Khasiat Daun Kelor Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Tahukah pembaca, jika daun kelor ternyata memiliki banyak khasiat buat kesehatan? Saya yakin tidak semua pembaca setia blog juragan cipir ini mengetahuinya. Yang mana, usut punya usut penyebab utama kenapa daun kelor banyak khasiatnya, karena daun kelor kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, potasium, kalsium dan protein.

Ketahui juga Manfaat Besar Buah Alpukat Bagi Kesehatan Yang Sering Tidak Kita Sadari.

daun-kelor

Oke langsung saja, buat pembaca yang penasaran mengenai manfaat daun kelor ini, silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Manfaat daun kelor buat kesehatan

  1. Mengatasi diabetes

Daun kelor dapat digunakan sebagai insulin alami bagi penderita diabetes, karena daun kelor dapat menurunkan kadar gula darah.

  1. Mencegah kanker

Daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta memiliki banyak kandungan potasium. Kandungan tersebut dapat membuat sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh semakin melambat dan dapat menghilangkan secara perlahan sel kanker tersebut.

  1. Menyehatkan kulit

Sering mengkonsumsi daun kelor dapat membuat kulit anda menjadi halus dan mengurangi munculnya jerawat. Tidak hanya itu saja, daun kelor yang ditumbuk halus lalu dioleskan kepada wajah anda, juga akan membuat kulit anda semakin cantik berseri.

  1. Menyehatkan mata

Kandungan vitamin A yang ada didalam daun kelor dapat menyehatkan mata anda. Anda bisa mengkonsumsi daun kelor tersebut sebagai kudapan yang enak, agar mata anda tetap sehat dan normal. Anda juga bisa menggunakan air rebusan daun kelor untuk menyembuhkan berbagai keluhan yang ada di mata anda.

  1. Mengobati rematik

Daun kelor juga dapat mengurangi nyeri pada sendi anda yang diakibatkan oleh rematik. Tidak hanya itu saja, daun kelor juga mampu membantu penumpukan asam urat, sehingga dapat juga digunakan sebagai pengobatan bagi penderita asam urat.

  1. Sebagai sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah kelor 7 kali lebih banyak dari vitamin C yang ada dalam buah jeruk, sehingga jika anda merasa sering jatuh sakit, akan lebih baiknya jika anda mengkonsumsi daun kelor. Karena daun kelor tersebut dapat membuat sistem kekebalan tubuh anda semakin kuat jika rajin dikonsumsi.

  1. Meredakan demam

Daun keor juga bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan jika anak anda sedang demam. Cobalah untuk mengkonsumsi daun telor tersebut dengan menjadikannya terlebih dahulu menjadi masakan yang enak, agar anak anda lebih tertarik untuk mengkonsumsinya.

  1. Mencegah gizi buruk

Banyaknya kandungan yang dimiliki oeh daun kelor dapat menghindarkan anak anda dari gizi buruk. Hal itu disebabkan karena daun kelor kaya akan kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Mencegah osteoporosis

Kandungan kalsium yang ada pada daun kelorย  terdiri dari 4 kali lebih banyak dibandingkan dengan susu. Sehingga daun kelor tersebut dapat digunakan untuk mencegah terjadinya osteoporosis pada orang tua. Sedangkan bagi anak anda yang sedang dalam masa pertumbuhan, daun kelor dapat membantu membuat anak anda semakin tinggi.

  1. Mengobati anemia

Anemia merupakan kondisi dimana anda mengalami kekurangan sel darah merah. Bagi anda yang mengalaminya, anda bisa menggunakan daun kelor sebagai penambah sel darah merah. Konsumsilah secara rutin daun kelor tersebut sampai anemia anda sembuh.

Banyak sekali bukti yang mengungkap khasiat-khasiat dari daun kelor tersebut. Oleh karena itu buat pembaca semua jangan ragu mengkonsumsi daun ini, karena banyak manfaatnya buat kesehatan kita. Jangan lupa ketahui juga Cara Alami Mengatasi Mata Merah Dan Gatal Pada Mata.

Bagikan:
15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.