Kirim artikel di Juragancipir bakalan lebih asik kalau ada ini

Salam Juragan Cipir, saat member membagikan tulisannya sendiri tentu saja memiliki harapan yang tentunya masing-masing berbeda selain manfaat dari tulisan yang dibagikan. Begitu halnya dengan saya, saya tentu saja memiliki beberapa harapan yang tentunya akan senang bila direalisasikan.

Banyak Moderator

Kalau sekarang jumlah selesai moderator masih terbatas dalam beberapa orang, alangkah baiknya bila jumlahnya makin banyak. Ini karena ada rasa senang tersendiri bila posting yang selesai dibuat tidak mengendap berlama-lama dengan status `Menunggu evaluasi`.

Meskipun tidak mungkin berlebihan lamanya, tapi kalau semakin banyak jumlah moderator rasanya bakalan lebih cepat dari itu. Padahal, rasanya bisa membuat penulis lebih semangat saat tulisan yang ditulis langsung terbit begitu saja (pengalaman pribadi, setiap orang mungkin berbeda).

Preview Post

Meskipun bisa diperbaiki mandiri atau dikoreksi oleh moderator di Blog ini, tetap saja namanya preview post akan terasa lebih lengkap untuk melakukan koreksi mandiri sebelum dipublikasikan di Juragancipir. Bukan maksud untuk posting asal-asalan karena adanya fitur ini, tapi segala pengaturan lain bisa dilakukan mandiri.

Diantaranya seperti pengaturan gambar, penyisipan video atau yang lain dirasa bisa sedikit lebih lega ketika melihat tulisan yang usai dibuat cukup layak untuk diserahkan sebagai tindak lanjut admin Blog maupun Moderatornya.

Pengunggahan Media

Sepanjang yang saya tahu penyisipan gambar di Postingan hanya melalui link sumber, namun mungkin saja saya memang belum tahu soal ini. Kalaupun memang seperti itu, tentu unggahan gambar akan lebih mudah dengan penyediaan Tombol Browse untuk pencarian gambar di drive Komputer.

Hal yang berlaku sama dengan pengunggahan media Video, saya hanya menjumpai sumber maupun penggunaan Kode tertanam dalam menyisipkan Video dalam Post. Mungkin ini merupakan Kebijakan yang memiliki maksud tersendiri oleh admin Blog Juragancipir, tapi kalau mungkin masih dalam tahap pengembangan, saya tunggu pengembangan agar bisa mengunggah dari drive Komputer.

Menu lainnya

Meskipun saya bukan pengguna WordPress, lebih ke Blogger. Tapi, saya juga pernah menemukan fitur menu yang saya suka, yakni tampilan full screen. Jadi, seutuhnya menjadi lembaran putih yang rasanya akan lebih bebas tatkala kita melakukan Post di Blog.

Entah, apa itu namanya, namun yang jelas tak hanya itu ada juga beberapa fitur lain yang tak kalah bergunanya bila juga ditampilkan untuk para member. Kalaupun ini juga menjadi kebijakan Mbak Indri selaku empunya Juragancipir, tentu saja saya tidak bisa berbuat apa-apa, karena mungkin ada maksud tersendiri.

Itulah beberapa harapan saya untuk Metode post di Juragancipir, tentu saja pendapat masing-masing orang akan berbeda. Sekian dari saya dan Terima kasih.

Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.