Ketika Tugas Kantor Seorang Blogger Full Time Bertambah

Tugas kantor seorang blogger – Sejak saya menambahkan Forum dan Kirim Artikel (Guest Blogger) di blog ini, maka tugas kantor saya langsung bertambah dan hampir full time (kantor saya adalah blog ini ­čśÇ ). Pada awalnya tugas pokok saya di kantor hanyalah update artikel secara rutin saja sambil menjawab pertanyaan pembaca di kolom komentar. Simak juga┬áTugas Pokok Seorang Blogger Adalah Update Artikel Rutin.

tugas-kantor-seorang-blogger

Namun kini tugas pokok saya tersebut menjadi tugas nomor tiga, karena saya harus mengutamakan tugas-tugas kantor saya lainnya yang baru.

Ketiga tugas kantor saya adalah:

1. Menjawab pertanyaan teman di forum

Pertama masuk kantor (login ke blog), tugas pertama saya adalah menjawab pertanyaan teman-teman member forum. Mereka harus saya jawab secepatnya karena terkadang ada pertanyaan yang mendesak dan harus secepatnya dijawab agar tidak terlambat. Misalnya: pertanyaan teman ketika sedang menghadapi masalah pada saat review kedua pendaftaran adsense. Tugas ini cukup menyita waktu karena banyaknya pertanyaan yang masuk di forum setiap hari dan saya harus menjawabnya dengan benar dan akurat.

Silakan Register jika anda ingin menjadi member di forum blog juragan cipir untuk mengajukan pertanyaan seputar adsense, blogging, seo/optimasi website dan youtube.

2. Memeriksa artikel kiriman pembaca

Tugas kedua adalah memeriksa dan mempublish artikel kiriman pembaca. Setiap hari ada saja pembaca yang kirim artikel, baik hanya sekedar artikel buku harian maupun artikel yang mempromosikan produk mereka di blog juragan cipir.

Silakan baca Cara Menjual Produk Anda di Internet Via Blog Juragan Cipir. Produk anda dijamin mudah ditemukan pelanggan di google.

3. Update artikel rutin

Tugas ketiga adalah update artikel secara rutin di blog ini seperti biasanya. Tugas update artikel rutin ini sekarang menjadi tugas kantor nomor tiga, padahal sebelumnya menjadi tugas nomor satu atau tugas pokok saya di kantor PT. Juragan Cipir ini ­čśÇ

Selain itu, saya juga harus terus meninjau dan menjawab komentar pembaca yang masuk di kolom komentar blog ini yang setiap harinya mencapai puluhan komentar. Belum lagi pembaca yang bertanya melalui form contact. namun mulai sebulan terakhir, semua pertanyaan umum yang dikirim di form contact saya arahkan ke forum agar bermanfaat bagi para pembaca lainnya. Simak juga 5 Keuntungan Anda Menambahkan Forum di Website.

Tugas kantor terus meningkat

Kini ketiga tugas kantor saya tersebut terus meningkat seiring perkembangan blog ini, dan yang paling signifikan adalah sejak saya menambahkan forum di blog ini dua bulan lalu, yang mana hari ini telah tercatat lebih dari 300 orang member dan terus bertambah setiap harinya. Dan itu menjadikan saya harus pandai membagi waktu dan sekaligus membuat saya semakin bersemangat karena blog ini bisa memberikan manfaat yang sebaik-baiknya kepada para pembaca tercinta.

Jangan lupa simak juga Bekerja Sebagai Blogger Itu Mudah Dan Menyenangkan.

Bagikan:
13 Comments
  1. danzierg

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.