vps murah

Home / Blogger / Surat Pembaca

Minggu, 29 Maret 2015 - 03:50 WIB

Keuntungan Lebih Membuat Blog Self Hosting di WordPress

Sebenarnya untuk platform Blogger atau WordPress tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan, namun dari kelebihan itulah yang menjadi tolak ukur jika ingin mendapatkan butir-butir kesuksesan, baik dari sisi trafik, penghasilan atau setidaknya kepuasan.

Tapi Ingat !, mau yang lebih harus berani berkorban, sebab yang mahal itu bukan yang harganya murah (pendapat saya ni heehee).

domain-dan-hosting

Sebenarnya, awal penasaran saya untuk membuat blog baru dengan platform WordPress org atau self hosting tidak lain karena ingin membuktikan beberapa pendapat yang mengatakan:

Untuk SEO dan magnet trafik itu lebih bagus platform wordpress dibanding blogger

Atas pendapat tersebut, saya semakin penasaran ingin membuktikannya. Banyak artikel yang sudah saya baca, namun tanggapan dan pendapat di atas masih berbeda-beda, sampai akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog baru self hosting (idblog.net).

Bagaimana Hasilnya pak Ibrahim?

Waww, kata itulah yang bisa saya utarakan untuk tahap awal ketika berhasil membuat blog self hosting setelah berpusing ria pada awalnya.

READ  Cara Pasang Dua Iklan Berdampingan di Bawah Artikel Postingan

Kata waww itu tentu mempunyai alasan yang harus tepat untuk dipaparkan, sebab judul di atas tentu mempunyai tanggung jawab yang benar jika ada beberapa pendapat yang berbeda dengan saya.

Alasan itu akan saya utarakan secara singkat berdasarkan pengalaman yang sudah saya lalui saat ini.

Apa alasannya?

Alasan saya mengatakan ” Keuntungan lebih membuat blog self hosting di wordpress” adalah:

1. Trafik akan tajam meningkat

Buktinya, pengunjung blog saya selalu datang walaupun artikelnya masih berjumlah 7 postingan saja, dan rata-rata pengunjung berkisar 100-200UV/hari

2. Fitur Plugin sebagai mesin tanpa lelah

Ini dia, plugin itu saya ibaratkan sebuah mesin yang terus bekerja tanpa henti, target setiap plugin hanya untuk memaksimalkan kinerja blog, baik itu dari sisi trafik, SEO, Penghasilan maupun akses atau loadingnya.

READ  Tips Membangun Website Forum Yang Bermanfaat Dan Paling Benar

3. Aturan Editing yang Bebas

Saya suka dengan beberapa editing pada wordpress, seperti editing judul url blog dan editing komentar, dan hal ini tidak akan anda temukan di platform Blogger.

4. Mampu memaksimalkan Penghasilan Iklan Adsense

Ini dia andalah banyak blogger, di wordpress ada beberapa plugin yang mampu memaksimalkan nilai CPC dan harga klik iklan, hal itu disebabkan adanya kerja plugin yang berupaya untuk selalu mensingkronisasikan antara URL artikel, Keyword di setiap tulisan serta paduan Keyword Advertise dengan judul artikel yang dibuat, dan inilah yang bisa membuat iklan adsense akan tampil relevan.

^^Sebenarnya 4 alasan ini tidak cukup, namun dari 4 alasan tersebut bisa menjadi nilai lebih yang bisa anda coba sendiri jika ada keraguan seperti yang sudah saya rasakan. Semoga bermanfaat !

Simak juga Beli Domain Dan Hosting Murah Untuk Website Anda.

Penulis : Ibrahim M.Pd.I

Share :

Baca Juga

Blogger

Update Artikel Keroyokan, Ini Mungkin Tips Sukses Bagi Website Anda

Blogger

Cara Membuat Gambar Lingkaran Berwarna di Photoshop

Blogger

Blog Ini Artikelnya Kok Menceritakan Adminnya Sendiri

Blogger

Cara Agar Artikel Terindeks Google Dalam 1 Menit

Blogger

Macam-macam Tujuan Orang Berkomentar di Blog / Website

Blogger

Cara Menghilangkan Tanggal di Postingan dan Mesin Pencari

Adsense

Tips Mengelola Blog Adsense Anda Menjadi Lebih Menghasilkan

Blogger

Cara Terbaru Mengoptimalkan Blog Era Hummingbird