vps murah

Home / Adsense

Selasa, 4 Maret 2014 - 21:39 WIB

Keuntungan Memasang Unit Iklan Adsense Responsive di Blog

Halo juragan… Unit iklan responsive adalah ukuran iklan khusus yang fleksibel dan bisa menyesuaikan diri dengan tata letak serta ukuran ruang di website. Unit iklan responsive ini hanya diperuntukkan bagi website yang menggunakan desain web responsive.

Untuk memahami lebih jelas tentang desain web responsive bisa anda baca di Keuntungan Anda Menggunakan Desain Template Responsive. Disana anda akan menemukan penjelasan pentingnya desain responsive dalam mendatangkan trafik blog serta pendapatan adsense dari pengguna desktop dan ponsel cerdas.

Unit iklan responsive bisa kita buat di akun adsense tanpa menentukan ukuran iklan seperti saat kita membuat ukuran “Iklan Khusus” atau “Custom ad size”. Karena unit iklan responsive akan menentukan ukuran iklan sendiri yang sesuai dengan tata letak situs dan sesuai dengan bentuk layar perangkat yang digunakan oleh pengguna situs anda.

READ  Tampilan Iklan Google Adsense Terbaru

Apa keuntungan kita menggunakan iklan responsive?

Banyak! Diantaranya ada beberapa di bawah ini:

1. Iklan akan tampil sempurna di semua perangkat, seperti segala macam desktop dan ponsel cerdas, dan tampilan iklan bisa menyesuaikan diri dengan tata letak situs kita secara otomatis. Dengan tampilan iklan yang sempurna tentu akan memberikan pengalaman baik bagi pengguna dan menarik untuk di-klik.

2. Kita tidak khawatir melanggar kebijakan penerapan iklan. Mengapa? Terkadang penempatan iklan kita di situs desktop tidak melanggar, tetapi jika dibuka dari perangkat lain (ponsel cerdas) ternyata melanggar. Tahukah anda? Di ponsel cerdas kita tidak boleh memasang iklan berukuran besar di bagian atas.

Nah, unit iklan responsive ini akan memilih iklan yang tidak melanggar untuk ditempatkan di bagian atas situs ponsel cerdas. Jadi yang menentukan iklan adalah google, bukan kita. Inilah yang akan menghilangkan kekhawatiran kita dari melanggar kebijakan penempatan iklan.

READ  Tips Meningkatkan CTR Adsense Sederhana Namun Paling Ampuh

Ingat, sekarang sudah banyak pengguna situs anda yang mulai mengakses dari ponsel cerdas. Jangan-jangan penempatan iklan anda saat ini melanggar kebijakan program. Silakan baca juga Penyebab Blog Di Banned Oleh Google Adsense.

3. Kita tidak pusing lagi memilih format iklan yang terbaik bagi situs kita, karena yang memilih adalah google. Dan google lebih tahu iklan mana yang lebih cocok untuk disajikan di hadapan pengguna situs anda. Tentu hal ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan adsense anda,

^^ Sampai disini dulu informasi yang bisa saya bagikan kepada teman-teman tentang keuntungan kita menggunakan unit iklan responsif dalam pengoptimalan adsense. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Desain Web Terkini Paling Cocok Untuk Publisher Adsense.

Share :

Baca Juga

Adsense

Cara Menentukan Ukuran Iklan Adsense Membayar Mahal

Adsense

Cara Menerapkan Link Internal Yang Benar Untuk Blog Adsense

Adsense

Tips Mendapatkan Gaji Tetap Dari Adsense Dengan Cepat

Adsense

Cara Terbaru Memasang Iklan Adsense Konten di Mobile Seluler

Adsense

Tantangan Main Adsense Blog Indo Gado-gado

Adsense

Tips Membuat Website Besar Berpenghasilan Besar

Adsense

Ini Lho yang Selalu Dimimpikan Oleh Blogger Indonesia

Adsense

Tips Mengupload Video Youtube Menggunakan 2 Perangkat