Kiat Manjur Menjadi Fashion Blogger Sukses

Blogger merupakan salah satu profesi yang saat ini menjadi menjadi idola bagi banyak orang . Beberapa even blogger yang pernah diselenggarakan diantaranya adalah: travel blogger, food blogger, hingga fashion blogger.

Untuk menjadi seorang blogger yang mendapatkan penghasilan dari ngeblog hanya dari dalam rumah, maka kita tentunya harus punya ‘senjata’ andalan yang bisa dijual. Misalnya adalah menjadi fashion blogger.

fashion-blogger
Ilustrasi seorang blogger, foto: tech.co

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, ada beberapa hal yang musti diperhatikan supaya kita bisa menggaet perhatian bagi banyak orang agar semakin dikenal sehingga nantinya keuntungan yang didapat dari ngeblog bisa semakin besar.

Olivia Lazuardy adalah salah seorang fashion blogger yang sudah menjalani kariernya sejak tahun 2013 telah berbagi cara jitu untuk menjadi fashion blogger yang mempunyai unique selling point seperti dirinya. Kini Olivia dikabarkan bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah perbulan hanya dari menulis blog miliknya.

“Tips dari aku, kualitas yang utama. Kualitas dari konten, website, foto. Kebanyakan sekarang orang tidak mementingkan konten dan kualitas,” kata Olivia.

Olivia menjelaskan, harus ada konsistensi dalam hal konten jika ingin mengembangkan blog fesyen. Misalnya saja terkait level merek yang dipakai. Ia menganjurkan jangan menerima semua merek untuk dipromosikan. Harus pilih yang sesuai dengan konten blog Anda.

“Jadi misalkan ada brand level medium dulu yang diterima, tapi nanti ada yang high level medium yang diterima juga. Jadi, tidak jelas posisimu di mana,” ujar Olivia yang mempunyai 112 ribu follower di Instagram.

Selanjutnya, ia menganjurkan agar ada konsistensi gaya dan ciri khas jika ingin membuat blog fesyen. Seperti dirinya yang konsisten dengan gayanya yang feminin.

“Jadi walaupun pakai sneakers harus ada femininnya juga. Aku pakai celana tapi aku pasangin heels, jadi tidak bosan,” katanya. Selain gaya femininnya, Olivia juga menggunakan lipstik merah sebagai signature stylenya.

Sama seperti halnya dengan Olivia, seorang fashion blogger lainnya, Pupu Paula, juga punya gaya andalan yang ia gunakan untuk membedakan dirinya dengan fashion blogger lainnya. Pupu menggunakan gaya “vintage” sebagai signature stylenya.

“Sudah dari dulu suka gaya 50’s vintage. Seperti ini terus dari saya mulai blog tabun 2010,” ujar Pupu.

Ketika banyak perempuan memilih tampil secara modern, Pupu justru memilih tampilan yang lebih klasik.  Mungkin ini akan menjadi keunikan tersendiri baginya. Perempuan yang punya 30 tato di tubuhnya tersebut juga mengaku suka menggunakan busana warna hitam dan putih supaya terlihat lebih klasik.

Untuk menunjang penampilannya, Pupu selalu memakai lipstik warna merah hampir di setiap penampilannya. Ini juga dijadikan sebagai signature style oleh Pupu.

“Setiap hari saya pakai warna merah dan sekarang coba warna lain yang ke oranye,” paparnya.  Oya, jangan lupa simak juga Teknik Mengoptimalkan Website Dengan Backlink Berkualitas.  (cnnindonesia.com)

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.