ada waktu senggang saja. Karena jika saya turuti artikel semacam ini hanya akan mengakibatkan trafik blog saya macet yang disebabkan frekuensi update lambat. Sementara para blogger di luar sana pada gencar update. Jadi kita harus ikut gencar seperti mereka.

2. Artikel ulasan
Artikel ulasan adalah artikel hanya mengulas suatu informasi saja atau opini anda sendiri tanpa menyediakan gambar panduan seperti tutorial. Paling-paling kita hanya memerlukan satu gambar hiasan saja yang bisa kita comot dari google. Artikel semacam ini paling mudah dan paling cepat untuk digunakan memperkaya blog kita dengan artikel tanpa duplikat.

3. Artikel translate
Artikel translate adalah artikel yang dibuat dengan menggunakan google translate. Saya menulis artikel semacam langsung di google translate, lalu saya copy dan saya pastekan di notepad, kemudian saya pastekan di blog.

READ  Upgrade Hosting Tiba-tiba Postingan Hilang

Saya menggunakan cara ini untuk blog bahasa inggris. Jika tidak dibantu translator saya tidak bisa membuat artikel inggris. Jadi saya dibantu dan ditemani google pada saat nulis artikel inggris hehehe 😀 Kalau ada tulisan yang salah saya selalu diingatkan oleh google translate, sehingga tulisan saya benar semua menurut google 😀

Tips:
– Untuk menulis artikel inggris jangan terlalu panjang. 3 paragraf saja cukup (300-400 karakter). Yang penting jumlah postingan kita banyak, maka trafik juga banyak, asalkan tulisan kita orisinil. Anda bisa merewrite sepotong artikel di situs besar. Satu artikel bisa anda jadikan 3-4 postingan.

– Agar trafik cepat naik, maka anda harus belajar menulis setidaknya 10 artikel dalam sehari. Anda pasti bisa asalkan artikel anda tidak terlalu panjang. Kuncinya adalah di judul postingan, agar artikel anda seo friendly.

Jangan lupa baca juga Berapa Jumlah Blog Adsense Yang Saya Kelola Saat Ini?

Share :

Baca Juga

Blogger

2 Rahasia Agar Bisa Menulis Banyak Perhari Yang Wajib Kamu Tahu

Adsense

Apakah Artikel Copy Paste Bisa DiBanned Oleh Google Adsense?

Bisnis Online

Bekerja Sebagai Blogger Itu Mudah Dan Menyenangkan

Blogger

Mengapa Menciptakan Artikel Lebih Sulit Daripada Menulis Artikel?

Blogger

Blog Juragan Cipir Ingin Ganti Baju vBulletin Tapi Belum Bisa Mengelola

Adsense

Tips Mengelola Website Adsense Bersama Dua Orang Pemilik Agar Cepat Sukses

Blogger

Cara Mem-follow / Menjadi Followers Blog Lain

Blogger

Membuat Sub Domain Bisa Menurunkan Trafik Blog