Ketika Komputer Seorang Blogger Sedang Rusak

Halo juragan… Komputer atau laptop adalah alat utama seorang blogger dalam melakukan aktivitasnya. Jika komputer kita rusak, maka semua kegiatan akan macet total. Beberapa minggu blog ini tidak saya update karena rusak total. Jika kita mencari uang dari blog, hal ini merupakan masalah besar.

Awalnya saya bermaksud hanya memperbaiki beberapa komponen saja yang rusak, tapi ternyata kerusakan itu merembet ke komponen yang lain. Dan terpaksa saya mengganti komponen yang rusak satu persatu yang akhirnya hampir seperti membeli sebuah laptop baru.

Mulai dari mouse, keyboard, prosesor, dan seperangkat PCB beserta isinya harus diganti, kecuali hanya cover atau kotak CPU saja yang masih bisa dipakai. Layar monitor juga ikut ganti karena tampilannya terbelah jadi dua. Hmmm 🙁

Tidak jadi beli, hanya menonton tawar menawar harga

Seluruh toko elektronik yang menjual komputer di kota Malang telah saya masuki satu persatu dan sekitar 2 minggu saya kesana kemari mencari informasi komponen yang murah. Hasilnya? Tidak ada yang murah, semua komponen komputer mahal.

Bersedih karena harga komponen mahal banget

Hasilnya? Saya tekor. Setelah saya itung-itung ternyata lebih murah membeli kompuiter baru daripada memperbaiki komputer yang rusak parah. Penyebab kerusakan komputer saya ini adalah karena terlalu sering dipakai main game sama anak-anak. Aduh…

Pesan saya buat teman-teman: Harap jaga baik-baik komputer teman-teman dalam hal perawatan dan jangan terlalu sering dipakai main game biar tidak rusak parah. Jika ingin main game sebaiknya main di warnet saja, sehingga komputer kita satu-satunya tetap bisa digunakan untuk ngeblog yang merupakan pekerjaan utama kita jika kita adalah inyernet marketer fulltime.

Sekian curhat saya buat teman-teman, salam sukses selalu buat teman-teman semua. Kini komputer saya sudah baikan lagi dan siap ngeblog seperti biasanya.

Jangan lupa baca juga Kerugian Seorang Internet Marketer Akibat Kesalahan Non Teknis.

Bagikan:
16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.