Keuntungan Memasang Mesin Telusur Ubahsuaian Adsense di Blog

Halo juragan… Mesin telusur adalah kotak pencarian yang ada di setiap website. Sedangkan mesin telusur ubahsuaian (MTU) adalah adalah kotak pencarian google yang bisa menampilkan iklan adsense di dekat hasil pencarian di blog.

Mesin telusur ubahsuaian ini akan menampilkan iklan yang relevan di dekat hasil penelusuran setiap kali ada pengguna yang melakukan penelusuran di blog kita. Dan jika mereka mengklik iklan tersebut maka kita akan mendapatkan pendapatan.

Beberapa publisher berpendapat bahwa mesin telusur adsense ini tidak bekerja efektif terhadap penghasilan karena pengguna jarang melakukan penelusuran di dalam blog. Ya… Pendapat itu benar jika semua pengguna sama seperti anda jarang menggunakan mesin telusur di dalam blog. Tapi sayangnya semua pengguna internet berbeda-beda perilaku ketika sedang browsing di internet. Tidak sedikit di antara mereka yang sering menggunakan mesin telusur di blog untuk melakukan pencarian cepat.

Di akun adsense, saya melihat bahwa setiap hari selalu ada saja pengguna yang menggunakan mesin telusur adsense untuk mencari informasi di blog ini.

( i ) Nah, sekarang saya akan coba menyampaikan kepada teman-teman blogger dan publisher apa keuntungan kita memasang mesin telusur adsense di blog. Mesin telusur adsense ini boleh anda tuduh jarang dipakai oleh pengguna. Atau anda boleh menganggap mesin telusur ini sedikit sekali pemakaiannya dalam setiap harinya.

Tapi tahukah anda?
Mesin telusur ubahsuaian ini memiliki RKT/CTR (rasio klik tayang) hingga 25% dan bahkan lebih.

Artinya jika ada 4 orang pengguna yang melakukan penelusuran di blog kita, maka seorang dari mereka akan mengklik iklan di dekat hasil penelusuran. Sejauh perjalanan saya bermain adsense, hampir setiap hari ada saja klik iklan yang datang dari mesin telusur.

* Berbeda dengan RKT iklan yang ada postingan kita. RKT iklan konten hanya pada kisaran 1% sampai 2% saja. Artinya jika ada 100 pengguna yang mengunjungi blog kita maka hanya 2 orang saja yang klik iklan.

Dari 100 visitor yang datang tersebut kita hanya mendapat 2 klik iklan. Sementara itu di mesin telusur, 2 klik iklan tersebut bisa dihasilkan oleh 8 orang pengguna saja. Berarti 100 orang visitor blog bisa disamai oleh 8 pengguna mesin telusur saja, karena mereka sama-sama memberikan 2 klik iklan.

* Memang kita tidak bisa memaksa pengguna untuk selalu melakukan penelusuraan di blog, tetapi sebagai upaya pengoptimalan kita bisa menawarkan kepada mereka 2 unit mesin telusur untuk ditampilkan di setiap postingan. Dengan demikian paling tidak hal ini bisa meningkatkan peluang kita untuk mendapatkan lebih banyak klik syah.

Sebagai Quote: Mesin telusur ubahsuaian ini sepertinya jarang digunakan oleh pengunjung blog sehingga boleh dibilang memberikan sedikit klik atau terkadang nihil, namun jika dikumpulkan dalam sebulan maka akan membantu anda menggapai ambang pembayaran.

^^ Sampai disini dulu informasi yang bisa saya bagikan kepada teman-teman dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Meningkatkan Jumlah Klik Syah Iklan Adsense.

Bagikan:
33 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.