Kode Iklan Adsense Lama Mempengaruhi Kartu Skor

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman yang saya alami beberapa minggu sejak blog juragan cipir bermigrasi dari blogger ke wordpress. Silakan simak Blog Juragan Cipir Resmi Migrasi ke WordPress Self Hosting.

Ternyata pasca migrasi lebih banyak menyita waktu daripada melakukan proses migrasinya. Apa sebabnya? Ternyata banyak perubahan yang harus kita benahi agar kesehatan dan kemampuan mencari uang blog kita tetap prima, bukannya malah loyo.

Setelah beberapa hari bekerja keras mempertahankan stamina blog agar trafik tetap stabil, ternyata disusul oleh masalah kedua, yaitu earning adsense terjun bebas secara berlarut-larut. Silakan simak Migrasi ke WordPress Turunkan 75% Pendapatan Adsense.

Jika hal ini tidak segera teratasi maka bisa jadi akan sedikit menurunkan semangat dan gairah ngeblog kita 😀 Beruntung google segera memberikan tips-tips jitunya setiap hari secara terus menerus agar earning naik 5% dari hari ke hari sampai pulih seperti sediakala.

kartu-skor-naikTips tersebut berupa saran yang dicantumkan di sidebar selama seminggu sampai kartu skor menunjukkan kenaikan yang maksimal.

Bagaimana kronologisnya?

Ketika login ke akun adsense, saya melihat ada 2 buah saran di samping akun adsense yang mengatakan bahwa saya harus mengaktifkan iklan teks dan gambar pada unit-unit iklan terdahulu yang pernah saya buat agar pendapatan saya naik 5% setiap hari.

Google menampilkan 2 contoh unit iklan dan saya dianjurkan mengaktifkan teks dan gambar hanya dengan sekali klik. Akhirnya langsung saya klik ok, maka iklan teks dan gambar langsung aktif. Kemudian muncul tulisan, “Hebat! Anda telah mengaktifkan teks dan gambar”. Saya dibilang hebat sama google 😀

Besoknya ketika saya login ke akun adsense, saran seperti itu muncul lagi. Kali ini saya dianjurkan mengaktifkan teks dan gambar pada iklan lain yang setelannya masih aktif pada teks saja atau gambar saja. Padahal saya sendiri sudah lupa terhadap setelan iklan-iklan lama yang pernah saya buat, tapi ternyata google tetap ingat terus dan tidak bisa lupa. Tadinya saya mengira google bisa lupa 😀

Saya mendapat saran seperti itu selama seminggu, jadi totalnya ada 14 kode iklan lama yang harus saya aktifkan setelannya menjadi teks dan gambar. Kini di akun adsense ada ratusan kode iklan yang pernah saya buat sejak lebih dari 5 tahun lalu, semuanya kini menampilkan teks dan gambar diaktifkan.

Setelah semua kode iklan-iklan yang tersembunyi dan tidak terpakai telah menampilkan teks dan gambar, beberapa hari kemudian kartu skor adsense langsung naik dengan diikuti kenaikan earning juga. Saya langsung senang dan tersenyum lebar 😀 Silakan buka spoiler ini agar anda ikut senang.

[spoiler title=’Buka spoiler’ collapse_link=’false’]

Kode Iklan Adsense Lama Mempengaruhi Kartu Skor

SSSTT…!! Cepat tutup lagi, ntar jadi OOT 😀 🙂 😀

[/spoiler]

Akhirnya saya penasaran dan ingin tahu bagaimana algoritma adsense mengatur penghasilan publisher. Ternyata kode-kode iklan iklan yang pernah kita buat sejak beberapa tahun lalu bisa mempengaruhi penghasilan adsense kita hari ini, meskipun kode-kode iklan tersebut sudah tidak kita pakai lagi.

Seperti penjelasan Google:

Perhatikan bahwa unit iklan tersembunyi, unit iklan yang tidak aktif, dan iklan yang ditayangkan melalui kode iklan AdSense lama dihitung dalam skor ini, namun unit tautan tidak. Jika Anda memiliki kode iklan AdSense lama yang tidak diaktifkan untuk menampilkan iklan teks dan iklan bergambar, ini akan memengaruhi skor Anda tetapi Anda harus memeriksa laman karena kode AdSense lama tidak ditampilkan di tab Iklan saya di akun Anda.

Kesimpulan:

Jika anda ingin menerima pendapatan yang maksimal dari adsense, maka aktifkan teks dan gambar di semua kode iklan yang pernah anda buat. sehingga kartu skor akan naik dengan diikuti pendapatan naik pula.

Selamat mencoba. Jangan lupa simak juga 5 Situs Forum Paling Cocok Untuk Belajar Adsense.

Bagikan:
27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.