Lammergeier, Burung Elang Pemakan Sumsum Tulang

Halo juragan… Nama Lammergeier diterjemahkan dari bahasa Jerman “lamb vulturei” yang artinya adalah burung pemakan bangkai domba.  Nama ini mengingatkan pada mitos dan legenda dari keganasan hewan elang ini dalam berburu hewan kecil, dan bahkan anak-anak (meskipun yang terakhir mungkin apokrif).

Seekor burung yang beruntung atau tidak beruntung tergantung pada pandangan anda dari dramawan Yunani kuno yang juga menonjol dalam kematian Aeschylus. Salah satu sumber makanan favorit binatang ini adalah sumsum tulang, sebuah makanan enak namun sangat sulit untuk mengambilnya.

READ  Burung Puffin Atlantik (Fratercula arctica)
listverse.com

Sebagai cara untuk mendapatkan nutrisi yang berharga di dalam sisa-sisa bangkai yang mereka makan, elang lammergeiers akan menjatuhkan tulang dari ketinggian 260 kaki, dan berharap agar tulang tersebut jatuh di bebatuan dan retak hingga terbuka sumsumnya.

Sebuah cara unik dan langka yang hanya dimiliki oleh burung pintar, dan ini merupakan kelebihan khusus yang dimiliki oleh elang lammergeiers di antara satwa lain di kerajaan hewan.

READ  Inland Taipan, Ular Asli Australia Paling Beracun di Dunia

^^ Jangan lupa baca juga Burung Pelagic Kaki Biru di Galapagos.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

2 komentar

  1. Pertamax semoga saya, kalau ditempat saya adanya SUPERELJA.

    1. biar gak sendirian pertamaxnya saya temenin mas, hehehe 😛

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *