KURSI ADALAH

Gambar Kursi – commons.wikimedia.org

Kursi adalah sebuah perabotan rumah tangga atau kantor, maupun perabotan yang tersedia di tempat-tempat umum yang berfungsi sebagai tempat duduk. Kursi terdiri dari alas duduk yang ditopang oleh kaki kursi yang biasanya berjumlah empat kaki, namun ada juga yang tiga kaki maupun satu kaki, misalnya kursi berputar. Jumlah kaki kursi tergantung dari jenis dan kegunaannya. Di dalam rumah tangga sering disebut meja kursi, yaitu pasangan antara meja dan beberapa kursi.

Nama lain dari kursi adalah bangku, tetapi bangku lebih diartikan sebagai tempat duduk yang berkelas rendah dan digunakan untuk umum. Misalnya bangku sekolah, bangku ruang tunggu, bangku kereta api, bangku pesawat terbang, dan sebagainya. Sedangkan kursi lebih sering dimaksudkan sebagai tempat duduk untuk satu orang yang dan berkedudukan lebih tinggi. Misalnya kursi raja, kursi kepala sekolah, kursi guru (sementara itu para murid duduk di bangku), dan sebagainya. Di ruang tamu biasanya kursi digunakan duduk oleh tuan rumah, sedangkan para tamu duduk di kursi panjang atau dianggap sebagai bangku meskipun secara akronim tidak ada perbedaan antara kursi dan bangku.

READ  JEMBLEM ADALAH

Istilah kursi sering digunakan sebagai kalimat yang mengandung arti kiasan, misalnya kursi presiden. Kalimat “memperebutkan kursi presiden” bukan berarti berebut kursi, tetapi memperebutkan suara terbanyak agar memenangkan pemilihan umum presiden sehingga pemenang pemilu bisa duduk di kursi presiden. Dan masih banyak lagi contoh-contoh lain yang terkait dengan kursi.

READ  KEBUTUHAN PRIMER ADALAH
Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

3 komentar

  1. heehee, akhirnya nemu juga ni blog lain mbak indri, 😀

  2. hehehe tau aja nih mas ibrahim :D<br />blog ini sdh lama gak keurus sayangnya, blm sempat 🙂

  3. Eh blog mbak undri banyak juga ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *