Langkah Harus DiLakukan Setelah Menerima Email Buletin Adsense

Halo juragan… Mungkin anda bingung ya melihat isi artikel di blog ini. Terkadang suka memposting artikel bertopik adsense dan tips blogger, namun tiba-tiba memposting artikel tentang alam, hewan, dan bahkan tuyul. Baca disini Mitologi Nusantara Tentang Tuyul Pencuri Uang.

Mengapa isinya blog ini bisa seperti itu? Karena saya ingin mengisi blog ini dengan niche khusus, yaitu niche yang paling saya sukai dan saya pahami. Bagaimana saya bisa menulis dengan baik jika artikel yang saya tulis tidak saya sukai dan tidak saya pahami.

Untuk mempelajari niche khusus khas Juragan Cipir silakan baca di Cara Menentukan Niche Blog Untuk Adsense Paling Tepat.

Oke kembali ke judul. Nyruput teh panas dulu, srupuuut…

* Email Buletin Adsense juga disebut Adsense Nawala. Artinya adalah email pemberitahuan berisi saran dan kiat-kiat sukses yang dikirimkan oleh google kepada semua publisher adsense sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing publisher. Tujuannya adalah untuk membantu publisher adsense untuk memaksimalkan kinerja iklan.

Pengiriman adsense nawala ini dilakukan secara berkala dan biasanya dikirim setiap bulan. Namun, ada juga publisher yang tidak pernah atau jarang sekali menerima buletin nawala dari adsense. Bisa jadi publisher seperti ini menerima buletin nawala dari adsense hanya setahun sekali.

READ  Ada Iklan Google Adsense Masih Test Muncul di Blog

Apa sebabnya?
Karena publisher tesebut tidak pernah memperbarui email keikutsertaan menerima buletin nawala dari adsense.

* Berikut ini saya ingin berbagi tentang langkah-langkah yang harus dilakukan setelah menerima buletin adsense atau jika anda ingin menerima adsense nawala setiap bulan. Buletin nawala ini sangat penting bagi kita karena berisi saran dan kiat-kiat yang menurut google tepat untuk diterapkan di blog kita agar pendapatan adsense bisa maksimal.

2 langkah yang harus kita lakukan setelah menerima email adsense nawala

( 1 ). Perbarui preferensi keikutsertaan anda menerima adsense nawala. Tujuannya adalah agar bulan depan kita menerima email buletin adsense lagi.

Caranya:

Login ke akun adsense, lalu cari setelan atau setting, lalu klik personal setting, kemudian centang semua keikutsertaan dalam menerima email buletin nawala. Terakhir klik Save atau Simpan. Lihat gambar dibawah ini.

Klik gambar untuk melihat lebih besar

Tanpa memperbarui preferensi keikutsertaan maka kita biasanya tidak akan mendapat email buletin adsense lagi di bulan depan.

READ  Perbedaan Pembayaran Adsense Western Union Dan Transfer Bank

( 2 ). Setiap menerima email buletin adsense, pelajari kiat-kiat yang dikirimkan oleh google kepada anda dan kemudian terapkan di blog anda. Dengan terus memahami dan menerapkan setiap email yang dikirimkan google kepada kita, maka pengoptimalan adsense di blog kita akan bekerja secara maksimal.

Namun jika kita tidak pernah mempelajari isi dari email tersebut, maka selamanya kita akan seperti ini terus. Hanya menggunakan budaya lama dan tidak pernah tahu budaya baru. Karena kita tidak mau tahu dengan sesuatu yang baru di adsense.

Sekian dulu informasi tentang langkah-langkah yang harus dilakukan setelah menerima email adsense nawala. Semoga bermanfaat dan salam sukses. Jangan lupa baca juga Tips Menjadi Publisher Adsense Sukses Seperti Orang Luar Negeri.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

21 komentar

  1. wah betul sekali saya pas nerima email kaget kirain blog saya kena filter nawala hehehehe tahu nya dalam nya tips tips berrmanfaat 🙂

    1. makasih pertamaxnya mas sopyan 🙂 semoga artikel ini juga bermanfaat 😀

  2. thanks mbak ilmunya<br />tapi saya gak dapat email kayak gitu dari adsense<br />masih baru kali ya saya<br />hehe

    1. makasih sama2 mas Onqi 🙂 ntar kan juga dapet mas buletin adsense 😀

  3. saya sementara ini nyimak aja mbak, maklum belum aprove GA <br />:D

    1. selekasnya mendaftar aja mas, semoga cepat diapproved 🙂 makasih telah menyimak 😀

  4. wah ternyata google juga membagi-bagi kiat untuk para publisher adsense ya mbak ..<br />makasih infonya agar bisa menerima adsense nawala tiap bulan, barangkali ini akan bermanfaat kalau saya sudah punya adsense .. 🙂

    1. makasih sama2 mas Isnaeni, secepatnya aja mendaftar dan semoga cepat diapproved, amin 🙂

    2. makasih sama2 mas Isnaeni, secepatnya aja mendaftar dan semoga cepat diapproved, amin 🙂

  5. Wah, ini perlu dioptimalkan buk Indri. Saya belum sempat memperhatikan email buletin adsense ini….

    1. selamat mencoba memperhatikan email nawala pak, semoga bisa membatu kita, amin 😀

  6. Sayang belum ada GA, jadi belum bisa diaflikasikan hehe

  7. Gambar Gravatar Mukhamad Sholikudin berkata:

    Dulu waktu daftar untuk email dari google ini saya hilangin semua centangnya, saya kira bakal penuh penuhin email saja, ternyata ada manfaatnya, makasih mbak, share nya, akan saya ikutin,

  8. Menarik nihMbak Indri, sesuatu yang mendidik <br />Untuk pengetahuan pada dunia Blogging makasih Mbak Indri

  9. Kalau saya belum pernah dapat pesan seperti ini selama saya menggunakan layanan google adsense tapi bagus juga nih untuk dijadikan referensi jika adapat pesan seperti ini nanti.. 🙂

  10. jadi update ilmu baru lagi nih mbak tentang adsense

  11. siiip nambah ilmu baru dari mb indri.. 🙂

  12. aku belum dapet mbak email kyak gtu mgkn karena masih baru tp ilmu dari mabk indri ini bermanfaat bngt buat saya menambah pengalaman baru makasih mbak

  13. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Wah,,,, harus banyak belajar tentang adsense saya di sini nih. :D<br /><br />Salam

  14. Nice tipsnya. Trima kasih infonya. .

  15. Saya suka blog ini,sangat kreatif, terutama info-info menarik tentang perkembangan adsense, namun pemilik blog ini tidak pernah menpilkan blog yang diikutkan sebagai publiser adsense. <br /><br />Jika tidak keberatan boleh dong minta blog nya yang di ikutkan di adsense, thanks infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *