Keuntungan Memiliki Blog Dengan Alexa Rank Tinggi

Halo juragan… Blog dengan alexa rank tinggi adalah blog yang memiliki “angka alexa sedikit”, misalnya: 100 ribu kebawah. Mengapa saya memeringkat 100 ribu kebawah? Karena situs alexa rank akan mencatat di Daily Traffic Rank jika website tersebut telah memiliki peringkat alexa mulai 100 ribu ke bawah. Artinya, situs dengan alexa rank 100 ribu ke bawah dianggap memiliki trafik tinggi atau digolongkan sebagai website besar.

Berikut ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang keuntungan kita memiliki blog dengan angka alexa rank rendah, 100 ribu ke bawah.

( i ) Google “mungkin” menggunakan alexa rank sebagai bagian dari 200 resep algoritma hummingbird untuk memeringkat suatu website. Sehingga blog dengan angka alexa rank sedikit pasti selalu memenangkan halaman pertama (page one) google ketika terjadi duel seo dengan artikel milik blog lain yang mirip.

Pendek kata, blog dengan angka alexa rank sedikit selalu menempati halaman pertama google. Semakin langsing/ramping angka alexa suatu blog maka akan selalu menang melawan blog lain yang angka alexa yang lebih banyak/gendut.

Dari mana saya tahu?

Saya mengamati perkembangan blog ini (www.juragancipir.com). Namun saya mohon maaf sebelumnya karena saya bukan bermaksud pamer, tetapi hanya sekedar berbagi pengalaman kepada teman-teman dengan harapan pengalaman saya ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman.

* Begini ceritanya. Blog ini sebelumnya telah mencapai alexa rank 20 ribua-an, dan hampir masuk ke 19 ribu. Namun akhirnya alexanya membengkak lagi menjadi 24 ribu lebih hingga hari ini ketika saya menulis artikel ini, penyebabnya karena komputer saya rusak sehingga 3 minggu lebih saya tidak bisa update artikel baru.

READ  Tips Membangun Website Forum Yang Bermanfaat Dan Paling Benar

Setelah komputer saya jadi, maka saya langsung update minimal 10 artikel perhari, tujuannya untuk mengganti kerugian (ngijoli) selama 3 minggu tidak update.

Hasilnya? Semua artikel langsung tampil di halaman pertama google, karena angka alexa blog ini sudah langsing, yakni 24 ribu (di bawah 100 ribu).

Setelah sekitar 2 minggu saya menghujani blog ini dengan puluhan artikel baru, maka tentu saja trafik blog ini langsung naik drastis, karena berapapun banyaknya artikel yang saya update akan selalu tampil di halaman pertama google.

Pada pembukaan hari (waktu histats), pengunjung online sudah banyak (mencapai 100 users online). Semoga trafik ini bisa bertahan terus, sukur-sukur malah naik.

Itulah keuntungan kita memiliki blog dengan angka alexa yang ramping. Semakin ramping angka alexa blog kita maka semua artikel kita akan semakin tampil di halaman pertama paling atas dan akan selalu menang melawan blog lain yang memiliki angka alexa yang lebih gemuk jika artikelnya keduanya mirip.

Semoga saya bisa terus update artikel dalam jumlah banyak setiap hari agar trafik blog ini bisa terus naik. Dan teman-teman semoga juga begitu.

READ  Mengambil Rezeki Dari Allah Melalui Keahlian Kita di Blog

Tips:

1. Pertama, upayakan bagaimana agar alexa rank blog anda seramping mungkin.
2. Setelah angka alexa ramping, hujani blog anda dengan artikel yang banyak setiap hari.

TAPI INGAT! Sebelum menghujani blog anda dengan artikel, baca dulu Berapa Jumlah Maksimal Update Artikel Perhari di Blogger?

Maka kesemua artikel blog anda akan tampil di halaman pertama google karena angka alexa sudah ramping, dan hal itulah yang akan membuat trafik blog anda meningkat dengan pesat.

Dan jika anda menempatkan iklan Google Adsense, maka bukan hanya trafik blog anda saja yang naik, tetapi pendapatan/penghasilan/earning adsense anda pasti juga ikut naik.

( ! ) Namun, jika alexa rank blog anda masih berkisar jutaan lalu anda menghujani dengan puluhan artikel perhari, maka tetap saja artikel sulit untuk tampil di halaman pertama. Alasannya adalah karena alexa rank masih gendut. Perlu dilangsingkan dulu dengan jamu galian singset hehehe 😀

^^ Selamat mencoba dan semoga hasilnya menyenangkan. Jangan lupa baca juga Cara Merampingkan Angka Alexa Rank Blog Anda Paling Cepat.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

37 komentar

  1. gitu ya mbak jd ngerti deh ane skrang, oh ya mau tnya mbak jika kita update artikel yang sama persis dengan blog kita yg lain dianggap pelanggaran sma google gk mbak??

    1. kalau artikel sama persis itu namanya copy paste mas machfud 😀 tentu saja dianggap melanggar sm om google :p

  2. pengen banget nih punya alexa rank tinggi kaya mbak Indri, wah 10 artikel setiap hari hebat banget mbak, salut!

