Kesalahan Paling Sering Dilakukan Publisher Adsense Penyebab Banned

Halo juragan… Semua blogger tahu bahwa google adsense adalah aplikasi periklanan terbaik, namun untuk memperoleh akun adsense tidak mudah. Dan untuk mempertahankan akun adsense agar tidak dibanned juga tidak mudah. Hal ini telah terbukti dengan banyaknya kasus-kasus publisher adsense yang gagal menjaga keawetan akun adsense dan berakhir dibanned.

Bagi saya, pendapatan adsense adalah nomor 3. Percuma jika kita hari ini mendapatkan banyak penghasilan namun besok dibanned. Jika sudah dibanned kita tidak bisa bergabung lagi ke dalam program adsense, kecuali harus meminjam nama saudara, nama orang tua atau nama tetangga, serta harus mengganti semua perangkat komputer, IP adress dan sebagainya. Berapa modal yang harus anda sia-siakan.

Jika tidak, maka akun adsense kita akan dibanned lagi meskipun kita mahir bisa membuat 10 akun adsense dalam sehari. Google memiliki sistem deteksi yang ekslusif dan semakin canggih dari hari ke hari. Jangan mencoba meremehkan kebijakan program dengan mengelabuhi deteksi google jika ingin akun kita berumur panjang. Teknologi google tidak sesederhana yang kita lihat dan kita kira.

Menurut saya, tugas pokok publiher adsense ada 3:

1. Pertama menjaga keselamatan akun adsense agar tidak dibanned.
2. Kedua menjaga keselamatan situs agar tidak dibanned.
3. Ketiga adalah mengoptimalkan adsense agar mendapatkan penghasilan.

* Sejak saya bergabung dengan google adsense 4 tahun yang lalu tepatnya tanggal 16 mei 2011, semua teman-teman publisher seangkatan saya telah dibanned semua. Pada akhir tahun 2011 pernah terjadi banned masal di seluruh dunia, ribuan publisher adsense dibanned dalam semalam. Alhamdulillah akun adsense saya selamat meskipun sempat dibanned selama 3 hari dan akhirnya diaktifkan lagi oleh google.

Sebelum menjadi publisher, saya memegang teguh janji saya kepada diri sendiri untuk taat kepada kebijakan program adsense kelak, dan rupanya google memahami hal itu dari sejarah akun saya. Beberapa kali saya berdialog dengan team google adsense melalui email ketika akun saya disabotase oleh seseorang pada tanggal 27 agustus 2012. Kesimpulannya hanya satu, patuhilah kebijakan program adsense agar google percaya kepada anda dan bersikaplah responsive setiap kali google memberikan peringatan kepada kita. Itu saja!

* Sementara itu kasus-kasus banned itu terus berlanjut menimpa teman-teman saya hingga sekarang ini, dan semoga jangan menimpa teman-teman saya yang telah berkunjung ke blog ini meskipun hanya sekedar membaca tanpa meninggalkan komentar. Karena harapan saya hanyalah agar informasi ini bermanfaat bagi teman-teman semua yang telah membaca tulisan ini.

Saya sendiri sering mengingatkan jika melihat blog yang melanggar kebijakan program adsense melalui kolom komentar, namun seringkali diabaikan karena mereka merasa sudah lama melakukan pelanggaran seperti itu dan aman-aman saja. Padahal hal itu hanya menunggu waktu untuk dibanned. Saya bukan bermaksud sok pintar, namun saya tidak ingin pengalaman pahit saya dulu pernah dibanned menimpa teman-teman saya lainnya. Sudah cukup banyak teman-teman saya yang dibanned dan saya tidak ingin hal ini terulang menimpa anda.

READ  Tips gila dan dahsyat untuk meningkatkan penghasilan adsense blog

( i ) Ada satu hal yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman, yaitu jangan mengcopy paste artikel sesama teman blogger tanpa link sumber, karena bisa berbahaya. Informasi selengkapnya silakan baca di Apakah Artikel Copy Paste Bisa Dibanned Oleh Google Adsense?

* Berikut ini saya ingin menyampaikan beberapa pelanggaran yang paling sering terjadi sehingga akun atau situs dibanned.

1. Iklan tidak tampil di salah satu halaman
Jangan meremehkan hal satu ini. Jika hal ini terjadi di blog anda berarti itu tandanya anda tidak memahami konten sensitif. Ketika anda hendak mempublish artikel baru, maka lakukan preview untuk melihat apakah iklan adsense bisa tampil secara lengkap atau tidak. Jika iklan bisa tampil lengkap, maka silakan dipublish. Namun itu belum cukup. Besok anda harus memeriksa konten itu sekali lagi, karena bisa saja besoknya iklan tidak tampil atau berkurang jumlahnya.

Penyebab iklan tidak bisa tampil ada dua macam. Pertama periksalah judul postingan anda. Judul postingan yang terdeteksi sebagai kalimat sensitif tidak bisa menampilkan iklan adsense. Cobalah rubah judul postingan anda dan kemudian lakukan preview apakah iklan bisa tampil. Jika iklan bisa tampil publishlah.

Namun jika iklan belum bisa tampil, maka periksalah kalimat di artikel anda apakah terdapat kata-kata terlarang, misalnya pornografi, perjudian, konten dewasa, kata-kata yang menyinggung atau menghina seseorang/golongan, dan sejenisnya. Jika terdapat kalimat terlarang, batalkan postingan anda. Saya sendiri sering menghapus postingan yang gagal seperti itu. Jika anda memaksa, maka satu postingan anda bisa membinasakan seluruh jaringan akun adsense anda.

Saya sering melihat blog dimana terdapat banyak postingan yang tidak bisa menampilkan iklan. Sudah tahu hal itu melanggar tetapi si empunya blog terus membuat postingan seperti itu. Hasilnya, ternyata bulan depan situs tersebut dibanned. Percuma update artikel jika iklan tidak bisa tampil.Selain itu, blog dijamin didisabled dalam waktu dekat.

2. Memasang iklan lekat
Saya sering menjumpai blog seperti ini. Iklan lekat adalah iklan yang dipasang di sidebar dan jika pengguna menggulir kebawah maka iklan tersebut tetap berada disitu saja tidak bergerak kemana-mana. Kelihatannya memang keren, namun sebentar lagi mencelakakan akun adsense anda. Penempatan iklan seperti ini melanggar kebijakan program adsense dan google mempostingnya di halaman bantuan sebagai cara penempatan iklan terlarang yang sering dilanggar. Hadiahnya situs akan dibanned.

3. Memasang iklan lebih dari ketentuan
Jangan menganggap remeh hal ini meskipun kita bisa mengakali agar iklan adsense bisa tampil 10 unit pada setiap halaman. Jangan mencontoh member adsense premium atau situs-situs besar yang mendapat pengecualian dari kebijakan program adsense. Mereka boleh saja memasang jumlah iklan sesukanya dan memposting artikel apa saja semaunya seperti yang kita lihat pada situs-situs portal berita raksasa. Member adsense premium telah menandatangani informasi rahasia google yang kita tidak pernah tahu.

READ  Cara Baru Mendaftar Adsense Menggunakan Banner IAPD

4. Jangan mengikuti informasi yang menyesatkan
Browsing ke blog-blog di internet untuk mencari tambahan informasi itu penting, namun jangan ikuti tips-tips yang terkadang menyesatkan. Jika anda membaca tips di sebuah blog yang sepertinya janggal, maka pikirkanlah dua kali dan jangan langsung diterapkan di blog anda. Kunjungi dulu halaman adsense bantuan dan cari tahu apakah tips yang anda baca tadi melanggar kebijakan program atau tidak.

Kebijakan program adsense sering berubah namun publisher jarang tahu perubahan-perubahan yang terjadi. Cara-cara yang dulunya tidak melanggar kebijakan program namun sekarang ternyata melanggar kebijakan program. Pastikan anda up to date terhadap kebijakan program karena itu merupakan kunci keselamatan akun anda.

Jika anda tidak menemukan jawaban di adsense bantuan, maka pikirkanlah secara logika dan tanyakan pada diri sendiri apakah tips yang anda baca tadi membahayakan akun adsense anda atau tidak. Maka anda akan menemukan jawaban terbaik dari sanubari anda sendiri. Jika anda ragu untuk menerapkan, berarti tips tersebut melanggar. Google sendiri menerangkan kepada kita pikirkanlah secara logika dan pilihlah cara yang terbaik.

5. Jangan melanggar pedoman webmaster google
Situs yang anda bangun dengan susah payah akan sia-sia belaka. Biasanya yang paling sering adalah penerapan seo onpage yang salah. Karena informasi tentang pedoman mutu webmaster ini sudah saya tulis, maka silakan baca penjelasan selengkapnya di Cara Menerapkan Link Internal Yang Benar Untuk Blog Adsense.

NOTE:
( i ) Jangan menggunakan cara-cara yang tidak disukai oleh pengiklan adwords karena hal itu sama dengan bunuh diri. Misalnya, menempatkan iklan dengan cara yang memicu timbulnya klik tidak sengaja, pertukaran klik, menganjurkan pembaca untuk klik iklan, dan sejenisnya. Pengiklan adwords akan marah karena merasa dirugikan dan mereka akan melaporkan perilaku anda kepada google. Saya sendiri pernah menjadi pengiklan adwords dan saya tidak senang jika anggaran kampanye yang saya hemat dengan susah payah hanya dijadikan bahan permainan oleh publisher nakal.

Jika cara-cara kita dalam bermain adsense disukai oleh pengiklan adwords dan juga disukai google, maka kita boleh berharap sukses karena bisa menjalin kerjasama yang baik dan saling menguntungkan.

* Sebenarnya masih banyak hal-hal yang ingin saya sampaikan kepada teman-teman, namun karena sudah larut malam dan saya sudah ngantuk maka saya akhiri dulu postingan ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga informasi penting satu ini yang berjudul Penyebab Situs Dibanned Oleh Google Adsense.

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

117 komentar

  1. Mantab bu, artikelnya mencerahkan. Utk nomor 3 brapa batasannya?

    1. makasih mas Abu Zaini 🙂 batas pasang iklan, 3 unit konten, 3 unit link dan 2 mesin telusur 😀

  2. Gambar Gravatar Indra Kusuma Sejati berkata:

    Harus banyak belajar agar tidak melakukan kesalahan paling untuk melakukan kesalahan bagi publisher adsense nih Mba, terimakasih sharingnya.<br /><br />Salam

    1. makasih sama2 mas indra, salam sukses 🙂

  3. baru saja saya diterima sebagai publiser di adsense mbk, ini pas banget buat panduan saya dalam menjaga keselamatan akun dari baned. terima kasih sharenya..

    1. makasih sama2 mas budi, selamat ya udah dapet akun GA, semoga sukses dgn adsensenya, amin 🙂

  4. untukmasalah adsense mbakindri jagonya deh,banyak dapat ilmu dari mbak indri 🙂

    1. saya msh belajar mas, bukan jago tp newbie, hehehe :D<br />makasih apresiasinya 🙂

  5. kalau baca disini tentang tips2 seperti ini, langsung banyak berfikir tentang hal ini<br />semoga bisa jadi pelajaran dan kedepannhya tidak melakukan kesalahan dan dibanned<br />

    1. semoga akun adsensenya aman mas jika mematuhi kebijakan program dan senantiasa berhati2 dlm mengelola adsense 🙂

  6. ulasan yang sangat menarik mba.. tapi sayangnya belum jadi publisher heheh.. masib blogger biasa, tapi jujur saja artikel ini sangat membantu sekali dan menambah wawasan saya.. terima kasih 🙂

    1. makasih sama2 mas, semoga cepat mendapat akun adsense dan sukses, amin 🙂

  7. artikelnya (sangat) mantafff mba 🙂

    1. makasih mbak Dwi, salam sukses 🙂

  8. wah.., kalau saya bu pernah di nonaktifkan oleh google.<br />rasanya dunia mau kiamat, kepala terus mengeluarkan suhu panas. he he…,<br /><br />kesalahan saya waktu dulu,<br />memasang foto julia perezzzzzzzz..<br /><br />Gara-gara, JUVE. saya jadi sakit 3 hari…, <br />

    1. semoga kesalahan lama gak terulang lagi ya mas, semoga kedepannya makin sukses, amin 🙂

  9. ternyata memang harus hati-hati banget ya mbak jadi publisher adsense salah dikit aja resikonya bisa dibanned,makasih mbak penjelasanya

    1. makasih sama2 mas, semoga akun adsensenya aman2 aja n sukses ya mas, amin 🙂

  10. setelah saya cek ternyata ada 2 artikel saya yg iklannya nggak keluar.. walah untung saja dijelaskan oleh mbak indri…

    1. segera hapus aja mas 2 postingan yg berbahaya itu biar gak dibanned 🙂

  11. Sepertinya informasi dari mba indri sudah tepat soal adsense ini, saya juga lagi berusaha mendapatkan akun adsense. Hehe

    1. semoga cepat dapat akun adsense mas, amin 🙂

  12. Datang lagi mbak<br />untuk poin tentang iklan lekat itu maksudnya bagaimana mbak?<br />iklan yang dibuat sticky gitu ta mbak?<br />jadi kalau digulir ke bawah iklannya ikut<br />mohon penjelasannya?<br />:D

    1. iklan lekat adalah iklan yg jika pengguna menggulir halaman ke atas bawah tetapi ilan tidak ikut bergerak naik turun, melainkan hanya diam ditempat :D<br /><br />misalnya iklan yg dipasang disticky widget n sejenisnya 😀

      1. Halo mbak Indri, saya amati banyak website bertema reviews product diluar negri yang memakai sticky pada iklan adsense tapi kok sepertinya gak kena banned ya mbak?

        Di sidebar kanan ada 2 iklan adsense yang dibuat sticky. Mohon penjelasannya ya mbak? Terimakasih.

        1. iklan adsense yg dipasang di sticky widget pasti akan dibanned, hanya cepat atau lambat, biasanya tidak lebih dari 3 bulan iklan adsense akan hilang dari blog yg melanggar tersebut 😀

  13. Waduh, rasanya ada beberapa kata-kata terlarangdi postingan saya, siap2 hapus de

    1. hapus aja mas jika ntar dipasangin iklan adsense 😀

  14. Kl dipikir2, ribet juga ya… ^_^

    1. memang ribet mas, hehehe 😀

  15. semoga iklan ane kagak di banned ya 😀

    1. semoga aman2 aja mas, amin 🙂

  16. Jadi teringat deh masa masa &quot;bulan madu&quot; dengan Google Adsense ini. Saya setahun saja ikut program Adsense ini di tahun 2006 lalu kalau nda salah. Dalam catatan saya sudah 3 kali menerima kiriman uang dari Google Adsense melalui Western Union. Kini Adsense saya sudah di Banned Salah satu penyebabnya mungkin sudah dibahas di atas. Namun secara umum saya sudah tidak fokus lagi di

    1. wah ternyata mas asep sdh senior banget nih sejak thn 2006 sdh menjadi publisher adsense 🙂 salam salut ya mas, hmmm 🙂

  17. lengkap banget, bahan pembelajaran dan antisipasi jika pasang GA..<br /><br />saya sendiri belom pernah di banned…karna nggak pasang GA, hehe 🙂

    1. semoga aja lekas punya akaun GA mas biar bisa dipasang di blog yg keren itu, hmmm 😀

  18. asik nie, pembahasannya di sertai dengan pengalaman Pribadi.. 😀 semoga adsense saya langgeng mbak.. 😛

    1. semoga adsensenya langgeng n tambah sukses ya mas, amin 🙂

  19. Waah ternyata begitu ya kebanyakan publiser GA di banned.. <br /><br />Ane resapi dulu deh artikelnya,, biar lebih paham lagi

    1. silakan diresapi dan dinikmati mas baca2 artikel ini, hehehe :D<br />makasih n salam sukses 🙂

  20. wow…wow… berarti akun adsense sampean ke banned mbak,, pantesan setian kunjung saya tidak melihat iklan lagi dihalaman sampean…

    1. hehehe ketahuan kalau gak baca artikel tp cuma lihat gambarnya doank ya mas 😀

  21. Wah mbak indri ngomongin adsense lagi nih. Hehehe<br />bener juga sih mbak, memang menjaga akun itu sangat penting demi penghasilan jangka panjang. Hehehe<br /><br />saya lagi pusing mbak. Soalnya saya daftar via yotube dan sudah di setujui. Tapi kok g mau nongol iklanya di blog.? Mbak indri ada pencerahan nggak nih buat saya.?

    1. gampang tuh mas, di akun adsense berikan otorisasi utk blog yg ingin dipasangin iklan GA 😀

  22. walaupun saya belum di approve adsense tetapi info ini merupakan suatu pelajaran buat saya jika kelak di setujui GA<br />thanks juragan 🙂

  23. kasihan susah supaya di terima malah kena banned harus berhati-hati kalau begitu ya sist

  24. cumannya bisa garuk garuk kepala doangan kalau urusannya dengan GA mah, kadang suka jadi brebesnili saking sedihnya sama GA…hick hick…

  25. infonya bermanfaat gan..<br />nanti kalau tiba waktunya saya akan ikuti petunjuk<br />tentang GA diatas.<br />trims

  26. Terima kasih pencerahannya buk Indri. Disamping browsing kemana-mana mencari info kebijakan adsense, kita juga perlu mengikuti update info dari adsense itu sendiri. Ini yang kurang saya perhatikan buk.

  27. Ini salah referensi informasi yang wajib diketahui untuk seorang calon publisher di Google termasuk saya 😀

  28. wahhh susah dan harus hati-hati ya buuuu..<br />makasih infonya..hee

  29. wah… harus berhati2 yia bos…<br /><br />oya tadi saya akses blog ini tanpa www kok eror yia bos, tapi setelah di reload beberapa kali kok jadi lagi, apa koneksi saya yang eror yia, hehehe…

  30. dahsyat kalo di kena banned rasanya hehehehe

  31. Kok saya ngak melihat ada iklan Adsense di sini ya Mbak?

  32. semoga kita semua g kena banned ya mbak n selalu patuh sama tos dari google

  33. Masih belum punya akun Adsense mbak, masih belajar dan mengisi blog.

  34. menjaga keselamatan akun ternyata lebih sulit daripada mengoptimalkan penghasilan

  35. oh , ternyata itu toh penyebabnya ,,,,,,<br />Btw iklan adsensenya mbajk Indri kok gak ada dimana ya 🙂

    1. iklannya lagi diistirahatkan mas, karena capek narsis terus, hehehe 😀 trafik blog sedang terjun bebas jadi iklan GA dilepas aja dulu krn gak bakalan dapet earning 🙂

  36. Gambar Gravatar Prisma Try Laksana berkata:

    Untuk keadaan saya kira masih aman, tapi untuk memaksimalkan pendapatan saya masih kurang bekerja keras 🙂

  37. wah jadi merinding nih bacanya.. akun yang susah paya di peroleh ternyata harus dibanned.. jangan sampai deh.. mimpi buruk..<br />Kalau blog saya dalam kesehariannya berprilaku yang memungkinkan kena banned tolong di peringatkan ya mb indri.. :)<br />

  38. Gambar Gravatar Baskoro Suryandriyo berkata:

    lama tak berkunjung mbak salam keren..

  39. pernah baca2 di suatu forum, katanya daftar adsense lebih mudah dripada mempertahankanya..<br />setelah baca artikel di atas ternyata mmang bener. mantap inponya, walopun saya sndri lom pernah pasang adsense 😀

  40. Gambar Gravatar Gunawan Eka Saputra berkata:

    Saya baru dua hari ini Mbak diterima Google AdSense, smoga penjelasan Mbak Indri dapatr menjadi rambua buat saya…

  41. saya baru belajar Adsense dan mencari referensi yang tepat, akhirnya saya mendapatkannya dari blog juragan cipir ini, informasinya sangat tepat dan akurat. cocok bagi saya yang pemula dengan kata yg tidak bertele-tele. salam dan sudikah kiranya memberikan penilaian terhadap blog butut saya atau add circle in G+. (alaaaaaaaaaaah banyak amat mintanya))

  42. banyak yang fokus pada jumlah penghasilan, tapi tidak sadar/ tidak tahu bahwa banyak yang dilakukan ternyata menyalahi ketentuan. Akhirnya, penghasilan gk dapat, dibanned iya,,,

  43. mba bisa cek di blog saya … blm lama blog saya sdh di aprove tapi kdang ada iklan yg muncul kadang nggak , itu knp yah ? 😀

    1. iklan gak terkadang muncul dan terkadang hilang krn kebanyakan iklan tuh mas 😀 hrsnya cuma ada 3 unit adsense konten aja, tapi itu ada 5 unit 🙁 segera dikurangi aja menjadi 3 unit aja biar gak dibanned besok 😀

  44. mbak mau tanya cara menghubungi google via email gimana ?? adsense tepatnya

    1. jika sdh bisa mendapatkan earning minimal 25 USD perminggu selama 5 bulan secara berturut2 maka kita bisa menghubungi langsung tim adsense dengan mengklik ikon <b>Hubungi kami</b> di halaman Adsense Bantuan 🙂 <br /><br />tapi jika blm mencapai itu, maka akun kita belum memenuhi syarat untuk bisa berkomunikasi langsung dengan tim adsense :D<br /><br />salam sukses mas ujang :)<br /><br />

  45. Gambar Gravatar Produsen Becak Mini berkata:

    Terima kasih bu Indri masukannya sangat bermanfaat. Sukses selalu.

  46. Sangat bermanfaat sekali mbak info nya bagi pub adsense.terimakasih banyak mbak.

  47. Mantap banget mbaknya 🙂 Sukses selalu .. salam

  48. gan…. gimana menempatkan iklan adsense tepat diahir postingan seperti punya agan.. mohon bantuanya

  49. hmm,mesti taat peraturan ya mbk biar terhindar dari banned 🙂

  50. Permisi sista, saya mau nanya… saya belum mengerti tentang 3 unit konten, 3 unit link dan 2 unit mesin telusur dalam adsese, maksudnya itu apa y?

  51. bermanfaat sekali mas , saya juga baru di approve oleh pihak adsense ( newbie )<br />tapi akibat baca disini jadi agak faham bagaimana dan cara2nya memasang adsense yang benar <br />jadi saya pasang sesuai dengan ketentuan yang ada 😀

  52. eh maksud nya mba salah liat nama xD

  53. kalau saya buat postingan untuk download lagu. misalnya lagu itu di upload ke 4share / ziddu terus linknya saya tautkan di postingan, dibanned jg nggk ya??<br />soalnya ada dua artikel saya yang menyediakan link download lagu. tlg dibantu ya mbak.

    1. kalau lagunya ditandai sebagai materi berhak cipta (misalnya lagunya ditandai dengan menggunakan ID Content), maka bisa saja dibanned 🙂

  54. Salam kenal dari Tukang ngeklik ya mba Juragan Cipir,,,,mantap banget artikel2 mba Juragan nih,,,,<br />Numpang tanya nih mbak, apakah unit iklan yang kita buat,,misal ada yang ga kita pasang di salah satu laman blog, dll,,,apakah sebagai salah satu sebab juga adsense bisa diband???

    1. salam kenaal juga n maksih apresiasinya mas syamsu 🙂 gak masalah, saya juga banyak kode iklan2 lama yg uda gak saya pasang lagi dan itu bukan penyebab banned 😀

  55. Mba Boleh Tidak Kalau Iklan yang di parse itu Di kasih COde tambahan &lt;Center Supaya Bisa ada ditengah ??? apakah bahaya ??? … Terimakasih …

    1. boleh aja, itu namanya pemosisian 😀

  56. kak indri,,,, minta bantuannya kak,,, ane masih newbie, jd gk tau apa2. <br />ane masih gagal paham mengenai kebijakan google. mohon bimbinganya <br />(connect G+)

  57. GA saya udah 8 bulanan diterima, padahal pageview sehari ga sampai 200.<br /><br />Kalau iklan dibawah postingan melanggar ketentuan ga, mbak? Yang masangnya harus di-pars itu lho..

