Letak Kesulitan Paling Umum Penguasaan Bahasa Inggris Tulis

Hello all, my name is Indri Lidiawati. I work at home as a blogger. I write article in this blog everyday about anything that I know. Since this blog I created about three years ago, I have written thousand of articles here in indonesian.

Why I allways writing in indonesian? Yes, because it’s my original language. Actually I can speaks english face to face although it’s just a little bit, but I can’t write it in a blog because english speaking is different with english writing. I think you have more understand about this thing if you’re english teacher or a people who understanding about english language.

belajar-menulis-bahasa-inggris

Today I’ll be back to learn write english after long times I leave this lesson. Because english is very important for me and even for everyone though. Yes, I was determined to do it since yesterday, however just today I can done it. Many apologies if there are many mistakes in my previously articles.

Halo sahabat setia blog juragan cipir….

Apa kesulitan paling umum dalam MENULIS bahasa inggris?

1. Pertama adalah kemiskinan penguasaan vocabulary alias kosakata. Seperti kita tahu, kosakata adalah bahan baku manusia dalam menulis. Semakin banyak pemahaman kita tentang kosakata maka akan semakin banyak apa yang bisa kita tulis.

Untuk itulah “tugas penting” yang harus kita tingkatkan adalah memperkaya diri dengan kosakata. Tanpa memperkaya pemahaman kosakata maka selamanya bahasa inggris kita akan mentok disitu saja, dan saya telah membuktikannya.

Namun penambahan kosakata ini harus diikuti dengan “praktek” menulis alias menggabungkan kata demi kata menjadi kalimat secara konsisten setiap hari atau setidaknya seminggu sekali jika kita tidak sempat. Tujuannya agar kita tidak lupa nantinya. Rugilah sesuatu yang pernah kita ketahui namun ternyata lupa lagi di lain hari ketika kita butuh. Benar nggak teman-teman?

Simak juga Mengapa Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris Itu Sulit?

2. Kedua adalah ketidaktahuan kita tentang structure alias grammar (tata bahasa inggris). Jika anda tidak punya guru, untuk mengatasi hal ini secara otodidak adalah dengan rajin-rajin membaca artikel di blog-blog milik orang luar negeri, misalnya bloggger amerika, inggris atau australia.

Dari situ kita nantinya bukan hanya sekedar memahami penulisan bahasa inggris yang benar saja, tetapi jika juga memahami bahasa yang paling sering digunakan saat ini alias bahasa trend.

^^ Kiranya sampi di sini dulu sekilas  informasi yang bisa saya sampaikan ke teman-teman tentang english writing berdasarkan pengalaman kebodohan saya dalam menulis bahasa inggris. Dengan pernah menjadi bodoh, maka saya tahu cara-cara mentas dari bodoh. Semoga nantinya saya dan teman-teman yang belum bisa menulis bahasa linggis dengan sempurna segera teratasi, amin.

Salam english. Jangan lupa simak juga 5 Tips Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris.

Bagikan:
22 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.