Luar Biasa, Ini 5 Restoran dengan Pemandangan Terindah di Dunia

Melakukan wisata kuliner merupakan bagian penting dari traveling. Makanan yang Anda nikmati boleh jadi akan selalu terkenang hingga kapan pun, apalagi jika Anda menyantapnya di tempat yang bernuansa unik.

Beberapa restoran terkenal di dunia berhasil menyatukan pengalaman bersantap dan lanskap yang spektakuler melalui cara-cara yang fenomenal.

Ada restoran yang menerapkan konsep ekstrem dengan bertengger di tebing curam, ada pula yang terselip dalam gua prasejarah, hingga restoran yang menjulang tinggi di atas gedung pencakar langit.

Tertarik untuk memperkaya liburan Anda dengan mencicipi menu dari tempat makan tidak biasa tersebut? Kunjungi salah satu dari lima restoran dengan pemandangan terindah di dunia berikut ini.

1. Sierra Mar (Amerika Serikat)

Sierra Mar mengusung konsep restoran unik di mana Anda bisa bersantap di balkon yang dibangun di atas tebing curam. Pemandangannya luar biasa, lebih-lebih lagi saat matahari terbenam di bawah cakrawala.

Akan tetapi, Sierra Mar tidak hanya populer karena kenampakan alam di sekitar restoran yang memukau. Rupa-rupanya, tempat makan santai tersebut juga pernah dianugerahi penghargaan kelas dunia lantaran kelezatan dari hidangan dan minuman anggurnya yang tiada duanya.

Mencicipi menu dan segelas wine dari gudang anggur Sierra Mar yang bersejarah akan menyempurnakan malam Anda sembari ditemani oleh pemandangan laut California yang menenangkan.

2. Il Pirata (Italia)

Pantai Amalfi selalu menyajikan panorama yang menyilaukan mata dari waktu ke waktu. Maka, tidak mengherankan jika pemilik Il Pirata memutuskan untuk membangun restoran di tepi pantai berbatu dengan teras dan ruang santai di mana para tamu bebas memandangi keindahan alam sekitar.

Olahan laut Il Pirata selalu menjadi menu andalan yang diburu oleh pengunjung domestik dan mancanegara, mulai dari tangkapan segar hari ini hingga pasta bertabur landak laut yang legendaris. Dek Il Pirata yang dikonsep secara elegan menjadi spot favorit bagi para pelanggan untuk menikmati suasana romantis.

3. The Grotto (Thailand)

The Grotto adalah restoran populer yang sebetulnya merupakan bagian dari manajemen Rayavadee Resort. Restoran yang ramai dikunjungi pelancong dari seluruh belahan dunia itu tersisip di antara gua batu kapur di Pantai Phra Nang yang jauh dari peradaban manusia.

Untuk mencapai Pantai Phra Nang, Anda mula-mula harus menaiki perahu untuk menyeberangi laut dari kota Krabi. Setibanya di The Grotto, Anda akan disuguhi barbekyu seafood yang menggoyang lidah, di mana setiap meja ditata sedemikian rupa supaya menghadap ke pemandangan teluk yang asri.

Untungnya, The Grotto terbuka untuk pengunjung umum selain tamu-tamu resor. Artinya, Anda bisa membuat reservasi untuk bersantap di restoran ini sembari menikmati semilir angin yang berembus sepoi-sepoi dan suara riak air yang menenangkan batin.

4. Meritage Restaurant (Amerika Serikat)

Meritage Restaurant menghadirkan konsep bersantap farm-to-table, di mana Chef Daniel Bruce dengan bangga menyajikan masakan Kontemporer Amerika. Restoran ini merupakan bagian dari hotel Boston yang ikonik.

Meritage Restaurant terletak tepat di samping pelabuhan. Para pengunjung dapat mengambil tempat pada kursi-kursi yang berjejer di dekat jendela kaca untuk menikmati makan malam yang lezat sembari menyesap wine, dan memandangi kelap-kelip lampu perahu yang berjajar di luar.

Pemesanan dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi www.meritagetherestaurant.com. Restoran dengan pemandangan terindah di Boston ini terbuka untuk umum.

5. Sirocco (Thailand)

Sirocco ‘melayang’ di atas kota Bangkok yang selalu ramai dengan lalu lalang wisatawan. Untuk mencapai restoran tersebut, Anda harus menaiki lift menuju lantai 63 dari State Tower sebelum menjejakkan kaki di restoran yang berada di ruang terbuka.

Sirocco sendiri pernah dinobatkan sebagai restoran tertinggi di dunia. Tempat makan dengan view bagus ini dilengkapi dengan ruang makan yang didesain secara elok. Tersedia pula coctail bar yang mengelilingi tepian restoran.

Meskipun Sirocco tidak menyajikan masakan otentik Thailand, jangan buru-buru kecewa. Kreasi koki-kokinya hampir sama mengesankannya dengan panorama yang dihadirkan. Hidangan khas Sirocco sebagian besar merupakan masakan Mediterania modern.

***

Mengunjungi restoran dengan pemandangan terindah di dunia tentu akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan. Namun, jangan lupa untuk menyiapkan budget ekstra sebelum mampir ke salah satu restoran di atas, ya.

Lantaran pemandangannya yang spektakuler, bukan hal baru jika tempat makan tersebut mematok harga yang lebih tinggi untuk menu-menu yang ditawarkan. Namun, tidak ada ruginya jika Anda merogoh kocek sedikit lebih dalam demi mendapatkan pengalaman luar biasa sekali seumur hidup, bukan?

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.