Keuntungan Anda Menggunakan Desain Template Responsive

Halo juragan… hari gini apakah anda masih menggunakan desain template versi lama? Yaitu desain web yang tidak responsive atau non responsive? Jika iya, marilah mulai sekarang kita tinggalkan desain lama blog kita dan kita ganti dengan desain baru. Karena jika tidak segera kita ganti dengan desain baru maka kita akan rugi secara terus menerus tanpa kita sadari.

Apa saja keuntungan desain responsive?

Banyak! Tapi itu kita jelaskan nanti. Sekarang kita simak dulu apa pengertian template resposive dan bagaimana cara kerjanya.

* Template responsive adalah template yang menggunakan desain fleksibel yang bisa mengikuti bentuk dan ukuran layar semua perangkat, seperti: desktop (mis: Windows7/8/XP/vista, Mac, Linux), ponsel cerdas (mis: ipad, tablet, blacberry, android) dan segala macam perangkat seluler yang ada di bumi, serta bisa mengikuti bentuk dan ukuran browser yang anda gunakan. Hmmm… Pokoknya banyak deh kehebatan template responsive ini.

Artinya, jika kita menggunakan desain template resposive, maka tampilan website kita akan terlihat bagus dan sempurna meskipun dilihat dari semua jenis perangkat.

* Namun jika anda menggunakan desain template lama atau yang tidak responsive, maka tampilan website anda hanya akan terlihat bagus jika dilihat dari komputer milik anda sendiri. Sedangkan jika dilihat dengan menggunakan komputer milik tetangga maka website anda akan terlihat berantakan.

Tidak percaya? Silakan dicoba. Jika anda saat ini menggunakan windows7, cobalah anda sekarang pergi ke warnet dan lihatlah website anda menggunakan windowsXP di warnet. Maka saya yakin anda akan seperti orang membaca iklan kecik di koran. Jika ingin menavigasi sidebar, anda harus menggeser layar desktop karena biasanya bagian sidebar blog anda hilang dimakan desktop bagian kanan windowsXP.

Belum lagi jika website anda dilihat oleh pengguna menggunakan macam-macam perangkat lain model baru. Bisa-bisa blog anda hanya terlihat bagian headernya saja, sementara bagian lain terbenam oleh layar perangkat kelas menengah ke atas yang hari ini bermacam-macam model.

Jika anda seorang publisher adsense, sempatkan anda membaca sebentar informasi tentang Desain Web Terkini Paling Cocok Untuk Publisher Adsense.

Keuntungan menggunakan desain template responsive

1. Pengunjung akan bisa melihat website kita dengan baik dan sempurna di perangkat mereka masing-masing. Ini berarti mereka akan betah berlama-lama dan mau menavigasi blog kita. Maka tentu saja hal ini akan membuat blog kita naik peringkatnya di mesin pencari sehingga pada akhirnya trafik blog akan meningkat.

Namun jika kita menggunakan desain non responsive, maka hanya pengunjung desktop tertentu saja yang akan membaca blog kita, sedangkan pengunjung seluler akan balik kanan. Ngapain membaca website yang tampilannya berantakan. Akhirnya bounce rate blog kita akan tinggi sehingga trafik blog macet, karena mesin pencari akan menganggap website kita tidak bermanfaat bagi pengguna.

2. Jika anda seorang publisher adsense atau ppc lain, maka desain resposive memungkinkan iklan anda tampil dengan sempurna ketika blog anda dikunjungi pengguna dengan menggunakan perangkat model apapun. Ini berarti kita tidak kehilangan uang yang berasal dari pengguna seluler yang saat ini jumlahnya mencapai 40% dari total pengunjung blog.

Namun jika kita menggunakan desain non responsive, maka banyak iklan-iklan yang tidak bisa tampil di perangkat pengguna yang bermacam-macam jenisnya. Sehingga pengguna seluler maupun desktop versi tertentu tidak akan bisa melihat iklan kita. Siapa yang mau klik iklan anda jika mereka tidak melihat iklan apapun di blog anda.

Apa lagi jika dipadu dengan unit iklan adsense responsive, maka pendapatan adsense anda akan benar-benar maksimal dan kita tidak khawatir melanggar kebijakan penempatan iklan. Informasi lebih jelas bisa anda baca di Keuntungan Memasang Unit Iklan Adsense Responsive di Blog.

Kesimpulan:

Sekarang sudah jamannya pengguna seluler. Bahkan hari ini jumlah pemilik perangkat seluler telah jauh melebihi pemilik desktop. Oleh karena itu, mulai sekarang sudah saatnya bagi kita untuk membangun situs yang ramah seluler, seperti yang sudah dilakukan oleh situs-situs besar. Jika tidak, maka kita akan kehilangan ratusan visitor dari pengguna seluler setiap hari secara terus-menerus tanpa kita sadari.

Oke sampai disini dulu informasi yang bisa saya bagikan kali ini dan semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Jangan lupa baca juga Apa Cara Terbaik Untuk Menaikkan Penghasilan Adsense Anda.

Bagikan:
55 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.