Macam-macam Cara Bermain Adsense Ala Publisher Sukses

Halo juragan… Kali ini saya akan menulis artikel tentang pengamatan saya dari membaca-baca kisah sukses publisher adsense papan atas serta meninjau blog mereka. Ternyata para publisher sukses memiliki cara yang berbeda-beda dalam meraih puluhan ribu dollar dari google adsense.

Artikel ini merupakan tips yang bisa anda coba sesuai dengan situasi dan kondisi anda, mana yang cocok bagi anda silakan dicoba. Saya akan menuliskan hasil review saya di website-website milik publisher sukses luar negeri maupun publisher dalam negeri dan anda bisa mengambil pelajaran dari mereka.

1. Jamie Frater (New Zealand)

Pria asal selandia baru ini memulai websitenya www.listverse.com sejak tahun 2007 dengan memasang iklan adsense di atasnya. Artikel ia beli dari siapa saja yang mau submit ke websitenya. Jika artikel memenuhi kriteria, maka akan ia bayar seharga $100 atau senilai 1 juta rupiah untuk satu artikel.

Setiap bulan setidaknya ia mengeluarkan 75 juta rupiah untuk membeli artikel dari para submiter. Namun, uang yang ia keluarkan tersebut setiap bulannya akan kembali dengan jumlah miyaran rupiah dari adsense. Anda bisa membaca selengkapnya di Bagaimana Publisher Jamie Frater Bisa Sukses di Adsense?

Seiring perkembangan teknologi, Jamie Frater mengoptimalkan website dengan menerapkan teknik multi layar. Artinya, website menggunakan desain responsive sehingga bisa diakses dari perangkat apapun dengan sempurna, termasuk segala macam jenis ponsel. Iklan akan tampak sempurna di layar apapun. Jamie Frater mendapatkan 50% penghasilan dari pengguna seluler.

Teknik multi layar ini bisa anda coba dengan menggunakan template responsive di blog adsense anda. Oleh karena itu jika anda ingin sukses dengan teknik multi layar silakan baca juga Keuntungan Anda Menggunakan Desain Template Responsive.

2. Publisher Lokal (Indonesia)

Publisher lokal ini adalah publisher Indonesia yang sukses di adsense secara diam-diam, artinya tidak tercantum di list adsense success story di google karena mereka tidak membagikan kisah suksesnya ke google. Publisher lokal ini umumnya menggunakan cara-cara tersendiri dalam bermain adsense, dan teknik mereka tidak seperti publisher-publisher sukses luar negeri yang masuk di album google.

Publisher lokal melakukan riset keyword untuk menembak HPK tinggi dengan pesaing rendah, kemudian ia membeli domain baru dan hosting. Selanjutnya mereka memesan artikel sesuai dengan niche temuannya ke jasa penulis artikel online.

Paket yang mereka beli bermacam-macam, ada yang berisi 500 postingan yang masing-masing postingan berisi 400 karakter seharga 10 juta rupiah per paket, lalu mereka upload ke websitenya secara berkala atau terkadang sekaligus.

Jika trafik dari search engine sudah mulai berdatangan, mereka memasang iklan adsense di atasnya. Biasanya setelah 3 bulan berlalu mereka akan mulai menghasilkan uang, dan uangnya mereka gunakan untuk membeli artikel lagi dan sisanya ia tabung. Begitu seterusnya.

Hingga akhirnya ratusan juta rupiah masuk ke kantong mereka setiap bulan tanpa bisa dicegah. Oleh karena itu sempatkan juga anda membaca Kisah Sukses Publiher Adsense Indonesia Eka Lesmana Asal Semarang.

3. Karlla Patrรญcia (Portugal)

Karlla Patricia adalah seorang ibu guru yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli artikel seperti publisher-publisher sukses pada umumnya. Ia hanya bermodalkan hobby dan semangat ngeblog tak terkalahkan di buku harian “Diario de Biologia” miliknya yang beralamat di www.diariodebiologia.com. Sama seperti Jamie Frater, Karlla memulai blognya pada tahun 2007 dan ia memasang iklan adsense di atasnya.

Karena Karlla adalah seorang guru biologi, maka tentunya yang ia tulis adalah artikel tentang pelajaran biologi. Seusai pulang dari bertugas sebagai pendidik, laptop dan koneksi internet adalah sahabat karibnya siang dan malam. Bertahun-tahun ia menulis artikel seorang diri di blog sederhana miliknya setiap hari di sela-sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga tanpa kenal lelah.

Namun siapa sangka, ternyata sukses bukan hanya milik orang-orang yang berduit. Orang yang tekun ternyata bisa mengalahkan kehebatan seorang pakar internet marketing yang handal. Google memasukkan Karlla Patricia di list adsense success story sebagai mitra sukses barunya yang hanya bermodalkan blog buku harian.

Sepetnya mata semalam suntuk saat menulis artikel ternyata menjadi resep ampuh bagi Karlla untuk meraih puluhan ribu dollar setiap bulan dari adsense. Kini jerih payahnya selama bertahun-tahun telah ia rasakan hasilnya. Baca juga kisahnya di Ibu Guru SD Sukses di Google Adsense Hanya Dengan Buku Harian.

( i ) Bisa jadi anda adalah salah satu publisher sukses atau calon publisher sukses nantinya. Jika anda mau menirukan salah satu dari contoh di atas, maka insyaAllah anda akan sukses seperti mereka. Seiring berjalannya waktu selama anda masih tekun dan tidak kenal putus asa dalam berusaha, niscaya anda akan terus merangkak menuju sukses. Hanya tinggal menunggu waktu saja.

Dan satu lagi, kerja keras anda tidak akan pernah sia-sia jika sejak awal anda bermain jujur di adsense.

^^ Semoga dengan artikel ini kita bisa memetik pelajaran dari mereka, dan jangan lupa baca juga Cara Mempromosikan Website Secara Offline Dan di Udara.

Bagikan:
22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.