Macam-macam Amalan Dzikir Pembebas Hutang

Perjalanan saya sebagai musafir  kali ini sampai ke daerah Banjarnegara. Kali  ini saya bertemu dengan sebut saja Mas Faisal. Saya terkaget kaget melihat kondisi Faisal. Dia yang pernah saya kenal merupakan sosok pria yang periang, mudah tersenyum serta pantang menyerah. Kini dia terlihat murung serta ada raut muka keputusasaan di wajahnya.

doa-melunasi-hutang

Mas Faisal rupanya tengah bermasalah. Apa masalahnya?

Saat itu Faisal  bekerja di dealer motor, gajinya untuk ukuran kota Banjarnegara sebenarnya sangat cukup yaitu 2,5 juta/bulan. Namun karena gaya hidup Faisal dan istrinya yang agak high class, membuat gajinya tidak mencukupi. Karena itu Faisal pun mengajukan pinjaman bank sebesar 50 juta.

Dengan uang itu Faisal pun kredit mobil dengan uang muka 20 juta, ditambah tiap bulan dia harus membayar cicilan 3 juta. Rupanya mobil itu dipakai istrinya untuk membawa barang. Istrinya tengah meniti usaha dengan berjualan tas serta pakaian. Kalau cuma memakai motor agak repot karena barang dagangan tidak bisa terangkut semua.

Usaha istrinya yang semula lancar berubah menjadi petaka saat istrinya memutuskan untuk mengkreditkan dagangannya. Dan hamper 80 persen kreditnya macet. Otomatis sirkulasi uang pun menjadi agak tersendat dan macet.

Faisal pun mengalami kegagalan dalam berbagai negosiasi penjualan motor kepada instansi pemerintah ataupun pabrik.

Akibatnya bisa ditebak. Faisal terjerat hutang. Kepada saya, dia pun mengadukan masalahnya. Saya pun mulai memberikan Faisal saran. Antara lain dengan merubah pola hidupnya menjadi lebih sederhana, mulai kembali kepada jalan Allah. Tak lupa saya pun memberikan dzikir-dzikir islami.

1. Astaghfirulloh Wa Atuubu Ilaihi

Keutamaan: Dibaca sebanyak-banyaknya siang malam akan membuat rezeki mengalir deras.

2. Laa Ilaaha Illa Anta Subhaanaka Innil Kuntu Minadz Dzoolimiin

Keutamaan: Dibaca sebanyak-banyaknya, maka dengan seizin Allah hajat yang anda minta akan dikabulkan oleh Allah dan akan dihilangkan kesulitan hidup Anda.

3. Hasbiyallohu Laa Ilaaha Illaa Huwa ‘Alaihi Tawakkaltu Wahuwa Robbul’arsyil ‘Adziim

Keutamaan: Dibaca setiap pagi dan sore sebanyak 7 kali, Allah akan mencukupkan kebutuhannya pada hari itu.

4. Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah

Keutamaan: Dianjurkan berdzikir dengan kalimah ini sebanyak-banyaknya, dengan izin Allah akan dihindarkan dari kefakiran dan kemiskinan serta terhindar dari penyakit serta mara bahaya.

5. Alloohummak Finii Bihalaalika ‘Anharoomika Wa Aghninii Bifadl-lika ‘Arnman Siwaak

Keutamaan: Bacaan doa ini hendaknya dibaca sebanyak-banyaknya, agar Allah memberikan kekayaan. Doa ini sangat baik dibaca bagi yang memiliki banyak hutang agar dimudahkan membayar hutangnya.

6. Alloohumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaa, Wa Anta Taj’alul Huzna ldza Syi’ta Sahlaa

Keutamaan: Doa ini dibaca ketika menghadapi berbagai macam kesulitan, baik kesulitan rezeki, sulit bayar hutang, atau kesulitan lainnya.

7. Allohumma Inni A’uudzubika Minal Hammi Wal Huzni, Wal ‘Ajzi Wal Kasali, Wal Bukhli Wal Jubni, Wadlola’iddaini Wa Gholabatirrijaal

Keutamaan: Doa ini dibaca sebanyak-banyaknya agar terbebas dari hutang.

Setiap harinya saya menyarankan mas Faisal untuk membaca amalan itu selepas shalat fardhu. Saya juga meminta istrinya juga melakukan hal yang sama. Ditambah dengan shalat dhuha serta shalat malam. Khususnya kepada mas Faisal saya tekankan agar tak terputus, jadi harus istiqomah.

Hari berganti hari. Dan tepat 40 hari, Keajaiban pun terjadi. Usaha istrinya yang semula macet, mulai sedikit demi sedikit lancar kembali. Konsumennya yang semula macet dalam berhutang barang, mulai mengangsur. Faisal pun mendapat bonus dari tempatnya bekerja karena sanggup menjual 30 unit motor sekaligus kepada satu pabrik.

Faisal pun mulai dapat mengangsur hutangnya. Dia tetap istiqomah dengan melaksanakan dzikir yang pernah saya berikan. Dan kini yang saya tahu, Faisal telah diangkat menjadi manajer dealer motor karena keberhasilannya dalam bernegosiasi dengan beberapa pabrik serta instansi pemerintah. Sementara istrinya sukses dalam usahanya berjualan pakaian dan tas. Bahkan kini ditambah dengan alat-alat dapur.

Alhamdulilah. Semoga kisah ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan menjadikan hikmah. Jangan lupa simak juga Belajar Dari Bang Somad Penjual Makanan Ketoprak. [radjc-018]

Bagikan:
2 Comments
    • Risman Aji Darmawan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.