Lingkungan Ekstrem di Bumi Membantu Menyingkap Makhluk Mars

Benarkah di Mars ada kehidupan? Siapa yang bisa hidup disana dan seperti apa wujudnya?  Apa cara terbaik untuk mencari tahu kehidupan apa yang mungkin ada di planet merah.

Seorang ilmuwan astrobiologis bernama Louisa Preston sedang melakukan penelitian. Dia percaya makhluk hidup berkondisi paling keras di planet kita dapat memberikan petunjuk berharga.

Dia kini sedang melakukan pencarian kehidupan di Mars. Planet terdekat dengan Bumi yang mungkin disana terdapat sebuah kehidupan telah menjadi keasyikan abadi sejak masa awal dilakukannya eksplorasi ruang angkasa.

Dr Louisa Preston adalah astrobiologis dari Inggris dan ahli geologi planet, kini sedang mempelajari kehidupan di lingkungan yang paling ekstrim Bumi. Dia berharap suatu hari nanti bisa menemukan kehidupan di planet Mars.

READ  Jembatan Kaca Paling Keren dan Pertama di Dunia di China

Dia mencari di mana tempat di bumi yang dapat kita gunakan untuk mengintai kehidupan di Mars dan apa mereka (makhluk luar angkasa) mungkin terlihat seperti kita jika kita berhasil menemukannya. [bbc.com]

READ  Berkunjung ke Alun-alun Kota Batu di Malang Jawa Timur
Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *