Lamia, Ratu Libya Yang Berwujud Siluman Ular Setengah Manusia

Dalam mitologi Yunani kuno banyak sekali kisah yang mengangkat cerita percintaan Zeus, salah satu yang cukup terkenal adalah hubungan percintaan Zeus dengan Ratu Libya, Lamia. Walaupun, saling mencinta tapi kehidupan percintaan keduanya berakhir nestapa.

Bagaimana tidak, Lamia yang merupakan anak dari Raja Belos tersebut harus menanggung derita dan akhirnya menjadi gila! Ternyata bukan hanya gila, Lamia juga melakukan hal-hal di luar batas kewajaran sebagai manusia yaitu: memangsa anak-anak yang ditemukannya.

Simak juga Hantu Akaname, Makhluk Halus Menyeramkan Yang Hobi Makan Kotoran Manusia.

wanita-ular-lamia

Bagaimana ceritanya sampai hubungan percintaan yang berawal dengan keindahan tersebut berujung derita? Awal kisahnya adalah seorang perempuan cantik yang merupakan penguasa di Libya bertemu dengan Zeus yang tampan rupawan. Seperti bisa ditebak, pertemuan keduanya menimbulkan rasa suka dan cinta di keduanya.

Dari rasa cinta tersebutlah keduanya menjalin hubungan asmara dan akhirnya melakukan hubungan cinta. Dari persatuan kedua insan tersebut lahirlah beberapa anak. Tentu saja pasangan berbahagia itu sangat gembira akan kehadiran buah hati tersebut, tapi tidak bagi seseorang yang telah mencium ada yang tidak beres dari hubungan tersebut.

Baca juga Konaki Jiji, Hantu Jepang Yang Memperdayai Orang Melalui Isak Tangis.

Ya, dia adalah Hera. Mengetahui Zeus mempunyai pasangan dan memiliki anak dari hubungan tersebut ia marah besar. Ia lalu mengambil tindakan yang dapat menghancurkan kebahagian pasangan tersebut, segera dibunuhnya anak dari hubungan antara Zeus dan Lamia.

Tentu saja dengan tindakan yang dilakukan oleh Hera ini membuat Lamia mengalami sedih berkepanjangan. Ia tidak menyangka buah cintanya dengan Zeus akan berakhir tragis. Ia tidak menyangka anaknya akan mengalami kematian yang sangat cepat. Karena terus menerus dirundung duka, akhirnya lama-kelamaan Ratu Libya tersebut menjadi gila.

Seperti disebutkan di atas, selain gila setelah kematian anak-anaknya, Lamia juga mempunyai ‘hobi’ baru, yaitu: memakan anak-anak! Rasa dendamnya akan kematian anaknya, membuatnya menjadi gelap mata. Ia ingin semua anak di muka bumi lenyap seperti lenyapnya anak-anaknya.

Lama kelamaan karena ‘hobinya’ tersebut, Ratu Lamia mengalami perubahan pada tubuhnya. Jika pada bagian kepala dan pinggang seperti manusia biasa, maka pada bawah pinggang yang dulu dilengkapi dengan kaki, perlahan  berubah menjadi ekor yang panjang layaknya seekor ular.

Jangan lupa simak juga Seram ! Tiga Jenis Makhluk Gaib Ini Terbang Dengan Kepala Tanpa Badan.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.