Keuntungan Menggunakan Blog WordPress Self Hosting

Halo teman-teman setia blog juragan cipir… Blog wordpress self hosting adalah blog yang menggunakan platform wordpress dan menggunakan hosting milik kita sendiri alias bukan hosting gratis. Hosting yang kita gunakan bisa saja menggunakan shared hosting, dedicated server, maupun VPS hosting, terserah pilihan kita masing-masing. Dan tentunya anda sudah tahu semua tentang apa yang dimaksud blog wordpress self hosting, oleh karena itu saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang itu.

Sekarang saya akan berbagi pengalaman terutama kepada teman-teman yang belum pernah menggunakan blog wordpress self hosting. Hal ini bertujuan agar kita bisa menentukan pilihan serta memikirkan masa depan website kita dari sekarang dan jangan sampai terlambat.

 

Keuntungan Menggunakan Blog WordPress Self Hosting

 

Apakah anda akan selamanya menyerahkan nasib website anda di hosting gratis? Itu semua terserah kita masing-masing.

Apa enaknya ngeblog di worpress self hosting?

 

1. Pikiran tenang karena blog tidak bisa dihapus Google

Pertama pikiran kita akan selalu tenang karena kita tidak khawatir sewaktu-waktu blog kita dihapus google. Seperti kita tahu bahwa bisa saja terjadi kesalahan teknis pada sistem blogger. Blog yang tidak melanggar bisa saja tiba-tiba terhapus akibat terjadi kesalahan teknis seperti yang menimpa blognya mbak Ririn, silakan teman-teman baca Astaga! Blog Cara Ririn DiHapus Google.

Jika hari ini anda masih menyerahkan nasib blog anda di hosting gratis alias blog gratis, apa jadinya jika hal itu terulang pada website anda. Kerja keras anda selama ini dalam meningkatkan peringkat blog serta trafik tiba-tiba hilang dalam sekejab. Sedangkan jika anda memulainya lagi dari awal maka anda perlu waktu dan kerja keras seperti dulu lagi. Itulah sebabnya kita merasa tenang ngeblog di wordpress self hosting karena pikiran kita tidak menanggung beban rasa khawatir terhadap resiko blog dihapus google.

2. Bebas update artikel tanpa batas dalam sehari

Jika di blog gratis, jumlah postingan kita dibatasi dalam jumlah tertentu setiap harinya. Jika anda langgar, saya jamin 100% dasbor admin blog anda akan terkunci saat itu juga. Silakan ketajhui selengkapnya tentang Berapa Jumlah Maksimal Update Artikel Perhari di Blogger?

Sedangkan kita ingin memiliki website besar yang diupdate oleh banyak penulis yang memproduksi puluhan artikel perhari. Belum lagi terkadang kita perlu mengimpor artikel dari blog lain dalam skala besar. Bagaimana anda bisa melakukannya jika menggunakan blog gratis.

Maka dari itu jika anda menggunakan blog wordpress self hosting, permasalahan di atas tersebut tidak akan terjadi pada kita. Anda bisa membangun website berskala besar semau anda tanpa dibatasi oleh pihak manapun. Anda bisa mengimpor satu juta artikel dalam sehari di blog wordpress self hosting milik anda jika anda mau. Anda bisa mempekerjakan puluhan orang penulis untuk berlomba memperbanyak artikel di blog anda.

3. Cocok untuk segala macam bisnis

Website wordpress self hosting sangat friendly. Cocok untuk siapa saja, mulai dari blog personal atau blog buku harian, pebisnis online papan atas, hingga website perusahaan.

Anda publisher adsense? Maukah anda berlama-lama nungguin blog adsense yang tidak ada orang mau klik iklan?

 

Keuntungan Menggunakan Blog WordPress Self Hosting

 

Saya sarankan anda menggunakan wordpress self hosting dari sekarang dan jangan sampai terlambat seperti apa yang saya alami. WordPress self hosting didukung dengan bermacam plugin mutakhir, mulai plugin seo, plugin adsense, plugin keamanan pemantau fraud klik, dan plugin-plugin lain yang tidak ditemukan di blog gratis.

Kejarlah mata pembaca website anda dengan menempatkan iklan adsense di dekat pusat perhatian mereka menggunakan plugin adsense yang cerdas dan hanya dimiliki oleh blog wordpress self hosting, agar anda tidak terlalu lama kehilangan uang secara sia-sia dari trafik website yang anda peroleh dengan susah payah.

Ketahui juga 4 Plugin WordPress Yang Wajib DiPasang di Blog Adsense.

Pendapatan adsense anda niscaya akan mampu naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan optimasi di blog gratis. Saya sendiri baru menyadari betapa enaknya main adsense di blog worpress self hosting belum lama ini, coba dari dulu… pasti pendapatan saya tidak hilang sebesar 50% selama 5 tahun menjadi publisher dengan blog gratis.

Namun semua itu terserah pilihan kita masing-masing dan saya hanyalah berbagi pengalaman kepada teman-teman agar jangan sampai menjadi publisher yang terlambat seperti saya.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa simak juga Tips Sukses Mengoptimalkan Adsense Via WordPress Selfhosting.

Bagikan:
73 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.