Kerugian Seorang Internet Marketer Akibat Kesalahan Non Teknis

Halo juragan… Secara umum penyebab trafik blog kita turun drastis bisa disebabkan oleh dua hal, yaitu masalah teknis dan masalah non teknis. Dan tentunya trafik blog sangat menunjang keberhasilan sebuah bisnis online, terutama bagi internet marketer publisher google adsense.

Masalah teknis adalah masalah yang disebabkan karena kesalahan yang berhubungan dengan blog atau website, misalnya, kita baru saja mengganti template blog, menambah script terlalu banyak pada blog, artikel terlalu banyak di copas orang, dan hal-hal lain yang terkait dengan blog yang kita kelola.

Kerugian-Seorang-Internet-Marketer

Sedangkan masalah non teknis adalah masalah yang tidak terkait dengan blog, misalnya, kita sedang berlibur dari ngeblog, kita sedang punya hajat sehingga lama tidak bisa update artikel, komputer/laptop rusak, dan gangguan-gangguan lain yang tidak terkait dengan blog yang mengakibatkan kita tidak bisa mengelola blog.

Beberapa hari ini saya mengalami gangguan non teknis karena komputer saya satu-satunya (windowsxp) mengalami rusak sehingga menyebabkan trafik blog turun drastis. Saya sudah meminta bantuan teknisi tetapi mereka tidak berhasil memperbaikinya karena rusak parah.

Akhirnya saya terpaksa mencoba komputer lain tetapi layar monitornya terlalu besar dan tulisannya tidak tampil normal sehingga mata saya terlalu sakit dibuatnya. Saya terpaksa berhenti ngeblog selama beberapa hari daripada sakit mata, sambil menunggu layar monitor yang lebih kecil untuk menggantikannya. Sementara ini saya terpaksa ngeblog pakai ipad mini, namun sayangnya ipad mini layar monitornya terlalu kecil sehingga juga membuat sakit mata. Duhh!

( i ) Adapun kerugian-kerugian lain selain turunnya trafik blog yang harus kita terima akibat komputer rusak stidaknya adalah sebagai berikut ini:

Kerugian seorang blogger akibat komputer rusak:

1. Trafik blog turun karena tidak bisa update normal seperti biasanya.

2. Banyak komentar teman yang tidak tertampilkan dan tidak terjawab karena tidak bisa mengaproved komentar, apalagi menjawab dan berkunjung balik.

3. Gak enak sama teman-teman blogger karena dikira sombong tidak bisa approved dan jawab komentar, serta juga tidak bisa kunbal. (Dan saya mohon maaf kepada semua teman-teman yang telah meluangkan waktunya untuk berkomentar di blog ini namun komentarnya belum bisa tampil hingga hari ini)

4. Tidak mendapatkan penghasilan google adsense karena iklan dilepas selama komputer rusak. 5. Alexa rank membengkak dengan cepat karena berhenti update dengan tiba-tiba. 6. Tidak bisa menjawab klien atau mitra pengiklan yang menghubungi kita. (Dan saya mohon maaf kepada mitra pengiklan yang telah menghubungi saya namun belum sempat terbalas hingga hari ini)

5. Dan masih banyak lagi kerugian-kerugian lain yang harus kita terima selama komputer rusak.

^^ Sekian informasi dan sekaligus curhat yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman tentang kerugian seorang blogger fulltime akibat adanya gangguan/masalah non teknis, terutama jika komputer kita mengalami rusak total secara tiba-tiba.
Salam. Jangan lupa baca juga Ketika Komputer Seorang Blogger Sedang Rusak.

Bagikan:
26 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.