Kiat Memulai Usaha Dari Sampah Menjadi Berkah

Sampah menjadi hal yang sangat dibenci oleh masyarakat. Biasanya ada kata sampah masyarakat Pasti kalian tidak ingin mendengarkan hal tersebut Gan. Namun sampah yang ini beda Apa bedanya?

Ya ternyata sampah bisa menjadi sebuah berkah ataupun sampah bisa digunakan untuk dirubah menjadi uang. Bagaimana caranya apa bisa?.  Penasaran kan Nah artikel ini sangat cocok bagi kalian yang sangat penasaran yang tidak penasaran cocok juga.

sampah-jadi-uang

Simak dengan seksama ya dari ide mengolah sampah bisa menjadi  usaha dengan modal kecil tentunya. Apa saja itu:

1. Mengolah Plastik Menjadi Barang Yang Menarik

Kita pasti tahu tentang plastik yang sangat sulit terurai jika dikubur dalam tanah. Maka dari itu marilah kita manfaatkan plastik tersebut ya tentunya dengan fungsional dan memiliki hasil menarik serta memiliki nilai ekonomis.

Contohnya botol minuman bekas menjadi vas bunga ataupun dibentuk menjadi bunga serta kerajinan yang lain. Kantong plastik bisa digunakan sebagai hiasan bunga ataupun plastik bekas kemasan makanan bisa digunakan untuk menjadi taplak menjadi tempat tisu dan lain-lain. Simak juga 5 Macam Bisnis Musiman Yang Hasilnya Lumayan Menjanjikan.

2. Memanfaatkan Besi Atau Aluminium

Bagaimana menurut kalian jika busi bisa digunakan ataupun memiliki nilai jual kalau baju bagus ya Otomatis mungkin lain namun bagaimana jika besi bekas.Apakah bekas yang terbuat dari besi ataupun aluminium bisa kalian sulap menjadi bahwasanya sangat menarik dengan  kombinasi warna tentunya. Kan bekas bisa juga kalian gunakan dan manfaatkan dengan kreatifitas yang kalian punyai.

3. Mengolah Kertas Bekas

Jika di  gudang kalian banyak tumpukan kertas yang tidak terpakai jangan langsung dikirakan meskipun itu bisa menjadi uang. Namun nilainya masih rendah namun jika kalian gunakan menjadi hal yang sangat menarik dengan sentuhan seni pasti nilainya akan beda dengan kertas yang kalian kilokan.

Katanya bisa kalian gunakan sebagai hiasan dengan cara membuat origami, papercraft, tempat tisu ataupun menjadi kertas daur ulang dan masih banyak lagi.

Bagaimana menarik bukan ya meskipun sedikit kalian bisa menambah lagi beberapa ide sangat menarik bisa kalian Tuliskan di komentar di bawah artikel ini. Semoga UMKM di Indonesia bisa berkembang pesat dan juga sampah semakin berkurang dengan gagasan-gagasan sepertiganya di atas tadi.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat Sekian dan terima kasih. Jangan lupa simak juga Tips Memulai Bisnis Dari Hobi Menjadi Rejeki $$$ (By Pak TOP)

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.