vps murah

Home / Bisnis

Selasa, 8 November 2022 - 22:29 WIB

Kesalahan yang Harus Dihindari saat Hendak Menyewa Gedung Kantor

Perkembangan bisnis yang pesat tentu menjadi dambaan setiap pebisnis modern. Namun, perkembangan signifikan tak dapat diraih begitu saja tanpa inovasi berkesinambungan. Anda harus berupaya agar bisnis yang Anda rintis semakin populer dan mengalami peningkatan omzet.

Salah satu upaya konkret yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan brand awareness terhadap bisnis adalah menyewa gedung kantor. Memiliki kantor merupakan tanda bahwa bisnis Anda beroperasi secara profesional dan siap mengungguli persaingan pasar yang ketat.

Saat ini, sewa kantor Senayan melalui SewaKantorCBD dan kawasan strategis lainnya sangat praktis sebab ada jasa konsultan penyewaan yang dapat membantu Anda menentukan pilihan terbaik.

Bila Anda berencana menyewa gedung kantor dalam waktu dekat, maka sebaiknya Anda menghindari beberapa kesalahan ini supaya bisa mendapatkan pilihan terbaik:

1. Mengabaikan Perhitungan Bujet Sebelum Menyewa

Perhitungan bujet adalah salah satu hal krusial yang tak boleh luput dari perhatian Anda sewaktu hendak menyewa gedung kantor. Jangan sampai Anda menyewa gedung kantor dengan biaya super mahal sehingga tak sebanding dengan cash flow bisnis.

Ingatlah bahwa biaya sewa gedung kantor diperoleh dari sebagian keuntungan bisnis. Jadi, Anda harus lebih jeli memilih gedung kantor yang biaya sewanya sesuai dengan kondisi bisnis. Tak perlu memaksakan diri menyewa gedung kantor mahal bila cash flow bisnis belum memungkinkan.

2. Menyewa Gedung Kantor karena Tergiur dengan Biaya Sewa Murah

Semua orang pasti ingin menyewa gedung kantor dengan biaya super murah. Namun, hal tersebut biasanya sebanding dengan kualitas yang akan Anda dapatkan. Alangkah lebih baik bila Anda tidak mudah tergiur dengan gedung kantor yang biaya sewanya terlalu murah. Anda tetap harus mempertimbangkan banyak hal karena pilihan gedung kantor sangat berpengaruh terhadap proses bisnis.

3. Menyampingkan Faktor Lokasi saat Memilih

Tak dapat dipungkiri bahwa lokasi adalah salah satu faktor penentu yang mesti dipertimbangkan saat memilih gedung kantor. Jangan sampai Anda memilih gedung kantor yang biaya sewanya murah tetapi berlokasi di tempat yang kurang strategis. Beberapa kriteria yang menunjukkan bahwa suatu gedung kantor terletak di kawasan strategis adalah sebagai berikut:

  • Dekat dengan fasilitas umum, seperti minimarket, ATM, bank, restoran, SPBU, dan rumah sakit.

  • Akses transportasi umum terbilang mudah dan beragam, misalnya halte TransJakarta, stasiun KRL, serta ojek dan taksi online.

  • Kawasannya ramai karena dilalui banyak pengguna jalan selama 24 jam penuh.

READ  Buk Liwa Giatkan Konsep Green Steel di Industri Baja Lokal

 

4. Melupakan Kepentingan Staf dan Tamu

Staf bisnis adalah ujung tombak yang mendukung kesuksesan bisnis Anda. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya Anda mempertimbangkan kepentingan staf ketika memilih gedung kantor.

Kalau staf Anda tidak terlalu banyak, usahakan memilih gedung kantor yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal para staf. Meskipun terkesan sepele, hal ini sangat penting karena mempengaruhi produktivitas staf. Risiko staf terlambat dapat diminimalkan bila jarak kantor ke tempat tinggal tidak terlalu jauh.

Demikian pula halnya dengan tamu dan pelanggan bisnis Anda. Lokasi kantor yang strategis membuat tamu dan pelanggan tidak kesulitan mencari serta menemukan kantor Anda. Bahkan, gedung kantor di lokasi strategis memperbesar peluang untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan baru.

5. Memilih Gedung Kantor Tanpa Riset Terlebih Dahulu

Proses memilih gedung kantor tak jauh berbeda dengan berbisnis. Anda wajib melakukan riset secara mendalam demi mendapatkan lokasi bisnis terbaik. Jika Anda merasa kesulitan menentukan pilihan secara mandiri, jangan ragu meminta bantuan jasa konsultan penyewaan gedung kantor.

Pihak konsultan akan membantu menganalisis kondisi bisnis dan mengarahkan Anda untuk menentukan pilihan terbaik berdasarkan kondisi tersebut. Itulah sebabnya hasil konsultasi setiap calon penyewa gedung kantor pasti berbeda karena kepentingannya pun berbeda-beda.

6. Menganggap Remeh Hal-Hal Kecil pada Gedung Kantor

Selain mempertimbangkan lokasi, sebenarnya masih banyak hal lain yang tak boleh diabaikan ketika akan menyewa gedung kantor. Beberapa hal krusial yang patut Anda perhatikan adalah sebagai berikut:

  • Jumlah lift dan toilet yang memadai. Jangan sampai lift dan toilet yang terbatas malah membuat staf dan tamu tidak nyaman.

  • Lahan parkir yang luas sehingga membuat staf maupun tamu tidak kesulitan memarkirkan kendaraan pribadi.

  • Ketersediaan fasilitas pendukung, seperti internet, jaringan telepon, ruang rapat, serta layanan surat-menyurat.

  • Berbagai fasilitas umum pendukung, seperti area untuk merokok, ruang untuk menyusui, dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Walaupun tampak sepele, sebenarnya beberapa fasilitas pendukung tersebut sangat penting bagi staf dan tamu.

  • Risiko bencana alam yang relatif kecil, misalnya memilih gedung kantor yang tidak berada pada kawasan rawan banjir.

  • Sistem keamanan gedung kantor yang memadai, biasanya mencakup pengoperasian CCTV pada titik-titik rawan, serta staf keamanan yang bertugas selama 24 jam.

  • Keberadaan fasilitas untuk pejalan kaki, seperti trotoar yang lebar atau sidewalk.

READ  Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

 

7. Menjauh dari Lokasi Bisnis Kompetitor

Tak sedikit pebisnis yang memutuskan menjauhi lokasi bisnis kompetitor dengan alasan menghindari persaingan. Padahal, lokasi bisnis yang berdekatan dengan kompetitor tidak selalu buruk. Justru Anda memperoleh kesempatan untuk mempelajari strategi bisnis kompetitor jika berbisnis memilih lokasi bisnis berdekatan.

Di samping itu, Anda juga tidak perlu repot mencari pelanggan sebab para pelanggan loyal kompetitor akan langsung berdatangan ke sekitar lokasi bisnis Anda. Jadi, menyewa gedung kantor berdekatan dengan kompetitor bisa memicu kemajuan bisnis jika Anda menyikapinya secara bijak.

Tak ada kata terlambat untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih kuat. Mulailah dengan berbagai strategi sederhana yang bisa diwujudkan dalam jangka pendek, salah satunya yaitu menyewa gedung kantor untuk menampilkan kesan profesional.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Bisnis

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Bisnis

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Bisnis

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Bisnis

Buk Liwa Giatkan Konsep Green Steel di Industri Baja Lokal

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Bisnis

Tips Bagi yang Bingung Bagaimana Cara Jualan Buat Para Pemula