  3. bulan kemarin sudah mau dibawah 100 an…tapi karena satu bulan gak update turun drastis menjadi 3 jutaan…*Sedih

  4. Terima kasih telah berbagi tipsnya sangat berguna sekali dan jadi tambah ilmu tentang manfaat alexa yang ramping mbak. <br /><br />saya akan mencoba lebih giat update lagi agar alexa bisa ramping.

  5. alexa saya masih dua jutaan… :DD<br /><br />umur blog baru dua bulan sih, hehehe

  6. buset seratus yang online haha keren mba

  7. ooooo begitu tah , kalau begitu harus kerja extra nie so, angka masih 1jt hadew

  8. mbak bagi jamunya dong biar alexanya langsing heheee.

  9. wah hebat banget bu bisa online sampai 100.<br /><br />hem.., pengen juga sih update hingga 10 kali perhari. tapi bingung kayaknya ngga sanggup saya bu. tapi nanti saya pikir-pikir lagi. soalnya mengharapkan lulus kuliah di zaman sekarang dan dapat pekerjaan kantoran sekarang makin sulit. cuma blogging google aja andalan saat ini.

  10. Wah, jadi semangat menulis artikel nih.

  11. Wah baru tahu saya, jika blog bertrafik di bawah 100 rubuan di anggap blog besar 🙂

  12. Baru tahu , pasti kalo saya buat artikel padahal artikel saya udah saya rasa baik dan berkualitas . tapi tetap saja si menyebalkan juragancipir *upzz yang keluar duluan di halaman pertama 🙁

  13. wah blog saya masih di 300 ribuan mbak juragan, berarti blog saya belum dicatat ya …<br /><br />apalagi 3 hari kemarin saya gak bisa ngeblog karena sakit …

  14. ohh begitu fungsinya..kalau di alexa kan ada dua rank mba indri, nah yang di maksud mba indri rank alexa indonesia atau rank global dunia?…

  15. Berarti kalau alexa ranknya mau langsing, harus banyak2 dikasih &quot;makan&quot; artikel.<br /><br />Prinsipnya sama seperti manusia. Kalau uda lama gk dikasih makan&amp;minum, lama2 bisa mati. Begitu juga blog, kalau uda kelamaan gk di isi &quot;makan&quot; artikel. Lama2 bisa mati juga blognya.

  16. Gambar Gravatar brongot setan kober ketangguhan hati berkata:

    Punya saya di bawah satu juga aja dah sukur mbak,,,,kanggo saat iki,,,,tapi makasih pencerahanya,,,,,,,

  17. mba indri saya boleh tau gak itu link untuk melihat hasil seperti gambar di atas untuk dapat melihat hasil pengunjung dan peringkat kira-kira situs apa itu mba thx jika di bals

    1. mbak shinta harus memasang script &quot;histats&quot; di blognya, jadinya mbak shinta bisa melihat postingan mana aja yg sedang dibaca oleh pengunjung melalui kontrol panel histats 😀

  18. Gambar Gravatar fikrijaya-spyshop.com berkata:

    satu pertanyaan Mbak :<br />Ada blog dengan alexa rank gendut bisa tampil di page 1 google, apa mungkin google sudah lupa perhatikan alexa rank, tapi hanya pada meta keyword dan meta tagnya saja?<br /><br />terima kasih

    1. selain alexa rank, banyak faktor lain yg membuat artikel bisa tampil di halaman pertama, misalnya artikel yg unik dan berkualitas 🙂

  19. Syukron infonya. artikel yang menarik. mudah2an bermanfaat.

  20. Mbaakk, web saya sudah umur hampir 2 tahun, tapi content nya baru update 3 bulan lalu, dan udah ada di 500 ribuan global rank. Semoga makin ramping lagi harapannya

  21. alexa blog sya sebelumnya 3,7 jutaan kemudian jadi 3,5 jutaan. beberapa waktu lalu sy cek jadi seperti semula 3,7 jutaan. padahal update post 1 hari 1 sekali, kenapa gitu ya..??

    1. alexa rank tidak langsung melangsing serta merta, tapi perlu waktu 😀 yang penting tiap hari ada penurunan meskipun sedikit, maka itu berarti bagus dan pertahankan utk terus update rutin 🙂

  22. mau tanya mbak, kok data alexa saya tidak tampil ya,, padahal web saya uadh banyak postingan

    1. butuh waktu dan proses, yg penting tetap update rutin dgn artikel orisinil 🙂

  23. Gambar Gravatar Situs Lapor Polisi Via Internet berkata:

    Wuihhh keren alexanya.Kita2 dari kepolisian kurang ngerti.
    Buat info aja,mumpung lagi nongkrong di blog rame nih….Jika suatu saat kawan2 blogger mengalami penipuan online/sedang belanja online…Lapor sini aja ya Kawanku www,laporpolisi,com
    ”Situs lapor polisi secara online berbasis media social”.

    Trims.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *