Kriteria Web Hosting Terbaik Saat ini

Zaman sudah semakin berkembang dan maju terutama dibidang informasi dari dunia digital.Informasi yang disediakan oleh dunia digital (internet ) seperti website sangat dibutuhkan banyak orang baik disaat ini maupun dimasa akan datang.

Sudah tentu kebutuhan akan informasi ini tidak lepas dari peran penting sebuah hosting sebagai wadah informasi tersebut dikelolah.Untuk menunjang kinerja website yang berkualitas dan profesional sudahlah tentu membutuhkan web hosting terbaik.

Hosting memiliki peran yang sangat penting dalam mengelolah sebuah website,misalnya akan menentukan kecepatan saat mengakses sebuah web,stabilitas website,keamanan dan ketangguhan website, serta menententukan performa ukuran website dan lainnya.Ketika kita salah memilih layanan web hosting terbaik, maka kita terpaksa gonta – ganti dalam memilih hosting terbaik dan sudah tentu ini akan membuang waktu serta uang kita secara sia – sia.

Nah, untuk itulah kita perlu memilih layanan web hosting terbaik.Ada beberapa kriteria untuk memilih layanan web hosting terbaik saat ini.Berikut ini adalah beberapa kriterianya :

  1. Memiliki Layanan Cepat dan Terbaik

Terkadang akan banyak hal yang kita butuhkan jawaban dan bantuan ketika mengelolah hosting, misalnya masalah gangguan atau sesuatu hal yang belum kita ketahui dari hosting tersebut. Nah untuk itulah ketika memilih web hosting terbaik kita perlu mengetahui apakah costumer service atau team support dari penyedia hosting tersebut memiliki layanan yang cepat dan terbaik.Karena sia – sia saja menyewa hosting mahal – mahal kalau layanan mereka lambat dan tidak memuaskan.

  1. Mampu Memberikan Garansi ( Jaminan )

Ketika menggunakan layanan web hosting terbaik,kriteria berikutnya yang perlu kita ketahui adalah apakah penyedia hosting mampu memberikan garansi atau jaminan agar website kita akan tetap online dalam kondisi apapun.Karena banyak hal yang akan menyebabkan website tidak bisa online, misalnya karena dampak bencana alam. Biasanya penyedia hosting yang profesional akan memiliki fasilitas data center.

Data Center atau pusat ini adalah sebuah fasilitas yang berguna untuk menyimpan sistem komputer dan lainnya, seperti sistem telekomunikasi,penyimpanan data dan lainnya. Nah ketika terjadi bencana, maka data center ini bisa untuk mengontrol koneksi website kita agar bisa selalu online.

  1. Menyediakan Kapasitas Penyimpanan Yang Memadai

Kriteria web hosting terbaik berikutnya adalah mampu menyediakan kapasitas penyimpanan yang memadai.Karena kita tahu bahwa sebuah website pasti akan di isi dengan berbagai macam file, seperti : File Video,Tulisan, gambar – gambar atau foto. Dan kalau file yang dimuat di website tersebut jumlahnya sangat banyak sudah tentu ruang penyimpanan yang memadai akan sangat dibutuhkan.

Selain itu web hosting terbaik juga biasanya memiliki kapasitas ruang penyimpanan cadangan, sebagai solusi jika penyewa hosting membutuhkan ruang penyimpanan file tambahan.

  1. Memiliki Fitur Layanan Yang Lengkap

Web hosting terbaik biasanya memberikan atau menyediakan fitur layanan yang lengkap yang ditawarkan kepada calon penyewa hosting, seperti : jaminan uptime 99,9 %, dukungan penuh kepada pelanggan, server cepat dan handal, proses pembayaran hosting lebih gampang dan lainnya.Jika kriteria seperti ini ada, maka kita sebagai pelanggan akan merasa aman dan nyaman ketika menggunakan layanan hosting tersebut.

  1. Kinerja Hosting Maksimal

Untuk memutuskan berlanggan web hosting terbaik, kriteria berikutnya yang tidak kalah penting adalah bahwa kinerja hosting harus bisa lebih maksimal,seperti kecepatannya dan uptime.Semakin tinggi persentase uptime akan semakin bagus dan biasanya hosting terbaik akan memiliki persentase uptime diatas 99 %.Dan sangat terbaik sekali kalau kita memilih layanan hosting dengan persentase uptime mendekati angka 100 %.

  1. Memberikan Harga Yang Tidak Tinggi Untuk Tahun Berikutnya

Ketika ditahun pertama kita menyewa hosting mungkin harga yang ditawarkan sangatlah murah dan kita akan mendapat kejutan ditahun kedua dan tahun berikutnya dengan harga sewa yang lumayan mahal atau berlipat. Maka untuk menentukan atau memilih sewa web hosting terbaik ada baiknya kita tanyakan dahulu kepada penyedia hosting, apakah harga sewa ditahun berikutnya akan mengalami kenaikan yang cukup tinggi ?

Jikalau harga sewa hosting ditahun – tahun berikutnya tidaklah terlampau tinggi atau tidak mengalami perubahan sama – sekali, maka bisa jadi hosting tersebut merupakan kriteria hosting yang patut menjadi pilihan terbaik kita saat ini.

  1. Memberikan Pelayanan Keamanan

Kriteria berikutnya yang tidak kalah penting ketika kita ingin mencari web hosting terbaik adalah memastikan bahwa penyedia hosting memberikan atau menyediakan pelayanan keamanan..Umumnya web hosting terbaik akan menyediakan pengamanan seperti : Security Protection Spam Filter, Cloud Flare, Antivirus, Antimalware dan lainnya.

Demikianlah kriteria web hosting terbaik untuk kita sewa saat ini, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat kita semua.

Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.