  58. Mbak indri saya mau tanya,bulan oktober kemarin saya dapat akun reguler[non hosted]tapi karena penghasilan saya tiap hari 0$ terus.saya khilaf untk curang dan memanipulasi klik,selama 3 minggu aman,tapi setelah jalan 1 bulan langsung di banned.terus buat lagi blog gratisan blogspot januari ini langsung di terima lagi tapi hosted.<br /><br />Pertanyaanya:<br />nama akun dulu yang di baned:diyan

    1. Tergantung jenis alamatnya, jika alamatnya menggunakan RT/RW tanpa cantumin nomor rumah saya kira aman2 aja :)<br /><br />tapi jika menggunakan nama jalan, misal: jalan diponegoro nomor 53, maka mungkin bisa dibanned di kemudian hari 🙁 <br /><br />solusinya adalah: jika nanti PIN sudah datang, segeralah ganti alamat yg berbeda (bisa comot alamat yg tetangga jauh) dan setelah alamat diganti maka

  59. Alamat nya pakai desa,rt/rw tanpa nomor mbak . Ok nanti kalau pin dah saya terima langsung saya ganti alamat baru terus submit pin. , makasi banyak solusiny mbak. ,he he cerdik juga caranya.

  60. Saya membaca artikel ini langsung jadi dag dig dug :D, jadi teringat kembali pengalaman dulu masih bersyukur blog saja yang kena ban si mbah bukan Ga-nya<br />banyak aspek yg harus ditaati agar GA kita tidak di banned

  61. saya membaca kok mbak, dan juga meninggalkan komentar 🙂

    meski belum pernah jadi publisher, tapi mungkin rasa sakit di BANNED dg ditolak berkali2 sama aja kali y? atau lebih sakit di BANNED? ? hihihi

    adakah alternatif bila di BANNED adsense?

    maturnuwun “juragan cipir”

    1. banyak alternatif cari uang via blog tanpa GA… salah satunya adalah menjual produk kita sendiri, dan sebenarnya itu jauh lebih menguntungkan daripada main GA menurut saya 🙂

  62. informasi yg sangat bermanfaat..terima kasih atas infonya mbk 🙂

    1. makasih sama2 mas hadi, salam sukses 🙂

  63. apakah ada solusi untuk akun yang telah di banned adsense? Apakah boleh misalnya kita mendapat akun adsense baru kemudian dipasang pada situs dimana akun adsense kita dulu di banned?

    1. kalau masih ada keterkaitan dengan akun yg pernah dibanned biasanya akan dibanned paling lama 3 bulan atau jika menjelang payout 😀

  64. Makasih informasinya Mbak, saya baru belajar ngeblog nih gara-gara tertarik dengan adsense 😀

  65. orang indonesia memang nakal nakal dan banyak akal, namun sayangnya ya itu tadi mbak wong bikin artikel itu susah setengah mati ehh malah di copas sambil merem atau malah menggunakan agc. lewat rubrik ini mudah mudahan pada sadar tu bloger benalu

    1. semoga aja kita gak ikutan jadi tukang copas ya mas hehehe 😀

  66. saya newbie nih…wah harus ekstra hati-hati ya gan…bahkan terhadap sesama publisher (yang nakal)… ok deh, terimakasih informasinya gan…

    sukses ya…

  67. Trims mba indri, keren sekali artikelnya, sangat bermanfaat untuk newbie seperti saya

  68. Keren Mbak Inri… lengkap amat sih artikelnya.. sampai2 mata say sayu membacanya.. hehehe…

  69. kemaren ane beli domain neh. tapi ternyata kena banned adsense. gmn cara recoverynya y ?

    1. domain kalau sdh dibanned susah diaktifkan lagi 😀

  70. Terimakasih atas infonya. Bermanfaat buat sya sbg blogger pemula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *