vps murah

Home / Satwa Liar

Jumat, 2 Agustus 2013 - 06:49 WIB

Kucing Bisa Menyerang Manusia Seperti Harimau

Jangan dikira kucing tidak berani dan tidak sebuas harimau. Sekelompok kucing di Perancis menyerang seorang wanita bersama anjing pudelnya, hingga memaksa kedua korban mencari bantuan medis untuk mengobati luka-luka mereka.

Serangan kucing terjadi pada hari Minggu (21 Juli) dekat kota Belfort di timur Perancis. Wanita 31 tahun sedang berjalan bersama anjing pudelnya melintasi daerah dekat hutan, seketika itu enam kucing menyerang dirinya sambil menggaruk-garuk ke tanah, demikian laporan harian The Independen.

Korban dirawat di rumah sakit terdekat karena cedera, di mana ia juga diberi suntikan rabies. Pudel nya dirawat di sebuah klinik hewan terdekat.

Josette Galliot, ibu korban, mengatakan, “Kucing-kucing itu melompat ke putri saya dan berhasil merobohkannya. Mereka menggigit pada kaki dan lengannya sambil meraung-raung. Mereka bahkan merobek arteri.”

“Putri saya berpikir itu adalah mimpi buruk dalam hidupnya. Dia masih trauma dan berbatasan dengan depresi,” kata Galliot.

READ  Kelinci Arktik (Lepus arcticus)

Dokter Hewan dan warga setempat menjelaskan atas apa yang mungkin telah memicu kemarahan kucing. Menurut beberapa pengamat, gelombang panas baru-baru ini di daerah tersebut mungkin telah memainkan bagian dalam menganiaya kucing.

Spesialis hewan Valerie Dramard percaya bahwa kucing-kucing tersebut melindungi wilayah mereka dari anjng pudel, dan wanita itu hanya terkena imbasnya.

“Kucing bukan zombie baru akan kiamat,” kata Dramard meyakinkan. “Mereka sangat teritorial dan tidak ramah terhadap spesies yang tidak dikenal”.

Tapi kucing dikenal sebagai pemburu yang terlalu agresif. Penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa kucing membunuh antara 1,4 miliar sampai 3,7 miliar ekor, dan di antara 6,9 miliar sampai 20,7 miliar mamalia kecil, setiap tahun di Amerika Serikat.

Beberapa konservasionis satwa liar bahkan telah mengusulkan larangan bagi kucing atau setidaknya larangan bebas roaming untuk kucing. “Kami telah lama menerima kenyataan bahwa Anda tidak dapat membiarkan anjing Anda berjalan bebas, namun pemilik kucing tampaknya tersinggung pada gagasan bahwa mereka akan diminta untuk menjaga kucing mereka di dalam ruangan,” kata Temple Stanley, University of Wisconsin-Madison profesor emeritus dalam konservasi, kepada LiveScience.

READ  Aardvark Binatang Pemakan Rayap

Menurut laporan The Independen, sekitar 8.000 kucing liar yang lahir setiap hari di Perancis.

“Kita harus menyingkirkan bencana ini,” kata Galliot. “Ada terlalu banyak kucing di lingkungan, banyak yang nyasar. Ada juga banyak anak-anak di sini. Kami tidak ingin hal itu terjadi lagi.”

Para peneliti di Universitas Oxford telah mencatat bahwa sementara jumlah yang lebih sulit didapat, anjing domestik juga pembunuh satwa liar dan menyebarkan penyakit ketika mereka diizinkan untuk berkeliaran di luar secara bebas. Ulasan para ilmuwan dari studi sebelumnya pada efek roaming anjing domestik rinci tahun ini di jurnal Biological Conservation. [livescience.com]

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Harimau Jawa Belum Punah? Inilah Foto-foto Asli Harimau Jawa

Satwa Liar

Fakta Tentang Alligator Amerika

Satwa Liar

Crossbills, Burung Pemakan Biji Pinus

Satwa Liar

Katak Bertanduk Amazon (Ceratophrys cornuta)

Satwa Liar

Kura-kura Raksasa Pemakan Rumput

Satwa Liar

Ular Kobra Filipina Dengan Bisa Paling Beracun

Satwa Liar

Common Krait, Ular Berbisa India Paling Mematikan

Satwa Liar

Fakta Beruang Hitam Dari Amerika Utara