Keuntungan Memasang Mesin Telusur Ubahsuaian Adsense di Blog

Halo juragan… Mesin telusur adalah kotak pencarian yang ada di setiap website. Sedangkan mesin telusur ubahsuaian (MTU) adalah adalah kotak pencarian google yang bisa menampilkan iklan adsense di dekat hasil pencarian di blog.

Mesin telusur ubahsuaian ini akan menampilkan iklan yang relevan di dekat hasil penelusuran setiap kali ada pengguna yang melakukan penelusuran di blog kita. Dan jika mereka mengklik iklan tersebut maka kita akan mendapatkan pendapatan.

Beberapa publisher berpendapat bahwa mesin telusur adsense ini tidak bekerja efektif terhadap penghasilan karena pengguna jarang melakukan penelusuran di dalam blog. Ya… Pendapat itu benar jika semua pengguna sama seperti anda jarang menggunakan mesin telusur di dalam blog. Tapi sayangnya semua pengguna internet berbeda-beda perilaku ketika sedang browsing di internet. Tidak sedikit di antara mereka yang sering menggunakan mesin telusur di blog untuk melakukan pencarian cepat.

Di akun adsense, saya melihat bahwa setiap hari selalu ada saja pengguna yang menggunakan mesin telusur adsense untuk mencari informasi di blog ini.

( i ) Nah, sekarang saya akan coba menyampaikan kepada teman-teman blogger dan publisher apa keuntungan kita memasang mesin telusur adsense di blog. Mesin telusur adsense ini boleh anda tuduh jarang dipakai oleh pengguna. Atau anda boleh menganggap mesin telusur ini sedikit sekali pemakaiannya dalam setiap harinya.

READ  Keuntungan Memiliki Blog Dengan Alexa Rank Tinggi

Tapi tahukah anda?
Mesin telusur ubahsuaian ini memiliki RKT/CTR (rasio klik tayang) hingga 25% dan bahkan lebih.

Artinya jika ada 4 orang pengguna yang melakukan penelusuran di blog kita, maka seorang dari mereka akan mengklik iklan di dekat hasil penelusuran. Sejauh perjalanan saya bermain adsense, hampir setiap hari ada saja klik iklan yang datang dari mesin telusur.

* Berbeda dengan RKT iklan yang ada postingan kita. RKT iklan konten hanya pada kisaran 1% sampai 2% saja. Artinya jika ada 100 pengguna yang mengunjungi blog kita maka hanya 2 orang saja yang klik iklan.

Dari 100 visitor yang datang tersebut kita hanya mendapat 2 klik iklan. Sementara itu di mesin telusur, 2 klik iklan tersebut bisa dihasilkan oleh 8 orang pengguna saja. Berarti 100 orang visitor blog bisa disamai oleh 8 pengguna mesin telusur saja, karena mereka sama-sama memberikan 2 klik iklan.

READ  Desain Website Lebar Tapi Ruang Artikel Minimalis

* Memang kita tidak bisa memaksa pengguna untuk selalu melakukan penelusuraan di blog, tetapi sebagai upaya pengoptimalan kita bisa menawarkan kepada mereka 2 unit mesin telusur untuk ditampilkan di setiap postingan. Dengan demikian paling tidak hal ini bisa meningkatkan peluang kita untuk mendapatkan lebih banyak klik syah.

Sebagai Quote: Mesin telusur ubahsuaian ini sepertinya jarang digunakan oleh pengunjung blog sehingga boleh dibilang memberikan sedikit klik atau terkadang nihil, namun jika dikumpulkan dalam sebulan maka akan membantu anda menggapai ambang pembayaran.

^^ Sampai disini dulu informasi yang bisa saya bagikan kepada teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Meningkatkan Jumlah Klik Syah Iklan Adsense.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

33 komentar

  1. Gambar Gravatar Ustadz Muhammad Adam Hussein berkata:

    Boleh juga diterapkan dengan begitu bisa dinaikkan penghasilannya.<br /><br />Sederhana tapi manfaatnya luar biasa.<br /><br />Datang ya mbak.<br /><br />Makasih.

    1. makasih sama2 mas ustadz, caranya sederhana tapi hasilnya tdk sederhana ya mas, hehehe 😀

      1. Pingin Masang di Blog ini mbak 🙂

  2. Masalah adsense mah memang harus belajar banyak dari blog ini, mumpung saya belum punya, perbanyak ilmu dulu Mbak 🙂

    1. mas yobert sdh master tapi suka merendah, hehehe 😀 salam sukses aja mas 🙂

  3. Selamat pagi, buk Indri…Ternyata penggunaan mesin telusur ubahsesuaikan adsense berpeluang meningkatkan earnings ya buk. Terima kasih tutorialnya.

    1. pagi juga pak, makasih sama2 🙂 mesin telusur selain memudahkan pengguna juga bisa membantu kita memaksimalkan pendapatan ya pak 😀

  4. wah… sangat berguna sekali nih, tapi cara masangnya gimana bos?

    1. caranya membuat mesin telusur dulu di akun adsense bos, lalu scriptnya dipasang di blog 🙂

  5. walaupun blom punya adsense gak ada salahnya kalo ikutan nyimak dan banyak belajar dari blog ini 🙂

    1. makasih telah menyimak mas marnes, semoga bisa bermanfaat suatu saat nanti 🙂

  6. mesin telusur itu, kotak pencarian yg auto ada disetiap templte blog, atau memang ada khusus cara pasang mesin telusur adsense mba ? 🙂

    1. secara default semua website ada mesin telusurnya mas fiu, tapi kalau mesin telusur adsense ini kita harus membuat sendiri di akun adsense kita masing2 🙂

  7. Adsense lagi ya mbak . . . .<br />hemmzz , , , memang sih aku belum punya , ,<br />semoga cepat punya ya mbak , ,biar pasang tuh mesin telusur , , hehehe<br />(nangis sambil ketwa dah)

  8. iya mbak tapi agak berat nih pake ini gag kayak di wp bs ringan 🙂

  9. oh gitu ya mbak,, ntar ah mau di coba, tapi sayang saya blm pernah daftar adsens,,, bantu donk mbak, kalo blog umur 2 bulan bisa daftra ke adsens gak ya

  10. kalau untuk adsense hosting ngaak dapat bayaran ya mbak

  11. mbak indri maaf saya komentar tidak pada postingan ini… maaf helofren tolong di jaga kredibilitas blognya agar tidak dianggap spam oleh google… saya lihat banyak yang ngawur dihelofren,,, makasih sebelumnya…

    1. oya makasih banyak sarannya mas miftah, saya telah memeriksanya dan akan menghapus konten yang terbukti melanggar TOS dan pedoman mutu webmaster google :)<br /><br />sementara ini saya hanya memfilter sebagian kata2 terlarang, duplikat konten, serta tindakan spam, tapi nantinya akan saya perbarui lagi secara menyeluruh bersama tim admin sekitar bulan agustus :)<br /><br />sekali lagi terima kasih

  12. Ibaratnya selama legal, boleh dipasang aja sih…

  13. Masih Seputar Adsense ya mbak indri…hhehe<br />masih brjuang ni mbak biar bsa diterima Google Adsense,,,heheh<br />mksh y mbak Ilmunya…

  14. Sebuah Website yang bermanfaat

  15. slmt malam mbak admin,saya sedang ingin memasang mesin telusur adsense ini,bisa share step by step gt mbak admin…ohya blog juragan cipir ini memasang mesin telusur adsense tidak…/

  16. cara masang kotak telusurnya bagaimana..

  17. Maaf nih mbak, kalau mbak sendiri masang dimana ya? Kok saya cari2 disini nggak ada?

    1. saya gak masang karena theme ini gak support dgn mesin telusur GA 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *