Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

Para publisher adsense banyak yang merasakan bahwa mendapatkan approved dari google adsense lebih mudah daripada menempatkan iklan adsense di blog sesuai dengan keinginan mereka. Namun bagi pengguna wordpress self hosted hal itu tidak berlaku. Kini banyak plugin adsense yang memungkinkan mereka untuk mengimplementasikan kode iklan adsense di blog yang sesuai dengan keinginan.

Selain 2 macam Plugin Adsense Paling Cocok Untuk Website Anda yang telah saya tulis pada posting sebelumnya, kini ada satu lagi plugin adsense yang sangat fleksibel dan sesuai dengan keinginan anda dimana iklan adsense harus tampil, yaitu Plugin Google Adsense.

 

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

 

Plugin google adsense ini disediakan oleh Google dan akan membantu anda menganalisis situs anda untuk mencari lokasi penempatan iklan terbaik di blog anda agar bisa tampil optimal di semua perangkat mulai desktop hingga segala macam jenis ponsel, serta membantu anda mencegah pelanggaran penempatan iklan adsense.

Tapi bagaimanapun juga segala resiko akibat kesalahan konfigurasi atau penggunaan plugin google adsense yang tidak tepat akan tetap menjadi tanggung jawab publisher.

Ada juga plugin adsense keren yang bisa anda coba, silakan baca Plugin Adsense Terbaik Untuk Blog WordPress.

Apa saja kelebihan plugin “Google Adsense” ini?

1. Rekomendasi penempatan otomatis oleh Google

Pertama dan paling penting adalah analisis google tentang tampilan iklan di situs anda bagi pengguna desktop dan segala macam seluler. Ketika anda mengaktifkan plugin ini, google akan menganalisis situs anda untuk mencari dimana letak iklan terbaik bagi situs anda agar tampil sempurna dan tidak melanggar kebijakan penempatan untuk semua jenis perangkat.

Anda akan diberi beberapa pilihan dimana dimana penempatan iklan yang paling anda sukai di situs anda dan tidak melanggar kebijakan penempatan iklan untuk semua perangkat.

READ  Penyebab Utama Publisher Adsense Bisa Sukses

 

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

 

Selain itu anda akan diberitahu jika jumlah iklan yang tampil per-laman melebihi batas yang diijnkan, misalnya lebih dari 3 unit iklan konten per laman.

Hanya sekali klik iklan akan tampil tanpa perlu anda membuat kode iklan atau meletakkan kode iklan ke dalam blog. Namun anda diharuskan sign in di akun adsense ketika ingin mengkonfigurasi iklan di blog anda.

Lihat juga 4 Plugin WordPress Yang Wajib DiPasang di Blog Adsense.

2. Konfigurasi iklan up to date

Situs anda akan terus di-analisis oleh google dalam 24 jam dan jika terjadi kesalahan konfigurasi yang berakibat iklan tidak bisa tampil di perangkat tertentu maka anda akan diberitahu melalui notifikasi yang tampil di dasbor wp-admin wordpress anda.

 

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

 

Hal ini dikarenakan setelan konfigurasi iklana terus diupdate oleh google agar performa iklan di blog anda tampil sempurna secara terus menerus. Anda hanya perlu klik simpan pada setelan konfigurasi anda maka tampilan iklan di semua perangkat akan langsung diperbarui secara otomatis oleh google.

Ketahui juga Pedoman Cara Penempatan Iklan Adsense Terbaik.

3. Penempatan iklan bervariasi

Anda bisa menempatkan iklan dimana saja di blog anda sesuai dengan keinginan anda tanpa khawatir melanggar kebijakan program adsense, karena jika ada penempatan yang tidak sesuai dengan perangkat tertentu maka space iklan akan diberi tanda khusus (warna hitam) dan iklan tidak bisa tampil disitu.

Selain itu, anda bisa menempatkan iklan secara bervariasi dan berbeda ntara laman satu dan  laman lainnya, misalnya, laman pos, laman page, laman kategori, laman arsip, laman forum, dan laman apa saja sesuai dengan design situs anda.

Google akan terus menganalisis situs anda setiap saat sehingga jika anda memodifikasi atau merubah tata letak situs maka google akan memberitahu anda agar anda memperbarui setelah konfigurasi iklan di wp-admin untuk memilih tempat-tempat baru bagi iklan anda yang paling strategis sesuai dengan tata letak situs anda saat ini.

READ  5 Peranan Positif Publisher Adsense di Internet

4. Peningkatan earning dari pengguna seluler

Ini adalah yang paling dicari oleh semua publisher adsense. Earning anda akan naik dari hari- ke hari secara perlahan namun pasti. Hal ini dikarenakan ada penambahan earning yang cukup signifikan dari para pengguna seluler yang selama ini jarang kita ketahui dan tidak pernah kita dapatkan. Jumlah klik iklan dari pengguna seluler akan meningkat tajam dan bisa anda melihatnya pada laporan kinerja di akun adsense atau di google analitycs.

Selain itu, google menggunakan teknologi canggihnya untuk membaca perilaku pengguna dan menentukan letak iklan yang paling strategis dan menarik bagi mereka tanpa mengganggu, sehingga iklan akan sering mendapatkan klik syah dari pengguna di semua perangkat.

Akan tetapi perlu diingat bahwa peningjkatan earning tidak langsung secara tiba-tiba, tetapi perlu beberapa hari setelah perayap adsense mamahami tata letak iklan baru di blog anda. Dan selain itu banyak faktor yang earning, misalnya trafik dari search engine atau niche blog maupun bahasa konten.

Simak juga Jangan lupa simak juga Tips Sukses Mengoptimalkan Adsense Via WordPress Selfhosting.

5. Kelebihan lain-lainnya

Kelebihan lain dari plugin Google Adsense ini tentunya masih banyak, hanya saja saya belum tahu semuanya karena saya juga masih beberapa hari mencoba plugin ini. Namun saya melihat bahwa plugin ini memiliki kinerja yang sangat bagus dan up to date serta diikuti pendapatan adsense yang terus meningkat dari hari ke hari.

 

Keuntungan Anda Menggunakan Plugin Google Adsense

 

Hanya pengguna wordpress saja yang bisa menggunakan plugin ini. Jika anda ingin mendapatkan penghasilan yang optimal dari adsense maka sebaiknya gunakan wordpress self hosting dari sekarang agar tidak banyak uang anda yang terbuang setiap hari secara terus menerus akibat penggunaan platform website yang kurang mendukung selama ini.

Jangan lupa simak juga Tips Membuat Website Besar Berpenghasilan Besar.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

50 komentar

  1. UP UP Masih belum mahir wp mbk indri,
    eh iya itu yang paling bawah gambar siapa yak mbk,,, cantiknya…

    1. kalau sudah mencoba wp nantinya akan mahir dengan sendirinya 😀 fokuslah pada topik artikel dan jangan fokus pada gambar, itu gambar saya waktu muda dulu ketika masih kincling 😀 🙂 😀

      1. intinya harus focus ya mbk,,, oke deh mbk siap…
        oh iya titip salam sama foto diatas ya mbk,, hehehe :-p

  2. Gambar Gravatar Info Absurditas Kata berkata:

    Aku sih pakai Quick Adsense, karena nggak bisa pakai plugin bawaan google (akun GAnya masih hosted, gagal upgrade) 😀

    1. quick adsense juga keren tuh mas, saya juga pakai di blog satunya, namun sayangnya plugin tsb sdh lebih dari 2 tahun tidak diupdate oleh si pembuatnya 🙁

      1. Gambar Gravatar Info Absurditas Kata berkata:

        Hehehe… Iya sih gak update tapi lumayanlah, buat diriku yang masih gelagapan di dunia WP dan kerap bongkar-pangkar tema karena banyaknya error php 😀 Sing penting iklan GA Hosted bisa tayang dulu di TLD.

  3. Wadeuh kalau urusan WP sih belum mudeng mba simpan dulu ah sipa tahu keampaina buat blog WP

  4. Sip mba saya coba terapkan ya Pluginnya, namun sekarang sedang review kedua iklannya masing blank.
    Berapa hari ya proses review kedua ini?

    1. sekitar 3 hari sampai seminggu, terkadang lebih tergantung antrian 😀

      1. Bisa juga 3 bulan atau lebih, tergantung banyak hal..

  5. Mbak..setelah kita aktifkan plugins tersebut kan banyak tuh muncul ads nyaampe puluhan. trus ads yang lama efek nya gimana tuh mbak. Mohon pencerahan nya.

    1. iklan yg lama lepas semua dari blog dan gunakan iklan baru buatan plugin Google Adsense 😀

      1. o..okok..trus ntar unit iklan lama expired sendiri kan mbak?? soalnya sampe skr iklan lama masih ijo (active) walaupun sudah saya lepas

        1. ntar akan hilang sendiri sekitar seminggu kemudian, dan ngumpet di kumpulan iklan tdk aktif di akun adsense 😀

  6. sayang blogger gak bisa ya mbak?padahal saya sangat zero di WP hehe

  7. Saya sudah pasang plugin itu dan mantap banget emang! ironisnya saya belum di approved adsense nya T_T

    1. jika belum memiliki akun adsense, kita disarankan mendaftar adsense melalui plugin itu dan tentunya lebih mudah diterima karena tampilan iklannya ramah di semua perangkat 😀

  8. Kalau saya belum mahir masalah WP mbak juragan, jadi penempatan iklan apa adanya aja, nanti kalau saya dah mahir mau hijrah juga ke wp … hehehe

    1. segera hijrah ke wp aja mang biar cepat paham wp hehehe 😀 salam sukses 🙂

  9. Mbak Indri bagaimana kabarnya baikan? aku punya pengalaman intall WP karena terlihat cepat seperti menghapus aplikasi jadi aku kuwatir terus aku censel,sebenarnya intall WP itu seperti apa sih,bantu jelasin ya Mbak Terimakasih

    1. alhamdulillah kabar baek mas jarwo 🙂 insyaAllah nanti akan saya buatkan artikel cara instal wp di cpanel 😀

  10. Maaf mbak indri saya mau tanya, itu related post dibawah artikel dibuat manual atau pakai plugin.. kalau pakai plugin, boleh tau gak pluginnya apa? thanks

    1. itu namanya plugin related post yg tersedia di pencarian plugin wp, macamnya banyak sekali silakan coba satu persatu plugin related post yg cocok 😀

  11. Nambah, related yang bisa di ‘Load more posts’ itu mbak..

  12. saya belum punya akun adsense, nyimak aja nggak apa apa ya mbak
    untuk berjaga-jaga besok kalau udah puna adsense 🙂

  13. Ngikut lagi dah, Anda berganti ke plugin GA padahal kemarin Anda pakai Quick Adsense, sekarang saya ganti juga ke Google Adsense. Nanti Anda kembali ke Quick Adsense saya kembali lagi ke Quick Adsense juga. POKOKE MELU!

    1. pokoknya semuanya harus dicoba mas mukhlis hehehe 😀 tapi blog saya satunya tetap pakai quick adsense karena tidak cocok untuk dioptimalkan utk situs seluler 😀

      1. Dah selesai mbak, makasih, pertama tampak sulit, setelah dicoba, ternyata tinggal klak klik sana sini dah beres.. xixixi.. kayaknya muanteb nih, moga2 naik ce-te-er nya, kalo turun ya balik lagi QA haha

        1. untuk melihat hasilnya yg pasti perlu menunggu seminggu, dan jika sejak seminggu tersebut mulai menunjukkan ada peningkatan earning dari hari ke hari dana dari minggu ke minggu, berarti pengoptimalannya tepat 😀

  14. Mbak saya sudah pake plugins GA. Tapi kok penghasilan malah turun ya. Dan iklan statusnya masih baru. Apa salah penempatan atau gimana? Thanks sebelumnya.

    1. Tidak langsung naik, perlu menunggu beberapa hari. Pastikan iklan ditempatkan di tempat yg paling strategis dan cegah iklan kecil muncul di blog (jangan gunakan format auto 😀 )

      Google menggunakan sebagian kecil lalulintas blog kita dan membuat kode iklan baru setiap hari untuk melakukan percobaan demi percobaan agar earning kita terus naik dari hari ke hari 😀 Jadi biarkan google bereksperimen mencarikan uang untuk kita, dan kita hanya perlu fokus update artikel 😀 Hingga hari ini, saya setiap hari pendapatan terus naik sedikit demi sedikit, namun pasti 🙂

  15. Ingin saya pakai plugin ini mbak … tapi, sementara saya pakai QA dulu saja mbak … karena kalau pakai ini, saya harus buat warna biar blend lagi’ kan ??

    1. terserah mas fanir mau pakai plugin apa, yg penting terbaik menurut kita 😀

  16. harus segera di instal nin pluginnya, supaya saya tahu di mana letak iklan yang bagus di terapkan, terima kasih mba indri penjelasannya.

    1. makasih sama2 mas afhuk, salam sukses 🙂

  17. Plugin yang sangat menarik nih, boleh di coba juga.
    Tetapi pertanyaan ane, itu bisa untuk semua template? 😀

    1. plugin ini diciptakan untuk mendukung semua theme wordpress 😀

  18. Salam mbak, kalo peninjauan tahap 2, kita sudah bisa menggunakan plugin adsense?
    oia… menggunakan plugin adsense tinggal manage ads aja ya? kita tidak perlu lagi mengkopi kode iklan dan menempatkankannya, atau gimaa mbak? Bingung saya

    1. bisa, kita hanya tinggal memanage ukuran dan letak iklan aja 😀

  19. masih pakai blogger, besok dicoba kalo sudah merambah wordpress, thanks

  20. artikel nya sangat membantu terutama bagi saya yang lagi coba coba daftar di google adsense,semoga berhasil amiiin 😀

  21. Wah… sepertinya saya harus kembali plugin GA lagi nih…
    Mudah-mudahan bisa cepet…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *