Kunyit Ternyata Bermanfaat Meningkatkan Kemampuan Otak dan Daya Ingat

Memang, jika semua buah-buahan dan semua sayuran itu sendiri sangat baik dan bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Akan tetapi, tidak semua jenis makanan tersebut baik dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kinerja dari otak.

Hanya ada beberapa tanaman herbal yang dinilai memiliki fungsi terbilang cukup bagus dalam menangani berbagai macam masalah yang timbul di dalam tubuh manusia.

Baca juga Gigi Lebih Sehat dan Kuat Dengan Makan Cokelat, Kok Bisa? Ini Jawabannya.

daya-ingat

Beberapa penelitian yang sebelumnya pernah dilakukan, menemukan jika ada beberapa tanaman herbal, di mana tanaman ini terbukti mampu untuk mencegah dan juga melawan gejala dari Alzheimer, dan malah tidak luput, bisa meningkatkan fungsi otak, di beberapa bidang, seperti contohnya dalam proses berpikir, mengingat, memahami, dan juga belajar.

Kunyit, adalah salah satu tanaman herbal yang menjadi jawabannya. Sebenarnya, kunyit ini sendiri sudah dimanfaatkan sejak tempo dulu kala, dengan digunakan sebagai bahan obat-obatan di kawasan Asia ini.

Di dalam kunyit ini, terdapat kandungan senyawa, yang dinamakan dengan curcumin, di mana kandungan ini kandungan yang sangat kaya akan antioksidan dan juga kaya akan anti-inflamasi, di mana kedua zat tersebut sangat baik dalam memperbaiki kesehatan otak dan juga menjaganya.

tanaman-kunyit

Ditemukan juga di dalam suatu penelitian, jika kunyit ini sendiri kemungkinan bisa meningkatkan kesehatan dari otak, sehingga bisa terhindar dari gejala yang bernama Alzheimer. Kunyit ini akan bekerja dengan cara mencoba untuk membersihkan otak dari adanya semacam protein yang disebut dengan nama amyloid, yang menjadi salah satu penyebab penumpukan plak yang terjadi di otak.

Tidak hanya itu saja yang menjadi peran dari kunyit, ternyata, kunyit juga mampu dalam mencegah pecahnya sel-sel pada otak, karena terjadinya penuaan.

Tidak sulit untuk mengonsumsi kunyit ini untuk dijadikan sebuah obat.

Anda bisa mengambil kunyit ini, dibersihkan, lalu diblender bersama dengan air secukupnya saja, dan hingga berubah menjadi halus. Kunyit lalu disaring, dan bisa langsung diminum.

Anda juga bisa menambahkan sedikit madu ke dalam obat yang telah Anda buat ini, sehingga rasa kunyit yang nantinya Anda minum, tidak akan menimbulkan rasa getir di lidah nantinya. Jangan lupa baca juga Awas, Bahaya Penggunaan Botol Plastik Ternyata Sangat Menakutkan!

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.