vps murah

Home / Google Doodles / Sejarah

Minggu, 18 Mei 2014 - 20:35 WIB

Kubus Rubik Ultah ke-40 di Google Doodle Hari Ini

Halo juragan… Hari ini google dodle menampilkan logo kubus rubik di beranda pencariannya. Logo doodle kali ini untuk merayakan hari ulang tahun kubus rubik ke-40. Kubus rubik ini sering kita lihat biasanya digunakan sebagai mainan anak-anak.

Kubus Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat.

Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

READ  Ulang Tahun Grace Hopper ke-107 di Google Doodle

Kubus ini dibuat kembali dan dipasarkan di kawasan eropa pada Mei 1980. Rubik tercatat sebagai mainan yang paling banyak terjual di dunia, dengan sekitar 300 juta kubus Rubik, termasuk imitasinya.

Pada pertengahan 1970-an, Ernő Rubik bekerja di Departemen Desain Interior di Akademi Seni Terapan dan Kerajinan di Budapest. Kubus digunakannya sebagai alat pengajaran untuk membantu murid-muridnya memahami objek 3D, tujuan yang sebenarnya adalah memecahkan masalah struktural pada bagian-bagian yang mandiri tanpa mekanisme yang menyebabkan seluruh bagiannya berantakan.

Dia tidak menyangka bahwa dia telah menciptakan teka-teki sampai ia mengacak Kubusnya untuk pertama kali dan kemudian mencoba untuk mengembalikannya ke posisi semula. Rubik memperoleh patennya di Hungaria atas penemuan “Kubus Ajaibnya” pada tahun 1975.

Percobaan produksi pertama dihasilkan pada tahun 1977-an dan dirilis ke toko mainan Budapest. Kubus Ajaib disatukan dengan potongan-potongan plastik yang mencegahnya mudah terpisah, tidak seperti magnet dalam desain Nichols.

READ  Reog Ponorogo Pendekar Warok Yang Sakti Mandraguna

Pada bulan September 1979, kesepakatan ditandatangani dengan “Ideal Toys” untuk membawa Kubus Ajaib ke luar negeri yang sempat di pamerkan pada pameran mainan di London, Paris, Nuremberg, dan New York. [Thanks to Wikipedia]

Jangan lupa baca juga Sejarah Perayaan Malam Haloween.

Share :

Baca Juga

Entertainment

Reog Ponorogo Pendekar Warok Yang Sakti Mandraguna

Misteri

Mengenal Ilmu Kebal Aji Lembu Sekilan di Tanah jawa

Google Doodles

Hari Perempuan Internasional 2014 – International Women’s Day

Sejarah

Asal Mula Keris Bunga Melati Pengantin Pria Jawa

Google Doodles

Hari Ayah 12 November DiPeringati di Google Doodle

Google Doodles

Hari Ibu Internasional Di Google Doodles 11 Mei 2014

Reportase

Misteri Kuburan Kereta Dan Kuda 2.500 Tahun Ditemukan

Google Doodles

Sejarah Perayaan Malam Halloween