Kerja Sampingan Online Tanpa Modal

Kerja Online Sampingan atau Part Time merupakan suatu pekerjaan paruh waktu di luar kerjaan utama Anda. Kerja online sampingan dapat dikerjakan kapan saja dan juga dimana saja tanpa terikat dengan waktu seperti pekerjaan pada umumnya.

Saat ini kerja sampingan online sudah sangat menjamur di Indonesia, dan terdapat banyak jenis kerjaan online yang dapat Anda ikuti sesuai dengan kemampuan Anda. Buat sahabat yang masih belum mendapat pekerjaan utama atau yang sudah dapat pekerjaan, ibu rumah tangga ataupun mahasiswa, Kerja Online bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Terkadang ada sebagian orang yang menganggap remeh Kerja Sampingan Online, namun jangan salah, kerja online sampingan jika Anda tekuni atau kerjakan sungguh-sungguh maka akan akan mendatangkan keuntungan yang cukup memuaskan.

Nah, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai beberapa macam Kerja Sampingan Online yang dapat Anda jalankan diluar kerjaan utama. Apa sajakah Kerjaan Sampingan Online yang bisa menghasilkan tersebut ? simak selengkapnya ulasan dibawah ini :

kerja-sampingan-online

Kerja Online Sampingan Tanpa Modal

Reseller

Salah satu contoh Kerja Sampingan Online yang dapat Anda jalankan adalah dengan menjadi reseller. Reseller adalah menjual kembali barang milik orang lain, dimana barang yang akan Anda jual sudah berada di tangan Anda.

Saat ini banyak penjual barang yang menawarkan program reseller, seperti penjual sepatu, tas, baju, hijab dan masih banyak lagi. Untuk menentukan produk mana yang akan Anda pilih sebaiknya sesuaikan juga dengan sasaran pasar Anda.

Contoh :

Jika Anda ingin memiliki keluarga, sahabat dan banyak teman yang berhijab  maka Anda bisa memilih menjadi reseller hijab. Anda dapat menjalankan Kerja Sampingan Online Reseller Hijab dengan cara mempromosikan secara online melalui sosial media Faceboo, Line, Instagram ataupun Blacberry Messenger.

Langkah yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis reseller ini adalah dengan mencari produk apa yang Anda pasarkan. Anda bisa googling untuk melihat produk-produk apa yang sedang dibutuhkan oleh banyak orang.

Jika sudah ketemu produk, lakukan mediasi dengan pemilik produk. Tanyakan bagaimana caranya menjadi reseller mereka. Beberapa produk dalam pemasaran melalui reseller mensyaratkan adanya biaya bergabung menjadi reseller, tapi ada juga yang tidak mensyaratkan apa-apa. So, carilah yang memberikan fasilitas tanpa mengeluarkan modal sedikitpun.

Dropshiper

Jika reseller menjual kembali barang orang lain dengan memiliki produknya, maka berbeda dengan Dropshipper. Kerja Sampingan Online Dropshipper tidak perlu memengeluarkan banyak modal karena kita hanya menjual informasi dari produk yang dijual supplier. Namun menjadi seorang dropshipper Anda juga harus bisa meyakinkan calom pembeli Anda mengenai produk yang Anda jual, soalnya barang belum ada di tangan Anda.

Freelance

Menjadi Freelancer adalah salah satu cara yang dapat Anda coba sebagai Kerja Sampingan Online. Salah satu situs terpercaya yang menyediakan kerjaan online adalah sribulancer. Dengan  mendaftar sebagai Freelancer di sribulancer, maka Anda bisa mendapatkan banyak pekerjaan online yang dapat Anda temukan sesuai keahlian dan kemampuan Anda.

Jenis pekerjaan yang ditawarkan sangat beragam diantaranya adalah penulias, desain & multimedia, bisnis& pemasaran, pengembangan aplikasi mobile , website & pengembangan, entri data dan penerjemah. Diantaranya jenis pekerjaan tersebut, Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kemapuan yang Anda miliki.

Sistem kerjanya yaitu setelah Anda memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda, maka Anda tinggal mendaftar untuk pekerjaan tersebut, Anda bisa memasukkan harga dan juga file pendukung saat melamar job. Jika klien tertarik dengan maka akan langsung merekrut Anda, tapi terkadang klien juga masih akan melakukan negosiasi perihal harga maupun pekerjaan melalui fasilitas chat yang sudah tersedia.

Namun disini Anda sesering mungkin harus melihat situs tersebut untuk mendapatkan pekerjaan. Karena sangat banyak orang yang juga mendaftar sebagai freelancer. Jika Anda terlambat mengambil job tersebut maka Anda tidak akan mendapatkan pekerjaan.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.