Lebaran Telah Usai, Ayo Bangkitkan Lagi Semangat Ngeblog!

Yang lalu memang telah lalu, Saya atas nama Achmad Mustakim mengucapkan permohonan maaf atas semua kesalahan saya selama menjadi blogger dan guest blogger di manapun termasuk di blog juragancipir ini, termasuk kepada admin Mba Indri Lidiawati dan juga kepada rekan blogger serta pengunjung setia blog ini .

semangat-ngeblog

Memang saat ini saya sudah jarang menjadi penulis di blog ini, tapi saya selalu rutin setiap beberapa hari sekali buka blog ini untuk mendapatkan artikel terbaru dan menjadi silent reader. Hal ini karena kesibukan saya di dunia nyata (sebenarnya malas bukan sibuk), sibuk mengurus blog sendiri, dan juga saat ini mencoba menjadi penulis di beberapa blog, jadi agak susah fokus ke satu hal. Tapi mumpung ada kesempatan, saya luangkan sedikit waktu 15 menit ini untuk bisa menjadi guest blogger di blog besar ini.

Lebaran memang telah lalu, namun nuansa liburan masih menyelimuti jiwa dan pikiran kita (terutama saya) seingga kita masih malas untuk berbuat banyak hal, termasuk update postingan secara rutin.

Ia sih kalo lagi sibuk banyak kerjaan di dunia offline bisa menyempatkan waktu untuk ngeblog, dan niatnya kalo liburan bisa menulis lebih banyak lagi, tapi kenyataannya Dalam hati berkata ” Masa waktu liburan buat nulis artikel sih, mending buat santai aja agar pikiran fresh”. Tapi jadinya malah kebanjjur alias kebablasan.

Mumpung ada waktu senggang ayo kita manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menulis, soal ide menulis bisa datang dari mana saja kok, gak perlu pusing soal itu. Dan saat ini lihat masih banyak juga para blogger yang masih belum banyak aktif untuk saat ini.

Semangat ngeblog memang datang dari hasrat kita, tapi kadang hasrat bisa datang dan menghilang kapan saja tanpa kita bisa mengaturnya.

Jadi jangan hanya mengandalkan hasrat saja, tapi coba lawan rasa hawa nafsumu untuk melawan malas yang melekat dalam jiwa sehingga kita malas nulis. Karena jika kita mampu mengatasi malas, maka kita ini menjadi orang mulia.

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba untuk membangkitkan semangat ngeblog lagi, diantaranya yaitu:

1. Baca kisah sukses blogger sukses

Dengan selalu membaca beberapa motivasi dan inspirasi dari orang yang telah sukses, maka ini bisa meningkatkan gairah Anda untuk menulis dan menulis setiap saat.

2. Buat rencana ngeblog dan daftar artikel

Buat rancangan seperti keyword yang digunakan untuk membuat artikel, misal satu hari 5 artikel dan itu harus bisa terselesaikan. Ya bisa dibilang ini target. Dan kita harus bisa meraih target itu.

3. Bangkitkan mood dengan memulai menulis yang ringan

Kalian bisa mencoba membangkitkan semangat ini dengan memancing mood Anda keluar dulu. Caranya yaitu menulis yang ringan-ringan saja.

Misal membuat artikel tentang cinta, tentang motivasi, membuat cerpen, membuat diari dan lainnya. Ini bisa membuat kamu menjadi hilang rasa malasnya.

Jadi usai lebaran kali ini, jangan sampai aura kemalasan selalu menghampiri kamu ya!. Coba lawan rasa itu.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih. Jangan lupa simak juga 4 Hal ini Bisa Jadi Alasan Kamu Layak Jadi Blogger Sukses.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.