Lihat Iklan Jokowi Ingat Cosa Aranda Tentang Adsense

Ketika melihat iklan adsense Jokowi, saya selalu teringat kata-kata pada salah satu postingan seorang publisher legendaris Indonesia, yaitu mas Cosa Aranda. Ada salah satu postingan yang berjudul Monetisasi Blog, Tidak Sekedar Menulis Konten dan Mendatangkan Trafik. Setelah saya baca secara cermat, tentu saja saya banyak mendapat pelajaran dari artikel tersebut.

Disitu diterangkan secara luas tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia internet marketing.

Seperti kita tahu, mas Cosa (panggilan akrab Cosa Aranda) adalah seorang internet marketer berpengalaman yang telah menerjuni adsense sejak tahun 1996 dengan berbagai macam kegagalan yang dilaluinya, berpuluh-puluh kali jatuh bangun yang pada akhirnya bisa menggapai sukses dengan ribuan dollar dari internet meskipun segala rintangan seakan tak pernah hilang dari hadapannya.

bisnis online, internet marketing, cari uang online, website bisnis

Berikut ini salah satu kutipan dari blognya mas Cosa Aranda;

monetisasi blog tidak hanya sekedar menulis konten dan mendatangkan trafik saja, melainkan juga diperlukan kecermatan dalam menciptakan konten dan memilih jenis monetisai blog mana yang memberi dampak optimal pada kantung kita.

Disitu diterangkan secara luas tentang pergerakan di internet dan bagaimana agar kita bisa melihat celah yang bisa kita manfaatkan untuk mengambil keuntungan. Salah satunya adalah mengeruk keuntungan dari memanfaatkan trending topik terkini yang terjadi di internet. Simak juga Trafik Blog Turun Karena Anda Tidak Mengikuti Google Trends.

Dalam dunia publisher adsense, saya memetik beberapa kesimpulan tentang trending topics. Suatu trending topik yang terjadi dalam beberapa bulan bisa kita gunakan untuk menyedot visitor bertarget. Sebagai contoh, beberapa minggu kemarin BBM naik dan keyword yang laris adalah “jokowi” atau “joko widodo”. Keyword tersebut hari ini banyak dicari orang di internet, bahkan ada iklan adwords dengan menggunakan keyword jokowi. Pak presiden Jokowi memang suka blusukan mulai dari pasar-pasar hingga sampai ke dalam iklan adsense.

Apalagi setelah kenaikan BBM beberapa minggu lalu yang ternyata mengundang kontroversi, maka keyword jokowi semakin menguat, dan saya memprediksi hingga akhir jabatan 5 tahun ke depan, jokowi masih merupakan keyword yang perlu diperhitungkan.

Oleh karena itu ketika saya melihat iklan jokowi sering muncul di iklan adsense, saya teringat kata-kata mas Cosa Aranda tentang kecermatan kita dalam menciptakan konten “basah” yang memberikan dampak optimal pada kantong kita .

^^ Selamat berhari minggu dan semoga liburan anda menyenangkan. ^^ Jangan lupa baca juga Ketahui Jadwal Update Harian Seorang Blogger Komersial.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.