Ketika Tugas Berat Seorang Blogger Yang Ingin Sukses Telah Tiba

Halo sahabat setia blog juragan cipir… Kesuksesan adalah perubahan. Siapa yang bisa berubah, maka dia akan sukses. Tapi jika tidak berubah alias jalan ditempat, maka dia akan tertinggal. Demikian sepotong pencerahan yang pernah saya dengarkan ketika mengikuti acara “employ day” ketika dulu saya masih bekerja di sebuah perusahaan konveksi di Malang alias sebelum menjadi blogger. Sekarang saya menerapkannya dalam blogging saya. Blogging kita harus berubah!

Oya, teman-teman jangan salah paham dengan judul di atas ya?

Ketika Tugas Berat Seorang Blogger Yang Ingin Sukses Telah Tiba

Yang dimaksud telah tiba adalah tugas beratnya, bukan suksesnya. Kalau blog ini sih masih terlalu jauh dari sukses. Blog juragan cipir ini meminta makanan setidaknya lebih dari 5 artikel segar setiap hari, jika tidak dituruti maka alexa akan terus membengkan. Bagaimana tidak berat hehe 😀

wordpress

Semakin besar blog yang kita kelola maka akan semakin berat tugas kita. Tentu saja! Ibarat kita memelihara seekor ternak sapi, semakin besar ternak kita maka akan semakin besar pula tugas kita untuk memberi makan ternak.

Demikian juga memelihara atau mengelola blog kita. Semakin besar blog maka akan semakin banyak tugas kita dan jika banyak tertunda maka tugas kita akan menumpuk. Pertama tugas wajib, yaitu update artikel harian. 5 artikel perhari tidak cukup untuk menahan laju alexa rank yang terus membengkak. Maka kita harus update setidaknya LEBIH dari 5 artikel original dan berkualitas perhari.

Meskipun blog ini masih jauh dari apa yang disebut website besar, namun lumayan memusingkan jika saya sedang kehabisan ide menulis. Beruntung saya dibantu oleh teman-teman setia blog juragan cipir untuk mengupdate blog ini, serta teman-teman forum yang membuat thread-thread baru di forum. Oleh karena itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman dan juga pembaca.

Belum lagi beban server yang terus meningkat setiap harinya. Seharusnya saya secepatnya mengupgrade paket hosting blog ini sebelum tiba waktunya. Tapi alhamdulillah, minggu ini saya dapat rejeki. Blog Juragan Cipir saat ini telah menjadi sponsorship dari Metroworldhost dan diberikan akun VPS gratis unlimited untuk memenuhi kebutuhan server blog juragan cipir. Itulah rejeki dari Allah yang bisa datang dari seribu jalan.

bisnis-online-tanpa-modal-3

Namun sayangnya waktunya berbarengan dengan jadwal mengganti desain website ini, sehingga untuk memindahkan server blog ini saya harus menunggu “teknisi” saya selesai melangsungkan pernikahan yang dilangsungkan di Yogya minggu ini, meskipun tim support dari Metroworldhost siap membantu proses pemindahan hosting dalam 24 jam. Saya mempunyai seorang teknisi website yang kebetulan adalah keponakan saya sendiri. Saya bisa meminta bantuan untuk membuatkan desain website secara gratis.

Mengapa harus mengganti desain? Karena theme blog ini sedang bermasalah, yaitu member tidak bisa mereset password maupun register, kecuali saya harus membuatkan password baru untuk mereka satu persatu.

Bagaimana jika sehari ada lebih dari 25 member yang signup dan lupa password lalu mereka semua meminta password baru ke saya? Bisa-bisa saya gak jadi menulis artikel melainkan hanya jadi tukang bikin password 😀 . Itulah salah satu penyebab mengapa akhir-akhir ini jumlah update harian saya menurun, bahkan sehari penuh saya tidak update artikel sama sekali.

Bagaimana dengan akun hosting saya di server yang lama? Tetap aktif, karena saya juga memiliki banyak blog disana selain blog juragan cipir ini. Dan rencananya akun hosting lama akan saya gunakan untuk membuat multisite dan multilingual yang menyediakan lebih dari 30 bahasa situs. Sedangkan blog juragan cipir ini akan saya kembangkan menjadi komunitas online yang benar-benar bermanfaat bagi para pembaca, terutama blogger Indonesia. Semoga bisa terealisasi semua, amin.

Kaskus

InsyaAllah sebelum tutup bulan ini, blog juaragan cipir telah pindah ke VPS agar pengunjung lebih nyaman melakukan browsing di blog ini. Mohon doa restu dari teman-teman semua.

Jangan lupa simak juga 5 Macam Gaya Blogger Indonesia Yang Paling Populer Dalam Menulis Artikel.

Bagikan:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.